Sebagai franchise yang kental dengan image kebut-kebutan, Fast & Furious selalu menghadirkan mobil-mobil keren. Sudah banyak mobil yang pernah ditampilkan dalam franchise ini, mulai dari Dodge Charger tahun 1970 milik Dominic Toretto, hingga Nissan Skyline GT-R R34 tahun 1999 milik Brian O’ Connor. Fast & Furious tak hanya menampilkan mobil-mobil yang sebatas cepat saja, melainkan mobil-mobil yang juga sangat mahal. Lantas apa saja mobil paling mahal yang pernah muncul dalam franchise Fast & Furious? Simak berikut ini Geeks!

Aston Martin DB9 ($155.000)

Aston Martin mungkin identik dengan film James Bond. Namun ternyata mobil besutan Inggris ini juga kerap tampil di beberapa film Hollywood. Salah satunya adalah Fast & Furious. Dalam Fast and Furious 7, kita diperlihatkan Aston Martin DB9 tahun 2005. Bertenaga 540 HP dengan mesin V-12 dan kapasitas 5.9cc, Aston Martin DB9 menjadi monster jalanan. Mobil ini mampu melesat dari 0-62 mph dalam waktu 5 detik, dan kecepatan tertingginya mencapai 183 mph. Untuk dapat meminangnya, dibutuhkan biaya sebesar $155.000. Dalam filmnya, mobil ini dikendarai oleh Deckard Shaw, saat dia mengejar Dominic Toretto yang menggunakan Dodge Charter tahun 1970.

McLaren 720s

Dalam Fast and Furious Presents: Hobbs and Shaw, kita bisa melihat saat Deckard Shaw mengemudikan McLaren 720s buatan tahun 2019. Mobil ini diproduksi di Inggris, dan menawarkan performa yang luar biasa. Bagaimana tidak? Mobil ini mampu melesat dari 0-62 mph dalam waktu 2,7 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 210 mph. Wajar saja jika mobil ini sangat cepat mengingat mesin monster yang berada di balik kap mesin. McLaren 720s dibekali mesin V8 dengan kapasitas 4.0cc. Harganya pun sangat fantastis yaitu sekitar $315.000. Tetapi sayangnya, mobil ini hanya tampil secara singkat dalam Fast and Furious Presents: Hobbs and Shaw.

Chevrolet Yenko Super Camaro

Berbeda dengan dua mobil di atas, mobil satu ini agak lumayan lawas. Mobil ini bernama Yenko Super Camaro dari pabrikan Chevrolet. Mobilnya dibuat tahun 1969. Sebagai mobil antik, tentu saja dibutuhkan kocek yang cukup mahal untuk memilikinya. Karena harga bekas mobil ini adalah $325.000. Meski kalah cepat dengan dua mobil di atas, tetapi Yenko Super Camaro masih menawarkan mesin yang buas yaitu mesin V8 yang dapat mencapai kecepatan 125 mph dalam waktu 11,30 detik. Nah untuk Geeks yang lupa, mobil ini pernah tampil dalam film 2 Fast 2 Furious, di mana ketika itu mobilnya digunakan pembalap jalanan bernama Kopri yang diperankan John Cenatiempo.

Lexus LFA

Mobil kali ini datang dari pabrikan Jepang yaitu Lexus. Dalam Fast Five, kita diperlihatkan saat karakter Han (Sung Kang) menggunakan sebuah mobil Lexus LFA berwarna hitam, buatan tahun 2011. Mobil tersebut didapatkan Han setelah perampokan besar-besaran yang terjadi di Rio De Janeiro Brasil, bersama dengan rekan-rekannya. Ending filmnya pun memperlihatkan saat Han tengah mengendarai mobil ini bersama dengan Gisele Yashar (Gal Gadot). Mobil ini ditenagai oleh mesin V10 dengan kapasitas 4,8cc dan dapat menghasilkan 552 HP. Konsep mobil ini sebenarnya sudah diperlihatkan pada publik sejak tahun 2008, namun versi masalnya baru diproduksi tahun 2010. Untuk meminang mobil ini, dibutuhkan dana sebesar $375.000.

Ford GT40

Lexus LFA milik Han bukan satu-satunya mobil keren yang tampil di Fast Five. Selain Lexus LFA, Fast Five juga menampilkan mobil kencang yaitu Ford GT40 buatan tahun 1965. Mobil ini cukup sering tampil dalam filmnya, karena digunakan oleh Hernan Reyes (Joaquim de Almeida). Tetapi sebelumnya mobil ini dimiliki oleh Zizi. Nah menariknya mobil ini sempat dibawa ke tempat persembunyian Dom oleh Mia (Jordana Brewster). Mereka menemukan fakta bahwa ada sebuah chip yang tertanam dalam Ford GT40, di mana chip tersebut berisi petunjuk ke beberapa rumah yang menyimpan banyak uang. Ford GT40 dilengkapi dengan mesin V8 dan ada beberapa varian mesin, mulai 4000cc hingga 7000cc. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu melesat dari 0-60 mph dalam waktu 3,7 detik. Oleh sebab itulah mobil ini dihargai $500.000.

Eagle Speedster

Inilah mobil edisi khusus yang tampil dalam Fast and Furious 6. Mobilnya bernama Eagle Speedster buatan tahun 2014. Sebenarnya mobil ini adalah “remake” dari Jaguar 1E-type. Itulah mengapa bentuk Eagle Speedster mirip seperti mobil lawas. Dalam Fast and Furious 6, mobil ini dibeli oleh Tej Parker (Ludacris) di pelelangan mobil. Di sanalah Tej Parker mencari mobil yang paling cocok digunakan untuk menangkap Owen Shaw (Luke Evans), adik dari Deckard Shaw. Mobil ini dilengkapi mesin 4,7cc dengan tenaga 380 HP. Mobilnya pun bertansmisi manual yang mampu melesat dari 0-62 mph dalam waktu 5 detik. Menariknya mobil ini dijual seharga $1, 5 juta. Namun, mobil ini hanya tampil sebagai pemanis saja, dan tidak dikendarai oleh siapapun.

Bugatti Veyron

Fast & Furious memang sangat totalitas dalam menampilkan mobil. Dan mobil satu ini adalah salah satu mobil paling cepat di dunia. Mobilnya bernama Buggati Veyron, dan mobil ini memiliki harga $2,4 juta. Dalam Fast and the Furious 7, kita bisa melihat monster ini saat dikemudikan oleh Roman Pearce (Tyrese Gibson) setelah Dom dan krunya mendarat di Dubai, setelah berkabungnya mereka atas kematian Han di tangan Deckard Shaw. Mereka kemudian didekati oleh seorang pria bernama Mr. Nobody (Kurt Russell) untuk membantunya mengambil program God’s Eye dari seorang miliarder di Dubai. Mobil ini mampu melesat dari 0-62 mph hanya dalam waktu 2,5 detik. Dan kecepatan tertingginya mencapai 267 mph.

Ferrari FXX

Dalam Fast and Furious 6, ada salah satu mobil dengan performa terbaik yaitu Ferrari FXX buatan Italia. Mobil ini memiliki harga $2,6 juta, dan dilengkapi mesin V12, dengan kapasitas 6262cc. Jika dipacu dijalanan, mobil ini mampu melesat dari 0-62 mph dalam waktu 2,77 detik. Dan kecepatan tertingginya mencapai 214 mph. Menariknya, mobil ini adalah penerus dari Ferrari F50 GT yang “legendaris”. Namun sayangnya kemunculan Ferrari FXX di Fast and Furious 6 menuai kontroversi. Menurut orang-orang, mobil Ferrari FXX yang dihadirkan adalah replika. Palsu atau tidak, Ferrari FXX menjadi salah satu mobil sport tercepat dan termahal di franchise Fast & Furious.

Koenigsegg CCX-R

Pabrikan asal Swedia, Koenigsegg juga pernah tampil dalam franchise Fast & Furious, tepatnya dalam Fast and Furious 7. Koenigsegg yang ditampilkan dalam film tersebut adalah tipe CCX-R yang dibuat pada tahun 2010. Dilansir dari situs resmi Koenigsegg, hanya ada empat CCX-R yang ada di seluruh dunia. Mobil tersebut muncul menjelang akhir Fast and Furious 7. Ketika itu, Roman berhenti di garasi Tej untuk menggoda bahwa dia baru saja membeli Koenigsegg CCX-R (senilai $2,6 juta), dan dia membawa uang yang berhasil dia curi dari lemari besi di Brasil. Roman pun menyebutkan bahwa mobil tersebut menjadi satu-satunya CCX-R yang ada di sana. Menariknya, Tej kemudian menjawab bahwa dia juga membeli CCX-R. CCX-R merupakan mobil bermesin twin-supercharged berkapasitas 4.8cc, dan mampu memuntahkan 806 HP.

W Motors Lykan Hypersport

Lykan Hypersport mirip dengan Koenigsegg CCX-R, karena hanya diproduksi selama beberapa unit. Lykan hanya diproduksi tujuh unit. Di Fast and Furious 7, mobil ini diceritakan menyimpan chip, dan mobilnya digunakan oleh Dom dan Brain untuk melakukan perjalanan ke Dubai untuk mengambil chip God’s Eye. Desain mobil ini sangat mempesona. Selain penampilannya, mobil ini juga sangat buas dijalanan. Lykan mampu melesat dari 0-62 mph dalam waktu kurang dari tiga detik. Kecepatan maksimalnya pun mampu menembus 245 mph. Menariknya, lampu Lykan berlapiskan berlian, dan mobilnya dibanderol dengan harga $3.4 juta, mejadikannya mobil termahal dalam franchise Fast & Furious. Tetapi menariknya, Vin Diesel adalah salah satu pemilik Lykan Hypersport 2014.

Itulah dia Geeks beberapa mobil paling mahal yang pernah dihadirkan dalam franchise Fast & Furious. Menurut Geeks, mana di antara mobil tersebut yang paling keren?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/