Setelah 13 tahun penantian, akhirnya 20th Century Studios merilis sekuel Avatar berjudul Avatar: The Way of Water. Filmnya menampilkan sederet aktor besar Hollywood seperti Sam Worthington, Zoe Saldana, Sigourney Weaver, Stephen Lang, Kate Winslet, dan masih banyak lagi. Selain cerita dan para bintang yang menjadi daya tarik, Avatar: The Way of Water juga menampilkan visual yang mempesona.

Beberapa waktu lalu, 20th Century Studios membagikan sebuah video featurette yang memperlihatkan proses pembuatan film Avatar: The Way of Water. Kita bisa melihat bagaimana James Cameron menggunakan berbagai peralatan canggih untuk menghidupkan filmnya. Cameron juga mengungkap berbagai cara untuk membuat film yang sepenuhnya berisi CGI.

“Ada banyak cara membuat film yang menampilkan karakter CGI. Totalitas dari pemerannya juga penting. Fisik, emosional, wajah, mata, semuanya. Sang aktor dapat menciptakan emosi, dan aktor menciptakan momennya. Tugas kita adalah menangkap semua yang dilakukan aktor, dan membalutnya dalam karakter CGI mereka.” Ungkap James Cameron kepada CQ.

Untuk pengambilan gambar, mereka menggunakan kamera Sony Venice yang sangat spesial, yang disebut Sony sebagai CineAlta Venice 3D. Filmnya juga menggunakan dua tambahan kamera khusus untuk memaksimalkan pengambilan gambar. Dua kamera itu digunakan untuk menangkap ekspresi wajah. Dan hasil akhirnya dapat Geeks saksikan ketika menonton filmnya.

Karena menggunakan ragam teknologi canggih, tak heran jika biaya produksi filmnya membengkak drastis. The Hollywood Reporter pernah menyebut bahwa biaya pembuatan Avatar: The Way of Water diperkirakan mencapai $350 – 400 juta atau sekitar Rp 5,5 – 6,24 triliun. Anggaran tersebut lebih tinggi dibanding pembuatan film pertama yang hanya $250 atau sekitar Rp 3.7 triliun.

Cameron memperkirakan bahwa Avatar: The Way of Water paling tidak harus masuk dalam empat besar film paling laris sepanjang masa, agar mereka bisa “balik modal”, dari biaya produksi yang amat besar. Itu berarti filmnya harus melewati film Star Wars: The Force Awakens dan Titanic, sebagai film paling laku di dunia. Kita tunggu aja ya Geeks apakah filmnya sesukses itu atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/