Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya pada pertengahan Desember kemarin kita bisa melihat sekuel Avatar yang berjudul resmi Avatar: The Way of Water. Sejak rilis perdana, film garapan James Cameron itu masih melanjutkan tren positif sebagai film teratas di box office.

Variety melaporkan bahwa Avatar: The Way of Water mematok target untuk dapat meraih pendapatan sebesar $1 milliar di akhir tahun 2022 ini. Di tahun ini, hanya ada dua film saja yang berhasil mencapai angka tersebut yaitu Top Gun: Maverick dan Jurassic World: Dominion.

Setelah film kedua Avatar, akan adalagi film lanjutannya yang James Cameron persiapkan. Baru-baru ini, terungkap judul dari berbagai sekuel Avatar, termasuk judul Avatar 3. Dilansir CultureCrave, Avatar 3 memiliki judul Avatar: The Seed Bearer. Rencananya film tersebut akan rilis pada 20 Desember 2024.

Sementara Avatar 4 memiliki judul Avatar: The Tulkun Rider, dan Avatar 5 memiliki judul Avatar: The Quest For Eywa. Kedua film tersebut masing-masing bakal rilis di 18 Desember 2026 dan 22 Desember 2028. Semua film Avatar tersebut memiliki jeda 2 tahun perilisan.

Yang harus dicatat Geeks, bahwa judul tersebut dapat berubah sewaktu-waktu mengingat jadwal rilisnya yang masih sangat lama. Seperti yang kita ketahui bahwa syuting Avatar 2 dan 3 dilakukan secara bersamaan. Kemungkinan besar saat ini James Cameron dan timnya tengah menyelesaikan pasca produksi film ketiga.

Masih belum diketahui apa yang akan terjadi di film ketiga nanti. Tetapi beberapa pemeran lama sudah dikonfirmasi terlibat, seperti Jack Champion sebagai Spider, Zoe Saldana sebagai Neytiri, Sam Worthington sebagai Jake Sully, dan Sigourney Weaver sebagai Dr. Grace Augistine.

Sementara itu Michelle Yeoh menjadi pemeran baru yang terlibat, dengan Kate Winslet yang juga dikabarkan akan kembali. Beberapa waktu lalu, James Cameron sendiri sempat mengisyaratkan bahwa plot film ketiga masih akan berkutat pada keluarga Sully.

Hal tersebut memang masuk akal mengingat tentang apa yang Cameron katakan kepada Entertainment Weekely tentang syuting film kedua dan ketiga yang dilakukan bersamaan. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya dari film Avatar.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/