Siapa yang tak mengenal Ultraman? Ultraman merupakan series yang diproduksi oleh Tsuburaya Productios yang menampilkan pahlawan super bernama sama. Ada banyak Ultraman yang pernah diperkenalkan selama ini, seperti Ultraman King, Ultraman Tiga, Ultraman Cosmos, hingga Ultraman Zero. Sesuai dengan namanya, hampir semua Ultraman adalah pria. Tetapi sebenarnya, ada juga Ultraman versi Wanita yang pernah diperkenalkan. Siapa saja Ultrawoman tersebut? Simak berikut ini Geeks!

Sora

Sora adalah Ultraman versi wanita yang melakukan debut live action di Ultra Galaxy Fight: The Absolute Conspiracy. Saat itu, Sora diceritakan sebagai perwakilan Planet Kanon. Sebagai Blue Ultra, Sora sebenarnya sangat jenius. Dia berhasil membuat berbagai device penting, seperti Ultra Flash yang dapat mengubah emosi positif menjadi energi yang dapat diisi ulang bagi para Ultra Warriors. Bahkan uniknya, Sora diberkahi suara merdu yang mampu memperbaiki Ultra Flash-nya yang rusak. Berbeda dengan Ultraman lain, Sora memiliki pelindung dada khusus dan jubah di punggunnya. Kostum tersebut hanya dia gunakan saat berada di medan pertempuran, dan telah diwariskan secara turun menurun.

Mother of Ultra

Bernama asli Ultrawoman Marie, Mother of Ultra adalah komandan Silver Aid, sebuah regu bantuan medis yang bertugas bersama dengan Galactic Defense Force. Yap, sebagai ahli medis, Mother of Ultra memiliki banyak kekuatan penyembuhan. Misalnya kemampuan Mother Shower, sebuah kekuatan yang mampu membangkitkan orang yang mati. Selain itu, Mother of Ultra juga memiliki kemampuan Silver Cross Beam, sebuah sinar yang mampu memulihkan tubuh pasiennya yang terluka. Walau tugas utamanya menjadi medis, tetapi Mother of Ultra juga mampu bertarung. Dia mampu mengeluarkan pukulan-pukulan mematikan, seperti yang diperlihatkan saat melawan Ultraman Belial.

Ultrawoman Beth

Ultrawoman Beth memulai debutnya dalam Ultraman: The Adventure Begins, di mana Beth bergabung dengan Beth O’Brian untuk melawan makhluk dari Planet Sorkin. Dia adalah salah satu anggota Ultra Force, bersama dengan Ultraman Scott dan Ultraman Chuck. Nah desain Beth sendiri memang terinspirasi dari Mother of Ultra, sehingga wajar saja bentuk mereka sedikit mirip. Tidak seperti kebanyakan Ultraman, pada awalnya Beth harus berada dalam bahaya untuk dapat berubah, tetapi seiring berjalannya waktu, dia akhirnya bisa berubah sesuka hatinya. Kemampuan andalan Ultrawoman Beth adalah Ultra Slicer, sebuah gergaji energi yang mirip dengan Ultra Slash. Kemampuan ini juga bisa digunakan sebagai senjata jarak dekat atau perisai.

Ultrawoman Grigio

Grigio adalah adik dari Ultraman Rosso dan Ultraman Blu yang melakukan debut dalam Ultraman R/B The Movie. Saudara laki-lakinya mempercayakan Grigio untuk melindungi Kota Ayaka. Dan setelah mendapat kepercayaan tersebut, Grigio terus meningkatkan kemampuan bertarungnya secara bertahap. Grigio sebenarnya memiliki gerakan khusus yaitu Grigio Cheer Charge, di mana dengan gerakan tersebut, Grigio akan memancarkan bola cahaya kecil yang ketika diberikan ke Ultra lain, maka itu akan memulihkan energi mereka. Menariknya, Grigo adalah Ultra Warrior pertama yang diperkenalkan di New Generation, dan satu-satunya Ultra Warrior wanita di Era Heisei.

Camearra

Camearra menjadi villain utama dalam Ultraman Tiga: The Final Odyssey. Ultraman Tiga adalah salah satu rekan Camearra, sekaligus mantan kekasihnya sebelum dia berubah menjadi baik. Nah setelah dikalahkan oleh Ultraman Tiga pada perang saudara antara faksi Darkness dan Light, Camearra dan rekan-rekannya menjadi patung, dan tubuhnya tersimpan di kota bernama R’lyeh. Tetapi jutaan tahun kemudian, Camearra secara tak sengaja bangkit kembali. Sama seperti Tiga, Camearra memiliki Kristal di dahinya, tetapi kekuatannya terhubung dengan kegelapan. Sebagai seorang Ultra yang terjebak dalam kegelapan, Camearra juga mampu untuk memanipulasi kegelapan.

Itulah dia Geeks beberapa Ultraman atau Ultra wanita yang pernah diperkenalkan dalam cerita. Hanya Camearra saja Ultraman versi wanita yang diceritakan jahat, sementara sisanya merupakan pahlawan. Di antara mereka, mana Ultra wanita yang jadi jagoan kalian Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/