Para pengguna buah iblis dikenal karena kekuatan dahsyat yang mereka miliki, dan hal ini terbukti bagaimana beberapa dari mereka harus tewas akibat pengguna buah iblis lain. Buah iblis memberikan kekuatan dahsyat kepada mereka yang memakannya, seperti yang kita ketahui dalam cerita di seri One Piece. Meskipun begitu, tidak mudah untuk mendapatkan buah iblis.

Keberadaannya yang langka membuat tidak semua orang bisa memiliki kekuatan buah iblis. Karena itulah, buah iblis jadi salah satu hal yang banyak diburu dan diperebutkan oleh banyak orang. Dengan kekuatan dahsyat tersebut, pengguna buah iblis akan mampu mengalahkan banyak musuh. Bahkan, mereka bisa menghabisi sesama pengguna buah iblis lain. Berikut adalah para karakter yang tewas akibat pengguna buah iblis lain.

Marshall D. Teach

Geeks tentu sudah mengenal sosok Marshall D. Teach alias Blackbeard, salah satu villain jahat dan mengerikan di sepanjang serinya. Blackbeard dikenal dengan sifatnya yang sangat serakah dan jahat. Dia bahkan tidak ragu untuk menghabisi nyawa siapa pun demi mewujudkan mimpinya. Blackbeard sendiri diketahui berhasil menghabisi nyawa mantan kaptennya yaitu Edward Newgate alias Whitebeard.

Sayangnya, meskipun Whitebeard adalah manusia terkuat, pada akhirnya dia harus tewas dalam peristiwa pertempuran tersebut. Whitebeard sendiri diperlihatkan tewas dalam perang besar di Marineford saat mencoba menyelamatkan Ace. Dia harus tewas dengan puluhan tusukan, ratusan tembakan, dan sebagian wajahnya hilang akibat serangan dari Sakazuki.

Namun, puncaknya adalah ketika Blackbeard menggunakan kekuatannya untuk menghilangkan nyawa dari sang mantan kapten. Bahkan, di akhir ceritanya, selain menghabisi nyawa Whitebeard, Blackbeard juga mencuri kekuatan buah iblis Gura Gura untuk dia gunakan. Dan hal ini menjadikannnya satu-satunya karakter yang memiliki dua kekuatan buah iblis.

Ace

Akainu merupakan sosok yang tidak peduli lawan atau pun kawan. Selama itu bertentangan dengan apa yang dia yakini, maka sosok tersebut akan dia habisi. Yang paling fenomenal yang pernah dilakukan oleh Sakazuki alias Akainu tentunya adalah bagaimana Sakazuki adalah sosok yang menghabisi Ace dan bahkan melukai Whitebeard dalam peristiwa di Marineford.

Dalam peristiwa pertempuran itu, diperlihatkan bagaimana semua upaya Luffy dan yang lain berbuah hasil. Dia akhirnya mampu membebaskan sang kakak dari eksekusi mati. Selain itu, Ace dan Luffy juga sempat melakukan perlawanan sebelum kemudian dia berhadapan dnegan Akainu. Ace diketahui memiliki salah satu kemampuan buah iblis hebat di serinya yaitu Mera Mera no Mi, di mana dia mampu mengendalikan atau memanipulasi api.

Meskipun begitu, level kekuatan Ace masih berada di bawah kedahsyatan kekuatan Akainu. Dengan manipulasi yang dia lakukan untuk mengacaukan pikiran Ace, Akainu berhasil mengalihkan perhatiannya untuk menyerang Luffy. Melihat hal tersebut, akhirnya Ace memutuskan untuk mengorbankan dirinya terkena serangan Akainu. Akibat organ dalamnya yang terbakar akhirnya nyawa Ace tidak tertolong.

Donquixote Rosinante

Donquixote Doflamingo adalah pemimpin kelompok bajak laut Donquixote dan juga kakak dari Donquixote Rosinante. Lebih dikenal sebagai Corazon, Rosinante sebenarnya adalah seorang angkatan laut yang kemudian ditugaskan untuk menjadi mata-mata di kelompok bajak laut kakaknya sendiri. Rosinante sendiri memakan buah iblis Nagi Nagi no Mi, di mana dia bisa mengeluarkan pelindung agar tidak ada orang yang bisa mendengar suara di dalamnya.

Sayangnya, Rosinante akhirnya harus tewas di tangan Doflamingo setelah penyamarannya sebagai angkatan laut terbongkar. Doflamingo nampak tidak ragu untuk menghadirkan kejahatan lainnya, seperti mengurung seluruh penduduk Dressrosa dengan kekuatan Ito Ito no Mi miliknya. Kematian Rosinante di tangan Doflamingo ini menjadi salah satu momen yang menyedihkan dan menyentuh di sepanjang serinya.

Kaido

Dalam kilas balik Kozuki Oden, diperlihatkan bagaimana Kaido pernah menghabisi pengguna buah iblis lainnya yaitu Kurozumi Higurashi. Dia merupakan salah satu anggota dari klan Kurozumi dan juga salah satu orang yang mendukung Orochi untuk mengambil alih kekuasaan Shogun di Wano. Higurashi sendiri merupakan pengguna buah iblis Mane Mane no Mi, di mana dia mampu berubah wujud atau menyamar menjadi orang lain.

Dan penyamarannya sendiri benar-benar sangat mirip. Dalam cerita kilas balik Oden, kita melihat bagaimana Higurashi menggunakan kekuatan buah iblisnya untuk menyamar menjadi Momonosuke dan mengalihkan perhatian Kozuki Oden. Meskipun berhasil membantu Kaido mengalahkan Kozuki Oden, sayangnya Higurashi harus dihabisi oleh Kaido.

Hal itu karena Higurashi dianggap menganggu pertarungan antara Kaido dan Oden. Sedangkan, dalam pertempuran di Onigashima yang dilakukan oleh aliansi Luffy, Kaido sempat menghabisi nyawa Orochi karena dianggap sudah tidak lagi berguna. Namun, beruntung dia masih hidup berkat buah iblis Yamata no Orochi.

Catarina Devon

Catarina Devon adalah salah satu bajak laut wanita terkuat dan juga merupakan bajak laut wanita pertama yang diketahui terkurung di Impel Down. Masih belum diketahui kejahatan apa yang membuat dia harus dikurung di Impel Down. Namun, banyak orang menganggap Catarina Devon sebagai wanita paling berbahaya dalam sejarah. Dia diketahui memiliki kekuatan buah iblis Inu Inu no Mi, Model: Kyuubi no Kitsune yang memungkinkannya untuk berubah wujud menjadi siapa pun.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi siapa yang menghabisi Absalom, namun diyakini jika Devon adalah sosok yang menghabisi nyawa Absalom. Dia merupakan pemilik buah iblis Suke Suke no Mi, di mana buah iblis ini membuatnya memiliki kemampuan untuk tidak terlihat. Kemampuan ini dimanfaatkan Absalom untuk menyembunyikan senjata di tangannya, demi mengalahkan musuh. Namun, dia malah diculik oleh kelompok bajak laut Blackbeard dan kemudian dihabisi nyawanya.

Meskipun menghasilkan kekuatan yang dahsyat, tidak selamanya pengguna buah iblis memiliki keunggulan dalam pertarungan. Para karakter di atas adalah bukti nyata dari hal tersebut. Dan yang ironisnya, mereka semua tewas akibat kekuatan buah iblis lain. Pada intinya, kekuatan buah iblis tidak bisa menjamin penggunanya akan bertahan dari kematian

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.