James Gunn dan Peter Safran saat ini tengah merancang ulang DCU. Mereka akan meninggalkan pondasi cerita yang dibuat oleh Zack Snyder, yang dimulai lewat film Man of Steel. Sejauh ini, hanya film Reboot Superman yang sudah dikonfirmasi menjadi bagian dari DCU baru.

Sayangnya dalam film tersebut, Henry Cavill tak lagi dilibatkan, karena filmnya menceritakan Superman versi muda. Dan belum diketahui siapa aktor beruntung yang berkesempatan memerankan Superman baru.

Kabarnya di awal tahun 2023 ini, James Gunn dan Peter Safran akan segera mengungkap rencana jangkan panjang DC Studios dalam menggarap DCU. Tidak diketahui secara pasti, siapa saja karakter lain (selain Superman) yang bakal dilibatkan. Dan kabarnya lagi, The Flash bakal menjadi film penting, yang menjadi awal dari reboot DCU.

Baru-baru ini, James Gunn mengungkap di akun Twitternya bahwa dia tengah menggarap series DCU pertama. James Gunn sedang menulis naskahnya, tetapi dia tidak menyebutkan detail tentang siapa pahlawan atau villain yang bakal ditampilkan. Juga, Gunn tidak memberitahukan tentang judul seriesnya.

James Gunn sendiri sebelumnya sudah mengkonfirmasi bahwa film dan series DCU akan saling terhubung. Dan sepertinya series tersebut akan rilis di HBO Max. Tentunya series DCU akan memainkan peran besar bagi HBO Max, agar layanan streaming tersebut mampu bersaing dengan nama besar lainnya di Amazon Prime dan Disney+.

Pada awal tahun 2022 lalu, James Gunn mengkonfirmasi bahwa dia akan membuat series Peacemaker Season 2. Gunn juga sebelumnya mengkonfirmasi bahwa Peacemaker Season 2 memiliki lebih banyak koneksi dengan series DC lainnya, dan akan banyak cameo yang dihadirkan. Apakah Peacemaker Season 2 adalah proyek yang sekarang Gunn kerjakan?

Di ending Peacemaker Season 1, kita bisa melihat para Butterflies yang mengalami kepunahan akibat sumber makanan mereka dihancurkan. Kemungkinan besar Season 2 memperlihatkan saat Peacemaker menghadapi ancaman yang sama sekali baru.

Meskipun masih ada Butterflies yang tersisa, tetapi sepertinya mereka bukan menjadi ancaman berikutnya. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang series yang James Gunn garap.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/