Ada banyak ancaman yang muncul terhadap pihak World Government di cerita One Piece salah satunya adalah kekuatan buah iblis. Terdapat beberapa buah iblis yang dianggap mampu untuk memberikan ancaman besar bagi mereka. Hal ini terkait dengan kekuatannya, efeknya, daya hancurnya, atau bahkan sejarahnya. Yang pasti, berbagai buah iblis ini sanggup membuat World Government panik.

World Government merupakan kekuatan paling besar dalam dunia One Piece. Mereka mengendalikan semuanya. Meskipun begitu, World Government selalu takut terhadap hal yang ancam kekuasaan mereka seperti kekuatan buah iblis yang dimiliki oleh seseorang. Kekuatan buah iblis tersebut dianggap sanggup untuk menghancurkan apa yang sudah mereka miliki. Lalu, apa saja buah iblis tersebut?

Gura Gura No Mi

Buah iblis Gura Gura no Mi dikenal sebagai buah iblis berjenis Paramecia terkuat di dunia. Hal ini bukan tanpa sebab. Kekuatannya yang sangat dahsyat dikhawatirkan bisa menyebabkan kehancuran dari seluruh dunia ini. Pengakuan tersebut diucapkan langsung oleh Sengoku, yang saat perang Marineford menjabat sebagai kepala markas pusat angkatan laut.

Admiral Tsuru juga menyebutkan bahwa tidak ada tempat yang aman di dunia ini untuk dia tuju jika harus berhadapan dengan buah iblis Gura Gura. Bisa saja penggunanya menggunakan semua kekuatan dan potensi yang dimiliki oleh Gura Gura untuk menciptakan Tsunami atau gelombang atau bahkan gempa besar di wilayah Red Line. Dengan begitu, Mary Geoise atau bahkan Red Line itu sendiri akan hancur.

Yami Yami No Mi

Seperti yang Geeks ketahui, Yami Yami no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang dimakan oleh Blackbeard setelah dia tega membunuh rekannya sendiri, Thatch. Hal inilah yang akhirnya membuat Blackbeard menjadi pengkhianat di kru bajak laut Whitebeard. Ada beberapa kemampuan dari buah iblis ini yang sudah diketahui sejauh ini. Misalnya, mampu menciptakan sebuah pusaran kegelapan yang mampu menghisap apa pun.

Kemudian, yang paling mengerikan dari Yami Yami no Mi adalah bagaimana buah iblis ini mampu menetralkan kemampuan buah iblis lain. Buah iblis ini juga diketahui tidak memiliki kelemahan, terutama dalam hal cahaya. Blackbeard benar-benar berubah menjadi lubang hitam alias Blackhole dengan menggunakan kekuatan buah iblis Yami Yami. Hal ini jelas akan sangat mengancam kekuatan World Government, tidak peduli seberapa kuat sekali pun mereka.

Mera Mera No Mi

Mera Mera no Mi adalah buah iblis berjenis Logia yang pertama kali digunakan oleh Ace. Kemampuan utamanya adalah mengendalikan dan memanipulasi api. Pengguna buah iblis ini akan mampu menggunakan, mengendalikan, dan memanipulasi api sesuka hati mereka. Namun, sayangnya, Ace harus tewas dalam peristiwa di Marineford. Beruntung, buah iblis ini kemudian berhasil dimakan oleh Sabo.

Pasca dimiliki oleh Sabo, buah iblis ini sangat erat kaitannya dengan perjuangan dan kebebasan. Bahkan, buah iblis ini juga menjadi simbol baik bagi pemberontakan dan juga bajak laut. Hal ini terbukti dari julukan Sabo yaitu “Flame Emperor” berkat buah iblis ini yang dia gunakan untuk membebaskan berbagai wilayah di dunia One Piece. Karena itulah, wajar jika Mera Mera jadi salah satu ancaman besar World Government.

Nomi Nomi No Mi

Buah iblis ini baru saja muncul di chapter 1067 kemarin. Dalam chapternya diketahui ternyata buah iblis ini dimiliki oleh sosok paling pintar di dunia One Piece yaitu Vegapunk. Nomi Nomi no Mi sebenarnya tidak memiliki efek serangan atau apa pun. Namun, buah iblis ini membuat penggunanya bisa memiliki kapasitas penyimpanan tanpa batas di dalam otak mereka. Inilah alasan mengapa kemudian Vegapunk menjadi sangat cerdas.

Ini pula yang jadi alasan mengapa kemudian Vegapunk mampu ciptakan berbagai hal, mulai dari Pacifista, Seraphim, teknologi batu laut, dan sebagainya. Namun, dengan Vegapunk yang mampu menyimpan atau mengingat banyak sekali sejarah atau pun informasi hal itu justru membuat World Government menjadi merasa terancam. Bukti nyatanya sekarang Vegapunk menjadi target mereka dengan mengirimkan CP0 ke pulau Egghead.

Hito Hito No Mi, Model: Nika

Ini adalah buah yang memang sudah memberikan ancaman besar bagi World Government sejak lama. Bahkan, mungkin sejak ratusan tahun yang lalu. Gomu Gomu no Mi alias Hito Hito no Mi, Model: Nika, merupakan buah iblis berjenis Mythical Zoan yang menjadi milik Luffy. Buah iblis ini mampu merubah penggunanya menjadi seseorang yang elastis, seperti yang sering Luffy perlihatkan di sepanjang serinya.

Selain mampu untuk merubah tubuhnya menjadi elastis, Luffy juga bisa berubah menjadi sosok Nika sang Dewa Matahari. Saat Luffy berhasil membangkitkan kekuatan penuhnya, kekuatan karet Luffy benar-benar sangat luar biasa. World Goverment sendiri diketahui sudah mengincar buah iblis ini sejak 800 tahun yang lalu. Sayangnya, mereka selalu gagal untuk mendapatkannya. Dengan buah iblis ini, wajar jika Luffy jadi ancaman besar World Government.

World Government selalu waspada terhadap apa pun yang ancam keberadaan dan kekuasaan mereka. Mereka selalu menghadirkan upaya preventif dengan cara menghabisi nyawa dari para karakter yang memberikan ancaman tersebut. Dan beberapa buah iblis di atas adalah contoh nyata dari ancaman besar yang bisa dihadirkan untuk World Government.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.