Bagi penggemar DC Comics, tentu tidak asing dengan pahlawan berkostum hijau satu ini. Dia adalah Green Lantern, pahlawan DC yang telah diciptakan dari tahun 1959 oleh John Broome dan Gil Kane. Sebenarnya Green Lantern adalah sebutan bagi mereka yang mendapat kekuatan dari Central Power Battery. Mereka yang mendapat kekuatan tersebut akan mampu mengontrol cincin ajaib berwarna hijau.

Hal Jordan menjadi sosok pertama yang mendapat sebutan Green lantern. Dan sejak itulah DC Comics mengenalkan beberapa Green Lantern lain. Setelah sukses dengan buku komik, ada upaya untuk membawa kembali karakter tersebut ke dalam versi live action. Namun upaya membawa Green Lantern versi live action sepertinya tidak mudah.

Beberapa waktu lalu, beredar kabar bahwa DC Studios membatalkan series Green Lantern, setelah dilakukan beberapa perubahan besar. Kabar tersebut menyebutkan bahwa James Gunn memiliki rencana untuk membuat film yang menampilkan Green Lantern sehingga seriesnya dibatalkan. Tetapi ternyata, James Gunn membantah kabar tersebut.

James Gunn turun langsung menanggapi kabar tersebut. Dia menyebut bahwa kabar tersebut palsu, yang berarti DC Studios masih terus mengembangkan series Green Lantern. Series tersebut tidak terpengaruh dengan perubahan besar yang dilakukan James Gunn terhadap DCU.

Rencana awalnya, series Green Lantern akan menghadirkan berbagai periode waktu berbeda. Seriesnya juga menampilkan aktor Finn Wittrock dan Jeremy Irvine, yang masing-masing dari mereka memerankan Guy Gardner dan Alan Scott. Saat menceritakan Alan Scott, seriesnya akan mengambil latar waktu di tahun 40-an, sementara saat menceritakan Guy Gardner, seriesnya akan mengambil latar tahun 70-an.

Selain Guy dan Alan, seriesnya juga akan menampilkan beberapa karakter DC lainnya seperti Simon Baz, Jessica Cruz, Sinestro, dan Kilowog. Seth Grahame-Sith sendiri awalnya sudah ditunjuk sebagai showrunner, dan seriesnya akan memiliki 10 episode.

Tetapi semua rencana tersebut berubah total, di mana DC Studios mengembangkan ulang seriesnya. Seth Grahame-Sith pada akhirnya tidak lagi terlibat dalam proyek tersebut, dan proyeknya malah akan berfokus pada cerita John Stewart. Ini menjadi proyek live action pertama yang menghadirkan John Stewart.

Sayangnya, James Gunn tidak memberikan informasi detail tentang series Green Lantern, dan mudah-mudahan dia akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/