Fast X alias Fast Furious 10 menjadi film kesepuluh dari franchise Fast & Furious. Film tersebut menjadi awal dari ending Fast Saga, di mana saga tersebut sudah berlangsung selama dua dekade. Itu berarti Fast Saga berakhir dalam film kesebelas yang akan rilis beberapa tahun mendatang. Dalam Fast X, Justin Lin tak lagi terlibat sebagai sutradara. Ia memutuskan hengkang saat filmnya tengah dikembangkan.

Justin Lin digantikan dengan sutradara Louis Leterrier, yang sukses menggarap dua film Transporter. Selain menghadirkan beberapa pemeran lama, filmnya juga menghadirkan pemeran baru seperti Brie Larson, Alan Ritchson, dan Jason Momoa. Karena sudah banyak penonton yang menantikan film ini, lantas yang menjadi pertanyaan adalah kapan trailer filmnya rilis? Akhirnya jawaban tersebut mulai terungkap.

Baru-baru ini, Vin Diesel memposting sebuah gambar yang memperlihatkan saat dirinya tengah memeluk Jordana Brewster di lokasi syuting Fast X. Menariknya dalam caption instagramnya, Vin Diesel mengungkapkan bahwa kurang dari dua bulan lagi, trailer perdana Fast X alias Fast Furious 10 akan dirilis. Tetapi dia tak mengungkap tanggal pastinya.

Fast X sendiri rencananya bakal rilis di bioskop pada 19 Mei 2023. Melihat tanggal rilis tersebut, kemungkinan besar trailer Fast Furious 10 dirilis akhir Januari atau awal Februari. Karena biasanya, trailer perdana diperlihatkan 6 sampai 3 bulan sebelum filmnya tayang. Sementara trailer kedua biasanya akan rilis sebulan sebelum penayangannya.

Saat ini produksi Fast X telah rampung, dan filmnya tengah memasuki tahap pasca produksi. Menariknya, anggaran pembuatan Fast X membengkak dari film-film sebelumnya. Pasalnya ada banyak bintang yang terlibat. Bayangkan saja Geeks, untuk mengaji Vin Diesel, Universal harus menggelontorkan dana sebesar $20 juta. Belum lagi mereka harus membayar beberapa pemeran lainnya seperti Michelle Rodriguez, Jordana Brewster, Tyrese Gibson, dan masih banyak lagi.

Jika ditotal, Universal telah menggelontorkan dana sebesar $340 juta, dan menjadikan Fast X sebagai salah satu film dengan anggaran pembuatan tertinggi, mendekati Avengers: Endgame dan Avatar 2. Untuk saat ini, rekor film dengan budget pembuatan terbesar masih dipegang oleh Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides dengan anggaran pembuatan sebesar $400 juta.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/