Spoiler untuk chapter 1071 seri manga One Piece menghadirkan kejutan besar dan informasi yang menarik. Informasi bocoran chapter baru kembali muncul dan menghadirkan sesuatu yang sangat luar biasa dari beberapa karakter. Dalam chapter terbaru ini, kita melihat sosok anggota keluarga Monkey lainnya muncul dalam cerita. Seperti yang Geeks ketahui, dalam beberapa chapter terakhir Oda Sensei berfokus pada petualangan Luffy dan kelompok Topi Jerami di pulau Egghead.

Kita melihat momen Luffy bertemu Bonney dan juga terungkapnya fakta luar biasa mengenai sosok Bartholomew Kuma. Yang juga tidak kalah menarik adalah kita akhirnya melihat wajah asli dari sosok Vegapunk dan berbagai pengetahuannya yang luar biasa, terutama mengenai sejarah abad yang hilang dan buah iblis. Sekarang, spoiler One Piece untuk chapter 1070 sudah muncul.

Spoiler One Piece 1070?

Lalu, apa yang terjadi pada chapter 1070 ini? Yang pertama adalah momen pertarungan antara Zoro melawan Kaku. Setelah pertarungan reuni antara Luffy menghadapi Rob Lucci, pertarungan reuni lainnya yang terjadi adalah Zoro menghadapi Kaku. Pertarungan ini sebenarnya sudah diprediksi oleh para fans akan terjadi pasca pertarungan Luffy. Meskipun begitu, pertarungannya sendiri cukup singkat sehingga tidak banyak momen yang diperlihatkan.

Salah satu kejutan besar yang terjadi di chapter 1071 adalah bagaimana sosok Monkey D. Garp akhirnya kembali muncul dalam cerita. Setelah sekian lama absen dari cerita, pasca pertempuran di Marineford dan memutuskan untuk pensiun dari angkatan laut, akhirnya Garp kembali muncul. Kemunculan Garp ini sangat mengharukan, karena dia akan pergi untuk menyelamatkan Koby dari tangan Blackbeard.

Kejutan lainnya adalah sosok Kid dan juga kelompok bajak lautnya ternyata tiba lebih dahulu di pulau Elbaf. Hal ini jelas diluar dugaan para fans, karena pasalnya yang diprediksi untuk pergi ke pulau tersebut adalah Luffy dan kelompok Topi Jerami. Dan spoiler singkat terakhir untuk chapter 1071 ini adalah sosok Kuma yang akhirnya kembali muncul. Namun, Kuma bukan muncul di pulau Egghead melainkan Mary Geoise.

Kabar buruknya adalah setelah perilisan chapter 1071 secara resmi pada awal januari mendatang, akan ada jeda mingguan lainnya. Jeda mingguan ini merupakan jeda libur dari Weekly Shonen Jump, yang artinya chapter 1072 baru akan rilis pada tanggal 23 Januari 2023 mendatang. Meskipun begitu, seperti halnya chapter ini, untuk informasi bocoran sendiri akan muncul lebih awal.

Spekulasi

Berdasarkan informasi spoiler One Piece chapter 1071, setelah menghadirkan cerita epik di pulau Egghead Oda Sensei mulai menghadirkan cerita mengenai apa yang terjadi di luar pulau tersebut. Misalnya, kita akhirnya tahu ada sosok yang mau menyelamatkan Koby. Seperti yang muncul dalam cerita sebelumnya, pihak SWORD sendiri tidak bisa berbuat banyak untuk menyelamatkan Koby. Pasalnya, mereka masih kehilangan kontak dengan sosok X Drake.

Helmeppo dan Hibari sendiri kemungkinan pada akhirnya meminta tolong Garp untuk membantu mereka menyelamatkan Koby. Dan bukan hal mustahil, jika ini akan menjadi salah satu momen epik yang melatarbelakangi pertarungan Luffy dan Blackbeard. Kemudian, bagaimana Kid akhirnya pergi ke pulau Elbaf. Hal ini bisa diartikan jika Luffy dan kru Topi Jerami tidak akan pergi ke sana atau peluangnya cukup kecil.

Apakah ini akan menjadi pertarungan ulang Kid vs Shanks? Bisa jadi. Terakhir, bagaimana Kuma ternyata muncul di Mary Geoise dan bukan di pulau Egghead. Hal ini kembali memunculkan tanda tanya, apa yang sebenarnya terjadi? Apakah ada seseorang yang “mengaktifkannya”? Atau apakah ada naga langit yang memanggilnya? Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.