Andy Muschietti mendapat kesempatan menyutradarai film DCU terbaru berjudul The Flash. Sesuai judul, filmnya menampilan Flash sebagai karakter utama. Karakternya kembali diperankan oleh Ezra Miller, yang sebelumnya melakukan debut secara penuh dalam film Justice League.

Flash tak akan beraksi sendiri, karena dia juga dipertemukan beberapa karakter lain seperti Batman versi Ben Affleck, Batman versi Michael Keaton, Sasha Calle sebagai Supergirl, dan Michael Shannon sebagai Jenderal Zod. Menjelang perilisannya tahun ini, muncul sebuah video featurette yang memperlihatkan detail filmnya.

Dalam video featurette The Flash yang beredar di Internet, kita bisa melihat sekilas bocoran penampilan Dark Flash dalam filmnya nanti (gambar pertama). Detail kostumnya tampak mirip seperti Daniel West, yang muncul sebagai Reverse Flash ketiga dalam komik DC.

Mungkin Dark Flash menjadi salah satu dari banyak villain yang ditampilkan di filmnya. Sejauh ini, villain lainnya yang dikonfirmasi muncul hanya Jenderal Zod. Dia adalah villain di Man of Steel, yang berencana membuat Bumi mejadi Krypton baru.

Karena mengadaptasi cerita Flashpoint, maka kemungkinan masih adalagi villain yang dihadirkan. Di komik, bahkan Wonder Woman pun diceritakan sebagai villain dalam Flashpoint. Dia menginisiasi perang besar dan berencana menghancurkan seluruh dunia. Bisa jadi dalam The Flash, Wonder Woman juga menjadi salah satu villain-nya.

Nah selain mengungkap tampilan Dark Flash yang begitu mengintimidasi, featurette The Flash juga memperlihatkan beberapa concept art lain, seperti penampilan kostum Flash, Supergirl, Batman Keaton dan Batman Affleck. Sekarang kostum baru Flash tampil lebih mencolok dengan cahaya kuning yang menyinarinya.

Andy Muschietti sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa kostum Flash tersebut dibuat oleh Batman Affleck. Muschietti sudah memastikan bahwa Batman Affleck memiliki peranan penting dalam mempengaruhi sisi emosional Flash. Dan sepertinya, Batman akan diceritakan sebagai mentor Flash.

Menariknya, kostum Batman Affleck dan Batman Keaton tampak mirip seperti sebelumnya. Tidak ada perubahan masif yang terlihat dalam kostum mereka. Batman Affleck terakhir kali terlihat dalam film Zack Snyder’s Justice League, sementara Batman Keaton terakhir kali terlihat dalam Batman Returns di tahun 1992. Kita tunggu aja ya Geeks penampilan mereka semua nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/