Siapa sosok misterius yang dihubungi oleh Vegapunk di chapter terbaru seri One Piece untuk dimintai tolong menghadapi CP0? Situasi di pulau Egghead semakin genting setelah CP0 kini berhasil untuk menguasai situasi dan wilayah di pulau tersebut. Mereka bahkan berhasil menguasai semua Seraphim, setelah berhasil mengalahkan Sentomaru dan mendapatkan chip kendalinya.

Dalam chapter 1071 nampak Vegapunk dan semua kru Topi Jerami sudah siap untuk pergi dari pulau Egghead. Namun, mereka sadar jika CP0 masih menguasai wilayah tersebut. Mereka pun berusaha untuk mencari cara agar bisa keluar dari pulaunya. Dan Edison muncul dengan ide untuk menghubungi satu sosok yang misterius. Vegapunk pun kemudian menghubungi dan sosok misterius tersebut mengatakan jka dia dengan senang hati akan membantunya. Namu, siapa sosok misterius tersebut?

Karakter Baru

Salah satu kemungkinan yang paling besar peluangnya adalah karakter baru. Seperti yang diketahui, Eiichiro Oda memiliki pola atau kebiasaan dalam menghadirkan sosok karakter baru dalam cerita One Piece. Biasanya, sebelum benar-benar muncul secara fisik dia akan menghadirkan siluet atau bayangan dari karakter tersebut. Hal ini sudah kita lihat beberapa kali.

Misalnya, ketika memperkenalkan sosok admiral Aramaki atau bahkan sosok Vegapunk sendiri. Ini juga yang mungkin berlaku terhadap apa yang muncul di chapter 1071, di mana bisa jadi siluet yang dihubungi oleh Vegapunk adalah karakter baru yang akan muncul di kemudian hari. Mungkin, karakter baru ini pun memiliki koneksi mendalam seperti halnya Sentomaru.

Hal ini melihat dari jawaban yang diberikan oleh karakter misterius ini. Dia menyebutkan bahwa dengan senang hati mau menolong Vegapunk untuk menahan CP0 agar semuanya bisa pergi dari pulau Egghead. Bahkan, sosok misterius ini mengatakan bahwa dia dengan senang hati membantu Vegapunk. Artinya, mereka sudah kenal sejak lama. Mungkin, karakter ini juga pernah ditolong oleh Vegapunk seperti Sentomaru.

Satelit Rahasia Vegapunk

Dalam arc pulau Egghead terungkap jika Vegapunk ternyata memiliki kloning atau satelit. Jumlah satelitnya sendiri ada enam, yang mana mereka mewakili sifat dan perilaku Vegapunk, umumnya manusia. Keenam satelit tersebut memiliki tugas dan fungsi masing-masing. Di sisi lain, Vegapunk pun sengaja menciptakan keenam satelit tersebut karena kesibukannya dan kepintarannya.

Dalam chapter kemarin, diketahui jika Vegapunk sering mengunggah kegiatan atau laporan harian dari berbagai hal yang terjadi dari keenam satelit tersebut ke Punk Records. Pertanyaan kemudian bagaimana jika keenam satelit yang sudah diperkenalkan oleh Oda sejauh ini sebenarnya masih belum seluruhnya. Mungkin, Oda menyembunyikan satu satelit rahasia terakhir milik Vegapunk.

Artinya, jumlah satelit Vegapunk yang ada di pulau Egghead sebenarnya ada tujuh. Hal ini mungkin berkaca pada tujuh dosa atau kesalahan manusia yang ada (seven deadly sins). Satelit ketujuh ini sengaja Vegapunk simpan sebagai rencana darurat ketika ada situasi genting seperti sekarang. Dengan kata lain, satelit rahasia ini adalah pertahanan terakhir Vegapunk.

Seraphim Lain

Kemungkinan lainnya dari sosok misterius yang dihubungi oleh Vegapunk adalah Seraphim lainnya yang belum diperkenalkan oleh Eiichiro Oda dalam ceritanya. Seperti yang sudah Geeks ketahui, Seraphim merupakan senjata manusia paling kuat yang pernah ada yang pernah diciptakan oleh sosok Vegapunk. Kedahsyatan mereka sudah tidak perlu kita ragukan lagi.

Yang menarik adalah Vegapunk mengombinasikan berbagai DNA untuk menciptakan Seraphim, salah satunya adalah DNA para mantan Shichibukai. Inilah alasannya mengapa wajah dan tubuh Seraphim mirip dengan para mantan Shichibukai. Sejauh ini, jumlah Seraphim yang sudah diperkenalkan adalah empat. Dan terdapat spekulasi total keseluruhan Seraphim yang dibuat Vegapunk adalah tujuh Seraphim.

Hal ini berdasarkan sepekulasi yang ada, seperti angka di tempat penyimpanan Seraphim dan juga bagaimana Vegapunk menirukan para penguasa lautan yang berjumlah tujuh orang (Shichibukai). Inilah dasar kemungkinan jika sosok misterius yang dihubungi oleh Vegapunk tersebut adalah Seraphim lain yang belum pernah muncul. Namun, ada yang membedakan Seraphim ini dengan yang sudah muncul.

Jika keempat Seraphim lainnya masih dalam ukuran tubuh anak kecil atau masih kecil, Seraphim lain ini mungkin usianya sudah dewasa. Artinya level kekuatan yang dia tampilkan pun bisa sangat luar biasa, karena usianya sudah dewasa. Inilah alasan mengapa kemudian Vegapunk meminta tolong kepada sosok tersebut untuk menghadapi CP0, karena Vegapunk tahu dia sangat kuat. Kita nantikan saja ya Geeks siapa kira-kira sosok misterius yang jadi andalan Vegapunk ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.