Terdapat kurang lebih tiga skenario pertempuran epik yang kemungkinan akan terjadi di pulau Egghead di cerita One Piece. Hal ini muncul setelah pihak angkatan laut akhirnya memutuskan untuk menerjunkan hampir seluruh armada yang mereka miliki menuju pulau Egghead. Bahkan, pihak angkatan laut juga menyertakan sosok admiral Kizaru untuk ikut bertempur menghadapi kelompok Topi Jerami.

Arc pulau Egghead berkembang dengan sangat cepat. Selain menghadirkan informasi rahasia buah iblis dan apa yang terjadi pada masa lalu, arc ini juga mempersiapkan salah satu pertempuran epik lainnya di seri One Piece. Pertempuran antara angkatan laut dan admiral Kizaru menghadapi kru Topi Jerami akan jadi suguhan utama selanjutnya di arc ini. Namun, setidaknya ada tiga skenario epik pertempuran yang mungkin akan terjadi di pulau Egghead.

Topi Jerami dan Vegapunk Berhasil Kabur

Sebenarnya, Vegapunk (dan Jewelry Bonney) merupakan incaran utama dari World Government dan angkatan laut. Tetapi, mereka kemudian dikejutkan dengan keberadaan kru Topi Jerami di pulau tersebut yang akhirnya membuat targetnya bertambah. Inilah yang kemudian menjadi alasan angkatan laut meminta untuk mengerahkan sebanyak mungkin armada mereka. Karena, lawan yang mereka hadapi adalah seorang Yonko.

Dengan pulau Egghead yang terkepung oleh pasukan angkatan laut, mungkin Geeks berpikir jika mereka tidak memiliki pilihan untuk kabur. Atau peluang mereka untu kabur sangat kecil. Meskipun hal itu ada benarnya, namun salah satu skenario yang bisa terjadi dalam pertempuran epik ini justru mereka mampu untuk melarikan diri dari kepungan angkatan laut.

Bagaimana caranya? Dalam skenario ini, kemungkinan kelompok Topi Jerami akan mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Kurang lebih ada tiga pihak yang bisa membantu mereka. Pertama adalah Bartholomew Kuma. Dalam chapter sebelumnya, kita melihat bagaimana Kuma pergi dari pulau Kamabakka. Peristiwa yang kita lihat di pulau Sabaody, di mana Kuma membantu Topi Jerami dengan menerbangkan mereka ke berbagai tempat, akan kembali terjadi.

Apalagi, Kuma tahu dan sadar ada jika situasi Bonney dalam bahaya. Mungkin, ini akan jadi momen lain (atau juga momen terakhir) bagi Kuma untuk menyelamatkan dan membantu Bonney serta kru Topi Jerami. Pihak kedua adalah Pasukan Revolusi. Mereka tentunya tidak akan diam melihat Kuma pergi dalam keadaan yang tidak semestinya. Karena itu, ada peluang mereka akan mencari atau ikut bersama Kuma.

Ketika hal itu terjadi, artinya Pasukan Revolusi bisa jadi tambahan kekuatan lainnya untuk menghadapi pasukan angkatan laut yang dipimpin Kizaru. Mungkin, kita juga akan melihat momen pertemuan Luffy dan Dragon meskipun hanya sebentar. Terakhir, pihak yang bisa membantu Luffy kabur adalah Armada Besar Topi Jerami. Sejak pertama kali dibentuk pasca arc Dressrosa, belum pernah sekali pun mereka bergerak.

Dalam cerita sampul, Bartolomeo berusaha untuk “memperkenalkan” armada tersebut dengan menghadirkan teror dan bahkan membakar bendera milik Shanks. Ini bisa jadi momen pertempuran epik pertama mereka di seri One Piece. Armada Besar Topi Jerami bisa memberikan jalan keluar untuk Luffy dan yang lain agar bisa pergi atau kabur dari pulau Egghead.

Bakalan Ada Pertempuran Pertama di Laut

Skenario epik pertempuran di pulau Egghead yang cukup menarik adalah akan ada  pertempuran di laut. Meskipun bertema tentang laut dan bajak laut, jika Geeks perhatikan seri One Piece sangat jarang bahkan hampir tidak pernah menghadirkan pertempuran epik di lautan. Hampir seluruh pertarungan yang ada terjadi di daratan. Dan mungkin dengan angkatan laut yang mengerahkan armada mereka dalam jumlah besar akan menjadi momen perdana One Piece akan menghadirkan pertempuan di laut, antara kapal berhadapan dengan kapal.

Sebenarnya, pertempuran di laut pernah terjadi di akhir arc Whole Cake Island ketika Luffy berusaha kabur dari kru Big Mom. Namun, rasanya hal itu tidak memperlihatkan momen pertempuran laut yang sebenarnya. Selain itu, pertempuran di laut ini bisa menjadi momen untuk memperlihatkan bagaimana dahsyatnya kekuatan Thousan Sunny yang memiliki persenjataan cukup dahsyat.

Juga, ini akan menjadi momen Franky untuk memperlihatkan kejeniusasnnya dalam hal keinsinyuran (engineering) kepada sosok Vegapunk. Bahkan, mungkin Vegapunk akan membantunya untuk mengembangkan Sunny agar jauh lebih dahsyat dan lebih mengerikan lagi. Momen ini pastinya akan mendapatkan sambutan yang meriah dari para fans seri One Piece.

Pertarungan Epik Luffy vs Kizaru Akan Terjadi

Ketika kemudian melarikan diri atau melawan seluruh armada tersebut tidak bisa menjadi pilihan utama, maka opsi terakhir yang mungkin bisa dilakukan adalah dengan bertarung. Dalam skenario terakhir ini, mungkin kita akan melihat pertarungan antara Luffy menghadapi Kizaru. Pertarungan tersebut sebenarnya menjadi salah satu pertarungan yang dinantikan para fans.

Bukan tanpa sebab, hal ini mengingat apa yang terjadi dua tahun lalu di arc Sabaody. Luffy nampak begitu kewalahan dan sedih saat dia tidak sanggup untuk menghadapi Kizaru, dan juga tidak mampu untuk melindungi teman-temannya. Saat ini, Luffy sudah berkembang dengan sangat pesat dari segi kekuatannya. Artinya, situasi tentu akan berbeda dari sebelumnya.

Oda sendiri sudah memperlihatkan bagaimana Luffy akan bertarung menghadapi “musuh lamanya.” Setelah Luffy menghadapi Rob Lucci, lawan selanjutnya yang akan dia hadapi adalah Kizaru. Pertarungan ini menjadi momen balas dendam atas kekalahannya yang terjadi dua tahun lalu di Sabaody. Di sisi lain, ini mungkin adalah lawan yang bisa memberikan perlawanan juga kepada Luffy setelah Rob Lucci benar-benar kepayahan menghadapi Gear 5 Luffy.

Setelah pertempuran epik di Onigashima, Oda Sensei siap mengahdirkan pertempuran epik lainnya di pulau Egghead. Ini tentunya akan jadi salah satu pertempuran yang menjadi momen awal menuju pertempuran puncak yang akan terjadi di akhir serinya. Juga, ini akan jadi jembatan menuju arc selanjutnya yang masih misterius. Bagaimana menurut kalian tentang tiga skenario ini Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.