Avatar: The Way of Water sukses menarik perhatian banyak orang. Bagaimana tidak? Film tersebut menjadi salah satu film termahal di dunia. Filmnya juga menampilkan visual yang memukau, berkat berbagai teknologi canggih yang digunakan dalam pembuatannya. Wajar jika akhirnya Avatar: The Way of Water laku keras, dan menjadi salah satu film paling sukses.

James Cameron pun tak akan menjadikan Avatar: The Way of Water sebagai film terakhir, karena dia juga akan merilis sekuelnya, Avatar 3, di tahun 2024 mendatang. Nah pertanyaannya adalah siapakah yang bakal menjadi villain dalam film ketiganya nanti? Berikut adalah beberapa sosok yang sepertinya menjadi villain utama di Avatar 3. Siapa saja?

Ash People

Baru-baru ini, James Cameron membagikan beberapa detail terbaru tentang film Avatar 3. Menurut Cameron, Avatar 3 bakal menghadirkan suku api dari Na’vi. Menariknya suku tersebut lebih agresif daripada suku-suku lainnya yang hidup di Pandora. Cameron pun menamai mereka dengan nama Ash People, dan memberikan petunjuk lebih detail tentang mereka. “Saya ingin mengungkap Na’vi dari sudut lain, karena (sejauh ini) saya hanya menunjukkan sisi baik mereka. Di film-film awal, ada contoh manusia yang sangat negatif dan contoh Na’vi yang sangat positif. Di Avatar 3, kita akan melakukan sebaliknya.” Ungkap James Cameron.

Jika melihat apa yang diungkap oleh Cameron, Ash People adalah suku yang jahat. Bahkan mereka digambarkan lebih jahat dari manusia. Mungkin Ash People akan menjadi ancaman yang serius bagi manusia. Tetapi mereka bukan hanya menjadi ancaman bagi manusia saja, tetapi bagi suku Na’vi lainnya. Yang menjadi pertanyaan besar adalah di mana Ash People tinggal? Jika menilik kebelakang, ada dua suku utama yang sudah dikenalkan di franchise Avatar yaitu Omaticaya dan Metkayina. Seperti yang kita ketahui Omaticaya tinggal di hutan yang terletak di pedalaman Pandora, sementara Metkayina tinggal di pesisir laut.

Melihat dua tempat tinggal suku tersebut, bisa jadi Ash People tinggal di wilayah gunung berapi, mengingat kekuatan mereka juga berasal dari api. Sebagai suku baru, masih belum ada informasi detail tentang mereka. Tetapi mudah-mudahan seiring berjalannya waktu, James Cameron akan memberikan berbagai detail tentang mereka nanti.

Quaritch

Avatar: The Way of Water menampilkan kembalinya Quaritch. Quaritch hidup kembali, namun sekarang dia berubah menjadi seorang Na’vi. Secara otomatis, Quaritch juga mewarisi berbagai kekuatan Na’vi pada umumnya, seperti kecepatan, kelincahan, dan kekuatan yang jauh lebih besar. Di akhir filmnya, setelah bertarung melawan Jake Sully, Quaritch tampak terluka parah dan terbang menggunakan Ikran-nya. Namun tidak diketahui secara pasti ke mana Quaritch pergi. Aktor Quaritch, Stephen Lang, sudah mengkonfirmasi bahwa dia akan kembali di Avatar 3 yang akan rilis tahun 2024 mendatang. Dan kemungkinan besar, Quaritch masih akan menjadi villain yang dihadapi Jake Sully dan keluarganya.

Quaritch sepertinya masih menyimpan dendam yang besar terhadap Jake Sully. Dan dalam Avatar 3, kita sepertinya akan melihat RDA yang masih dikomandoi Quaritch memburu Jake Sully dan keluarganya. Tetapi kemungkinan Quaritch akan datang dengan pasukan yang lebih masif lagi. Atau skenario lainnya yang mungkin terjadi adalah Quaritch bergabung dengan Ash People. Yap mengingat dia sudah menjadi Na’vi, sangat mungkin Quaritch bergabung dengan suku barunya. Dan bersama Ash People, Quaritch akan mendapat kekuatan tambahan untuk menghabisi Jake. Tambahan kekuatan yang tentu saja tidak terduga.

Spider

Spider menjadi karakter yang sangat menarik perhatian di Avatar: The Way of Water. Dia adalah anak Quaritch, dan sepertinya Avatar 3 menjadi panggung baginya untuk lebih bersinar. Meskipun Spider diterima oleh beberapa Na’vi, seperti Jake dan saudara-saudara angkatnya, tetapi dia masih ditolak berada di Pandora. Bahkan ibu angkat Spider, Neytiri, menolak keberadaan Spider. Padahal Spider telah lama tumbuh bersama Na’vi dan berpartisipasi dalam kebudayaan mereka. Banyak suku yang menolaknya karena dia adalah manusia, yang selalu dianggap ancaman. Kesendirian Spider akhirnya terobati setelah dia bertemu dengan sang ayah, Quaritch.

Awalnya Spider memang membenci Quaritch, tetapi akhirnya Spider mencoba menyelamatkan nyawa Quaritch yang menunjukkan bahwa dia sangat peduli terhadap Quaritch. Spider sepertinya mulai khawatir dengan Na’vi, apalagi setelah Neytiri mencoba membunuhnya di kapal. Meskipun Spider masih berada di pihak Na’vi setelah semua yang terjadi, tetapi mungkin semuanya dapat berubah, dan Spider menjadi villain di Avatar 3. Aktor Spider, Jack Champion juga baru-baru ini mengatakan bahwa Avatar 3 akan menampilkan perubahan besar, dan kemungkinan perubahan besar tersebut ada pada diri Spider.

Itulah dia Geeks beberapa villain yang berpotensi menjadi villain di Avatar 3. Bisa jadi salah satu di antara mereka yang menjadi villain, atau bahkan bisa jadi justru ketiganya yang akan menjadi villain-nya. Kita tunggu aja ya Geeks, informasi berikutnya tentang film Avatar 3.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/