Untuk menghargai mendiang Paul Walker, sebelumnya film Furious 7 telah menceritakan bahwa karakter Brian O’Conner memutuskan untuk berpisah dengan keluarga balap Dom agar bisa fokus membesarkan anak-anaknya. Namun pada awal tahun lalu, film mendatangnya yang berjudul Fast X sempat dikabarkan akan kembali menghadirkan karakter yang berperan penting di waralaba Fast & Furious ini. Agar comeback-nya nanti tidak menodai warisan dan kisah Brian O’Conner sebelumnya, berikut ini cara yang bisa dipakai oleh film Fast X untuk memunculkan kembali karakter dari mendiang Paul Walker.

Muncul di Pesta BBQ

Seperti yang kita tahu, sebagian besar film Fast & Furious umumnya selalu diakhiri dengan pesta barbeque yang dimeriahkan oleh anggota keluarga balap Dom. Hal yang sama juga bisa terjadi di ending Fast X, di mana karakter Brian O’Conner akan diperlihatkan muncul sebagai cameo yang sangat menarik di filmnya nanti.

Walaupun wajahnya tidak diperlihatkan secara penuh, film Fast X bisa memperlihatkan penampilan Brian bersama anak-anak dan juga istrinya Mia Toretto dari belakang atau samping. Dengan begitu, studio hanya perlu menyewa pemeran pengganti yang perawakan dan penampilannya mirip karakter Brian dan Paul Walker. Mengingat pemeran karakter Mia, Jordana Brewster, sudah dipastikan akan terlibat dalam film Fast X, sepertinya akan cukup menarik jika teori pesta BBQ ini bisa terwujud.

Percakapan Telepon

Cara menarik lainnya yang bisa dipakai untuk memunculkan kembali karaker Brian O’Conner di film Fast X adalah dengan memperdengarkan suaranya melalui panggilan telepon. Mengingat mendiang Paul Walker telah membintangi banyak film Fast & Furious sebelum dia menginggal, teknologi saat ini sebenarnya cukup memungkinkan untuk memprogram suara lamanya agar bisa keluar dalam kalimat tertentu. Jika cara ini dipakai, sepertinya akan lebih baik jika nantinya dia diceritakan berbincang dengan Dom untuk memberikan sejumlah pesan emosional dan saran terkait misi besar yang menantinya di film Fast X mendatang.

Recast Untuk Cerita Flashback

Mengingat di film F9 sebelumnya kita telah diperlihatkan pada sosok muda Dom dan adiknya Jakob Toretto, bukan tidak mungkin film Fast X juga akan menggunakan cara yang sama untuk menghadirkan karakter Brian O’Conner muda. Misalnya dengan menceritakan kisah flashback Brian yang akan cukup berdampak pada filmnya nanti, khususnya pada petualangan keluarga balap Dom selanjutnya.

Dengan cara ini, film Fast X nanti bisa melibatkan aktor yang lebih muda untuk memerankan Brian O’Conner versi muda, tanpa perlu khawatir akan merusak warisan karakternya. Cara ini juga bisa dihadirkan dengan merekrut adik mendiang Paul, yaitu Cody Walker, untuk sebuah adegan flashback emosional. Mengingat Cody sendiri sempat menjadi body double untuk penyempurnaan adegan di film Furious 7, cara ini sepertinya akan lebih mudah untuk diwujudkan film Fast X nanti.

Membantu Dom Family di Ending

Cara terakhir yang sepertinya akan sangat menarik untuk diwujudkan di film Fast X adalah dengan melibatkan karakternya Brian O’Conner pada pertempuran final. Meskipun sekarang seharusnya Brian sudah pensiun, tetapi mengingat besarnya potensi ancaman di Fast X, bukan tidak mungkin dia akan kembali beraksi bersama keluarga balap Dom untuk yang terakhir kali.

Sebagai pengingat, di film Fast X nanti villain lama Cipher dipastikan akan kembali dengan villain baru yang diperankan oleh Jason Momoa. Berdasarkan hal tersebut bantuan dari Brian di pertempuran final nanti tentunya akan sangat berarti bagi Dom dan yang lain. Sama seperti penyempurnaan adegan di Furious 7, cara ini bisa diwujudkan melalui penerapan CGI pada wajah body double, seperti saudara mendiang Paul, yaitu Caleb dan Cody Walker.

Itulah berbagai cara yang bisa dipakai oleh film Fast X mendatang untuk menghadirkan kembali karakter Brian O’Conner. Dengan cara ini, tentunya studio bisa ‘menghidupkan kembali’ karakter dari mendiang Paul Walker tanpa perlu perlu khawatir akan menganggu penampilan lamanya. Dan yang terpenting adalah bagaimana membuat adegan tersebut berkesan agar para penonton bisa menerimanya dengan senang hati. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya, saat film Fast X tayang pada 19 Mei 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.