Avengers: Endgame menjadi perpisahaan bagi dua pendiri Avengers yaitu Steve Rogers dan Tony Stark. Di antara keduanya, mungkin perpisahan Tony Stark yang paling tragis, di mana karakternya diceritakan mati setelah pengorbanan heroik untuk mengalahkan Thanos.

Di detik-detik akhir, Tony Stark menggunakan Infinity Stones dan mengubah Thanos bersama pasukannya menjadi debu. Sejak itulah Tony Stark tak lagi muncul dalam berbagai film MCU terbaru.

Walau Tony Stark sudah tidak ada lagi, tetapi kita masih bisa melihat warisannya. Contohnya adalah Vision (yang sekarang menjadi White Vision). Selain itu, Spider-Man juga masih menggunakan beberapa teknologi yang digunakan oleh Tony Stark.

Dalam Black Panther: Wakanda Forever, kita bisa melihat sosok tangguh yang menjadi penerus Iron Man yaitu Ironheart. Tidak lama lagi, Ironheart juga kembali beraksi dalam film Armor Wars.

Nah menariknya, muncul kabar yang menyebutkan bahwa Robert Downey akan kembali ke MCU. Comicbookmovie.com melaporkan bahwa Robert Downey kembali memerankan Tony Stark dalam film Armor Wars. Tetapi Downey hanya tampil sebagai cameo, yang berarti tampil secara singkat.

Selain itu, Downey juga kabarnya tampil dalam Avengers: Secret Wars. Tidak ada informasi lainnya yang dibagikan oleh sumber. Dan harus dicatat bahwa kabar tersebut belum dikonfirmasi oleh Marvel Studios.

Jika kabar tersebut benar, masih belum diketahui bagaimana cara Tony Stark kembali. Bisa jadi dia hanya muncul dalam adegan kilas balik. Atau ketika salah satu karakter melihat rekaman lama yang memperlihatkan Tony Stark. Dengan terbukanya pintu multiverse, segala macam kemungkinan bisa terjadi, termasuk menampilkan varian Iron Man.

Di film Avengers: Secret Wars, Kang the Conqueror mungkin berulah dan ia memutuskan kembali ke masa lalu, jauh sebelum peristiwa di Avengers: Endgame. Di sanalah dia bertemu dengan Tony Stark muda.

Yang jelas, ada banyak cara bagi karakternya kembali. Dan Marvel Studios tinggal memilih cara terbaik menghadirkannya. Jika tidak ada halangan, film Armor Wars kemungkinan akan rilis pada tahun 2024, sementara Avengers: Secret Wars akan rilis di phase 6 MCU pada 2026.

Kita tunggu aja ya Geeks apakah Robert Downey akan muncul di Armor Wars dan Secret Wars atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/