Baru-baru ini, Netflix merilis spinoff The Witcher terbaru berjudul The Witcher: Blood Origin. Series tersebut menceritakan tentang terciptanya Witcher pertama dan peristiwa Conjuction of the Spheres yang mengubah dunia. Seriesnya sendiri mengambil latar waktu 1.200 tahun, sebelum yang terjadi dalam The Witcher.

Blood Origin diperankan oleh beberapa aktor berbakat seperti Joey Batey, Sophia Brown, Michelle Yeoh, dan Minie Driver. Sayangnya, series tersebut mendapat respon negatif. Dalam situs IMDB, Blood Origin hanya mendapat rating 4.1. Walau mendapat respon negatif, tetapi hal tersebut sepertinya tidak mengurungkan niat untuk melebarkan cerita The Witcher.

Baru-baru ini, showrunner The Witcher: Blood Origin, Declan De Barra, mengungkap bahwa kemungkinan ada lebih banyak spinoff The Witcher yang akan dibuat. Diapun memuji novel asli The Witcher yang digarap oleh Andrzej Sapkowski sebagai cerita yang kaya akan fantasi.

“Sapkowski adalah rajanya, semakin banyak kita membaca buku-bukunya, semakin luas permadani dunia. Jadi itulah keuntungan dari melakukan semua ini (membuat seriesnya). Mereka (Blood Origin) mungkin merupakan bagian yang berdiri sendiri, tetapi mereka (seriesnya) melukis sisi lain dari dunia (The Witcher) ini, dan mengembangkannya keluar. Itu bagian yang menyenangkan.” Ungkap De Barra.

De Barra memang tidak secara langsung mengatakan bahwa spinoff baru akan dibuat, tetapi kalimatnya mengindikasikan bahwa akan ada spinoff lainnya di masa depan. Blood Origin bisa menjadi panggung untuk spinoff lainnya. Saat ini, para penggemar juga masih menantikan kembalinya Henry Cavill sebagai Geralt of Rivia untuk terakhir kalinya.

Setelah The Witcher Season 3, Henry Cavill akan menyerahkan peran Geralt of Rivia kepada aktor Liam Hemsworth. Yap, Hemsworth dipastikan akan memerankan karakter tersebut di Season 4. Sayangnya, Netflix belum mengumumkan jadwal rilis The Witcher Season 3. Tetapi mereka mengkonfirmasi bahwa seriesnya akan rilis pada musim panas 2023. Mereka pun menjanjikan bahwa musim ketiga akan menjadi perpisahan yang berkesan bagi Cavill.

Baru-baru ini, Netflix juga dikabarkan tengah mengerjakan spinoff baru yang berfokus pada The Rats, geng beken dalam franchise The Witcher yang bakal tampil di Season 3 nanti. Dalam novelnya, Ciri pernah bergabung dengan The Rats, selama beberapa waktu. Dan apakah Netflix akan membuat spinoff The Witcher lainnya? Kita tunggu aja ya Geeks informasinya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/