Seperti halnya Seraphim lain, bisa jadi S-Hawk juga memiliki kekuatan buah iblis yang tidak kalah dahsyat. Dalam seri One Piece chapter 1068, terungkap jika S-Bear memiliki kekuatan buah iblis seperti Kuma yaitu Nikyu Nikyu. Sebelumnya, dalam chapter 1065 terungkap jika S-Shark ternyata memiliki kekuatan buah iblis milik Senor Pink, yaitu Sui Sui yang membuatnya bisa berenang di permukaan apa pun.

Bagaimana Seraphim ternyata memiliki kekuatan buah iblis sejalan dengan apa yang Vegapunk ucapkan, di mana ini merupakan puncak dari ilmu pengetahuan. Selain itu, Seraphim juga adalah senjata manusia paling kuat di dunia. Sejauh ini, memang baru S-Bear, S-Snake, dan S-Shark yang sudah diketahui memiliki kekuatan buah iblis. Lalu, apa kira-kira kekuatan buah iblis dari Seraphim S-Hawk?

Faktor Green Blood

Dalam chapter 1070, Vegapunk sempat menjelaskan sedikit tentang kondisi dari Seraphim. Menurutnya, semua Seraphim memiliki “Green Blood” yang mengalir di dalam tubuh mereka. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa kemudian para cyborg tersebut bisa memiliki kekuatan buah iblis, khususnya buah iblis berjenis Paramecia. Menurut Vegapunk, untuk menciptakan buah iblis buatan berjenis Paramecia dia menggunakan Lineage Factor alias DNA dari sang pengguna.

Dan Lineage Factor atau DNA tersebut Vegapunk gunakan untuk menciptakan “Green Blood” yang kemudian dia aplikasikan ke tubuh Seraphim. Sayangnya, Vegapunk belum menjelaskan apa sebenarnya “Green Blood” tersebut. Namun, terdapat spekulasi terkait hal ini. Bisa jadi, “Green Blood” merupakan hasil rekayasa genetik oleh Vegapunk berdasarkan DNA dari sang pemilik buah iblis dan juga berbagai hal lain, misalnya DNA bangsa Lunarian.

Meskipun belum ada konfirmasi resminya, namun bisa jadi inilah alasan mengapa Seraphim bisa memiliki kekuatan dahsyat. Misalnya, mereka mampu untuk menirukan kekuatan atau kemampuan dari sosok yang mereka tirukan. Dan juga yang paling jelas adalah ini alasan mengapa para Seraphim tersebut bisa memiliki kekuatan buah iblis, seperti yang sudah kita lihat dari S-Shark, S-Snake, dan S-Bear.

Kemungkinan Buah Iblis S-Hawk

Lalu, bagaimana dengan S-Hawk? Apakah dia memiliki kekuatan buah iblis dan apa buah iblis yang dia miliki? Terdapat buah iblis yang dianggap bisa jadi sumber kekuatan bagi S-Hawk. Meskipun begitu, perlu jadi catatan bahwa buah iblis yang sejauh ini jadi bagian dari kekuatan Seraphim adalah buah iblis yang berada dalam kekuasaan pihak angkatan laut atau World Government.

Artinya, selain juga kekuatan buah iblis para Shichibukai, para bajak laut yang berhasil ditangkap atau perwira angkatan laut bisa memiliki peluang untuk ditirukan kekuatannya. Bagi S-Hawk sendiri terdapat beberapa kemungkinan buah iblis yang dia miliki, tergantung dari bagaimana gaya bertarungnya. Misalnya, sebagai seorang ahli pedang, dia mungkin lebih memilih kekuatan yang bisa menusuk atau memotong lawan.

Itulah alasan mengapa buah iblis Supa Supa milik Daz Bonez atau Toge Toge milik Zala bisa jadi pilihan. Bahkan, Itou Itou no Mi milik Doflamingo pun bisa jadi pilihan bagi S-Hawk. Namun, mungkin juga kekuatan ini menjadi milik S-Flamingo jika kemudian Vegapunk membuatnya. Terlepas dari hal tersebut, intinya S-Hawk bisa memiliki kekuatan buah iblis Doflamingo.

Jika kemudian S-Hawk memilih untuk memotong benda atau musuhnya, terdapat beberapa buah iblis yang mungkin bisa jadi sumber kekuatannya. Tetapi, sebagian besar buah iblis tersebut ada di tangan para bajak laut. Misalnya, Bara Bara no Mi milik Buggy atau Yomi Yomi milik Brook. Buah iblis Ope Ope milik Trafalgar Law dan Hira Hira no Mi milik Diamante pun bisa saja jadi pilihan Vegapunk untuk diberikan terhadap S-Hawk.

Apakah hanya buah iblis berjenis Paramecia yang diberikan kepada Seraphim? Berdasarkan penjelasan Vegapunk di chapter 1071, jika dari ketiga jenis buah iblis yang ada Paramecia dan Zoan jadi yang paling memungkinkan untuk ditirukan kekuatannya, maka cukup masuk akal jika hanya Paramecia yang jadi sumber kekuatan buah iblis Seraphim. Untuk kekuatan Logia, mungkin Vegapunk tidak akan meniru seluruh kekuatannya. Bisa jadi, Vegapunk hanya menirukan salah satu kekuatannya saja.

Pedang S-Hawk Miliki Buah Iblis?

Meskipun S-Hawk memiliki kekuatan buah iblis, terdapat juga teori jika bukan sosok atau tubuh S-Hawk yang punya kekuatan buah iblis melainkan pedangnya. Hal ini mirip seperti yang terjadi kepada Spandam. Seperti yang dijelaskan di poin atas, jika selain buah iblis Paramecia jenis buah iblis yang bisa untuk ditirukan adalah Zoan. Selain buah iblis Paramecia di atas, terdapat beberapa jenis Zoan yang bisa jadi sumber kekuatan S-Hawk.

Tetapi, yang jadi perhatian adalah kekuatan buah iblis Zoan ini tidak digunakan di tubuhnya melainkan di pedangnya. Dalam hal ini, Vegapunk memberikan pedang S-Hawk kekuatan buah iblis seperti halnya Funkfreed milik Spandam. Dengan begini, S-Hawk akan memiliki “Yoru” versinya sendiri dengan kekuatan buah iblis. Dalam ceritanya sendiri, baru sekitar dua orang yang senjatanya memiliki kekuatan buah iblis dan S-Hawk bisa jadi karakter lain yang miliki kekuatan ini.

Apa pun kekuatan buah iblis yang dimiliki oleh S-Hawk, bisa dipastikan itu adalah sebuah kekuatan yang sangat mengerikan. Dan ini jadi salah satu arsenal yang dimiliki oleh S-Hawk, selain juga kemampuan berpedangnya. Kekuatan Supa Supa no Mi dan Hira Hira no Mi mungkin yang paling masuk akal dimiliki oleh S-Hawk. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.