John Wick adalah franchise popular yang memulai debut di tahun 2014. Film pertamanya menceritakan karakter bernama John Wick yang berusaha membalaskan dendam setelah anjing kesayangannya dibunuh secara sadis oleh mafia. Sejak itulah John Wick memburu orang-orang yang terlibat. Awalnya John Wick memang memburu para penjahat yang membunuh anjingnya, tetapi ceritanya terus berlanjut hingga akhirnya John Wick-lah yang diburu. Franchise-nya sendiri saat ini sudah menelurkan 3 film, dan akan bertambah dalam waktu dekat. Ada beberapa film John Wick baru yang dibuat. Lantas apa saja film baru dari franchise John Wick? Simak berikut ini Geeks!

John Wick: Chapter 4

John Wick: Chapter 4 tidak lama lagi akan rilis. Jika tidak ada perubahan, film tersebut akan tayang di bioskop pada 24 Maret 2023. Sebenarnya pengembangan film ini sudah dimulai pada 2019. Tetapi karena adanya pandemi Covid-19, syuting filmnya baru dimulai pada Juni 2021. Selain Keanu Reeves, film ini bakal membintangi beberapa pemeran lama seperti Laurence Fishburne sebagai The Bowery King, Lance Reddick sebagai Charon, dan Ian McShane sebagai Winston. Selain nama lama, filmnya juga menghadirkan beberapa bintang baru seperti Clancy Brown, Donnie Yen, Hiroyuki Sanada, Scott Adkins, Bill Skarsgard, dan MarkoZaror.

Chad Stahelski juga masih berkesempatan menyutradarai John Wick: Chapter 4, dengan naskah yang ditulis Shay Hatten dan Michael Finch. Dalam filmnya nanti, kita akan dikenalkan dengan karakter bernama Marquit yang diperankan Bill Skarsgard. Terungkap bahwa selama ini, Marquit adalah pemimpin High Table. Marquit berjanji membebaskan John Wick dari segala terror, jika John Wick berhasil memenangkan pertarungan melawannya. Lewat trailer John Wick: Chapter 4 yang rilis beberapa waktu lalu, kita masih bisa melihat serangkaian adegan aksi yang epik. Apalagi ketika John Wick diburu para pembunuh bayaran dari seluruh dunia.

John Wick 5

Berkat kesuksesan John Wick: Bab 3 Parabellum, Lionsgate langsung memutuskan pembuatan film John Wick 5. Padahal mereka film keempat pun belum rilis. Lionsgate awalnya berniat menghemat biaya produksi dengan melakukan syuting John Wick: Chapter 4 dan John Wick 5 secara bersamaan. Tetapi rencana itu dibatalkan pada Maret 2021 karena adanya pandemi Covid-19. Belum ada kabar apapun terkait John Wick 5, mulai dari jadwal syuting, apalagi tanggal rilisnya. Tetapi dapat dipastikan bahwa Keanu Reeves akan kembali membintangi film kelima. Dan tidak ada jaminan bahwa para karakter lama lainnya bakal kembali. John Wick 5 sepertinya bakal menjadi film terakhir John Wick setelah perjalanan panjangnya.

The Continental

Series ini telah diumumkan sejak tahun 2017. Sesuai dengan judul, The Continental akan mengambil latar tempat di hotel bernama sama yang dimiliki High Table, yang tersebar di seluruh dunia John Wick. Dalam hotel tersebut, para pembunuh bayaran diberikan akses perlindungan, hiburan, dan layanan. Tempat tersebut dianggap netral, di mana tidak ada kontrak yang boleh dieksekusi. Seriesnya sendiri akan mengambil latar waktu di tahun 70-an, dan menceritakan saat Winston masih sangat muda, dan dia memulai kariernya sebagai seorang penguasaha hotel yang setia kepada High Table.

Dalam series tersebut, sudah ada beberapa aktor yang terlibat di dalamnya seperti Colin Woodell sebagai Winston muda, Mishel Prada, Ben Robson, Hubert Point-Du Jour, Jessica Allain, dan Nhung Kate. Seriesnya juga menghadirkan aktor Mel Gibson. Tetapi kehadirannya dalam series tersebut dianggap kontroversial, karena dia pernah mengatakan kata-kata rasis dan kasar. Chad Stahelski juga sudah mengkonfirmasi bahwa seriesnya menceritakan asal-usul beberapa karakter, selain Winston. Jika tidak ada halangan, series The Continental akan rilis pada tahun 2023. Namun belum diketahui tanggal pastinya.

Ballerina

Selain The Continental, ada spinoff lainnya dari franchise John Wick yang tengah dibuat. Spinoff tersebut berjudul resmi Ballerina. Film Ballerina menceritakan tentang seorang wanita muda yang ingin membalaskan dendam atas kematian keluarganya. Buat Geeks yang lupa, Ballerina sebenarnya diperkenalkan dalam film John Wick: Chapter 3 Parabellum. Ketika itu, The Director tengah melatih beberapa Ballerina. Namun baru di film inilah latar belakang karakternya mulai diperkenalkan. Sudah dipastikan bahwa di film ini The Director juga akan kembali.

Ada beberapa pemeran yang resmi bergabung dengan filmnya seperti Ana de Armas, dan Norman Reedus. Menariknya, filmnya juga akan menghadirkan John Wick yang diperankan oleh Keanu Reeves. Selain itu, ada juga beberapa pemeran lama seperti Ian McShane, dan Anjelica Huston. Ballerina disutradarai oleh Len Wiseman dengan naskah yang dibuat oleh Shay Hatten. Sementara itu Erica Lee, Basil Iwanyk, dan Chad Stahelski akan memproduserinya. Saat ini, film Ballerina tengah melakukan proses syuting. Proses syutingnya sudah dimulai sejak awal Oktober.

Itulah dia Geeks beberapa film terbaru John Wick yang akan datang. Di antara beberapa film tersebut, hanya John Wick 5 yang masih belum diproduksi. Kemungkinan besar film tersebut baru akan diproduksi setelah film keempat rilis. Di antara film tersebut, mana yang Geeks paling tunggu?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/