Jeremy Renner adalah salah satu aktor berbakat Hollywood yang sudah membintangi banyak film besar. Film pertamanya rilis di tahun 1995 berjudul National Lampoon’s Senior Trip.

Namun, Renner baru terkenal setelah dia membintangi film S.W.A.T, yang rilis tahun 2003. Dalam film tersebut, Renner beradu akting dengan banyak bintang Hollywood seperti Samuel L. Jackson, Colin Farrell, dan Michelle Rodriguez.

Nama Jeremy Renner semakin bersinar setelah di tahun 2012, Jeremy Renner membintangi film The Avengers, dan memerankan salah satu karakter ikonik bernama Clint Barton alias Hawkeye.

Sejak itulah aktor Hawkeye ini sering tampil di banyak film MCU. Terhitung, Renner sudah memerankan karakter tersebut sebanyak 7 kali. Setelah kesuksesan besar yang dia raih, sayangnya ada kabar buruk yang terjadi pada Jeremy Renner.

Baru-baru ini, Jeremy Renner mengalami insiden kecelakaan akibat salju. Perwakilan keluarga Renner, Sam Mast, mengatakan bahwa kondisi Renner saat ini kritis, namun tetap stabil.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Jeremy dalam kondisi kritis, tetapi stabil dengan cedera parah yang dia derita setelah mengalami kecelakaan terkait cuaca salju hari ini.” Ungkap Sam Mast.

Deadline pun melaporkan bahwa saat ini, keluarga Jeremy Renner sudah berkumpul bersama dan dia menerima perawatan yang sangat baik. Kecelakaan itu dikatakan terjadi hari ini, dan Renner langsung diterbangkan ke rumah sakit setelah mengalami insiden tersebut. Hingga kini, belum ada keterangan pasti terkait kronologi kecelakaannya, dan mudah-mudahan kondisi kesehatannya segera membaik.

Selama kariernya dalam industri film, aktor Hawkeye tersebut hampir mendapat penghargaan bergengsi Oscar. Pada tahun 2010, Renner masuk nominasi kategori Aktor Terbaik berkat film The Hurt Locker.

Dan di tahun 2011, Jeremy juga masuk nominasi kategori Pemeran Pendukung Terbaik dalam film The Town, meski akhirnya harus kalah oleh Christian Bale. Nah menariknya, sebelum memulai dalam dunia akting, Jeremy Renner pernah bekerja sebagai Make Up Artis (MUA).

Saat menjadi MUA, Jeremy bisa menghasilkan uang di awal kariernya sebagai aktor. Nah di sela kesibukannya itulah Jeremy juga mengikuti audisi untuk berperan dalam beberapa film, dan akhirnya ia berhasil seperti sekarang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/