Beberapa waktu ke belakang, bintang DCU, Ezra Miller sempat menjalani berbagai proses hukum karena sejumlah perbuatan tidak menyenangkan yang telah dilakukannya. Konstroversi Ezra ini sempat mendapatkan respons negatif dari para penggemar DC yang kemudian mendorong Warner Bros. agar segera memecat pemeran Flash tersebut. Berbanding terbalik dengan harapan penggemar, baru-baru ini WB justru dilaporkan masih membuka kesempatan untuk Ezra Miller bahkan setelah film solo The Flash tayang.

Pada bulan Agustus tahun lalu, WB memang sempat diberitakan telah menyiapkan 3 tahap skenario untuk menanggulangi kontroversi Ezra. Yang pertama, Ezra harus mencari bantuan profesional untuk menangani masalah kejiwaannya. Kedua, WB akan tetap merilis film The Flash meskipun Ezra Miller tidak mau melakukan skenario pertama, baru setelah itu mereka akan memecatnya. Dan yang ketiga, jika konstroversinya makin memburuk sebelum perilisannya, maka WB terpaksa akan membatalkan film The Flash.

Sekarang, tampaknya skenario tersebut telah berjalan dengan cukup baik, sehingga WB masih bisa melanjutkan promosi film The Flash sekaligus mempertahankan Ezra Miller. Dilansir dari Variety, karena Ezra telah menghindari masalah sejak memulai perawatan kesehatan mentalnya pada musim panas lalu, beberapa eksekutif WB setuju untuk tetap melanjutkan peran aktor tersebut sebagai Scarlet Speedster setelah film The Flash tayang pada tanggal 16 Juni nanti.

Sebelumnya, Ezra memang sempat menunjuk perwakilannya untuk meminta maaf kepada publik dan berjanji tidak akan menimbulkan konstroversi lagi, sekaligus mencari bantuan profesional untuk mengatasi masalah mentalnya. “Setelah melewati masa krisis yang intens, saya sekarang mengerti bahwa saya menderita masalah kesehatan mental yang kompleks dan telah memulai perawatan lebih lanjut. Saya ingin meminta maaf kepada semua orang dan saya berkomitmen untuk kembali ke tahap yang sehat, aman, serta produktif dalam hidup saya,” ungkapnya kepada Variety beberapa waktu lalu.

Sejauh ini masih belum ada tanggapan resmi dari James Gunn dan Peter Safran selaku bos baru DC Studios. Sehingga masih belum jelas apakah benar Ezra Miller masih bertahan di DCU pasca film The Flash, atau malah akan menyusul para koleganya, seperti Henry Cavill yang menyatakan pensiun sebagai Superman. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.