Setelah sukses dengan video gamenya, Ubisoft bekerja sama dengan Netflix untuk membawa dunia Assassin’s Creed ke dalam series. Netflix sudah mengkonfirmasi bahwa series Assassins’s Creed akan menceritakan pertempuran antara Templar dan Brotherhood. Series ini sepertinya menjadi reboot dari film Assassin’s Creed (2016) yang membintangi Michael Fassbender sebagai pemeran utama.

Sejauh ini, belum ada nama-nama pemeran yang bakal terlibat dalam seriesnya. Juga masih belum diketahui siapa produser dan sutradaranya nanti. Memang hingga saat ini, pengembangan series Assassin’s Creed masih dalam tahap pengembangan awal. Dan sepertinya, seriesnya belum akan rampung dalam waktu dekat.

Baru-baru ini, Jeb Stuart mengkonfirmasi bahwa dia tak lagi terlibat dalam pembuatan naskah series Assassin’s Creed. Menurut Stuart, perpindahan para eksekutif dari Los Angeles ke London membuatnya hengkang dari series tersebut. Tetapi naskah yang sudah dibuat oleh Stuart akan diberikan kepada tim barunya, sehingga mereka tidak akan membuat naskah dari awal.

“Saya pikir penyebabnya adalah karena perpindahan eksekutif dari Los Angeles ke London, dan itu membuat tim yang di London harus diwariskan visi saya, daripada mengembangkan visi mereka sendiri.” Ungkap Stuart.

Stuart juga menegaskan bahwa meskipun tidak terlibat lagi dalam proyeknya, tetapi dia sangat yakin series Assassin’s Creed berakhir menjadi tayangan yang hebat. Tak lupa, Stuart juga memuji tim Ubisoft dan franchise-nya, yang menunjukkan bahwa Stuart sangat menikmati bekerja dalam proyek tersebut. “Saya pikir orang-orang Ubisoft luar biasa. Itu adalah waktu terbaik, dan saling menguntungkan kedua belah pihak.”

Dengan kepergian Stuart, sepertinya Netflix masih harus mencari penulis pengganti untuk melengkapi naskah yang sudah dibuat. Kemungkinan itujuga akan berdampak pada jadwal rilis seriesnya yang bakal tertunda. Saat ini, memang belum ada jadwal rilis yang diumumkan, padahal series ini sudah dikembangkan sejak tahun 2020.

Dan sepertinya masih akan lama sebelum seriesnya memulai produksinya. Kita tunggu aja ya Geeks kabar terbarunya nanti. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, Netflix akan mengumumkan jadwal rilis pastinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/