Marvel Studios dan DC Studios saat ini masih mendominasi untuk urusan film bertema superhero. Bayangkan saja, dalam satu tahun, mereka bisa merilis 3-4 film superhero sekaligus. Apalagi film-film tersebut saling terhubung satu sama lain. Mengejar kesuksesan masif Marvel Studios dan DC Studios sepertinya akan sangat sulit. Tetapi ada beberapa perusahaan lain yang juga mencoba membuat film superhero, dan salah satunya adalah Netflix. Ternyata sudah ada beberapa film superhero yang pernah Netflix buat. Apa saja?

Code 8

Code 8 adalah film garapan sutradara Jeff Chan yang bercerita tentang manusia bernama Conner Reed yang memiliki kekuatan super. Namun berbeda dengan film superhero kebanyakan, Reed malah jatuh ke dalam dunia kriminal karena masalah ekonomi yang dia hadapi. Di sisi lain, Reed juga harus merawat ibunya yang tengah sakit. Menariknya, bukan Reed saja yang memiliki kekuatan super, karena hampir seluruh manusia memiliki kekuatan supernya masing-masing. Mereka yang memiliki kekuatan super harus saling serang demi bisa bertahan hidup. Dalam film ini, Jeff Chang ingin memperlihatkan bahwa manusia super tak seperti film lainnya yang selalu membela kebenaran.

Project Power

Disutradarai Henry Joost dan Ariel Schulman, Project Power menjadi film andalan Netflix yang rilis pada 14 Agustus 2020. Film ini membintangi aktor papan atas Hollywood seperti Jamie Foxx, Joseph Gordon-Levitt, dan Dominique Fishback. Filmnya menceritakan tentang sekelompok orang yang berusaha menghentikan peredaran pil yang dapat memberi kekuatan super bagi penggunanya selama lima menit. Kekuatan yang muncul pun akan bervariasi, tergantung dari orang yang meminumnya. Dan lagi, penggunanya hanya bisa mengetahui efek setelah dia meminum pil tersebut. Buat Geeks yang bosan dengan film superhero konvensional, rasanya film ini sangat wajib disaksikan.

The Old Guard

Film superhero Netflix berikutnya adalah The Old Guard. The Old Guard sempat menjadi salah satu film paling banyak ditonton di tahun 2020 lalu. Diadaptasi dari novel grafis popular garapan Greg Rucka dan Leonardo Fernandez, film ini sukses menghandirkan alur cerita yang menantang. Filmnya mengisahkan tentang sekelompok prajurit bayaran yang memiliki kekuatan yang berbeda. Mereka memiliki kekuatan untuk hidup abadi, dan kekuatan itulah yang digunakan untuk melindungi dunia. Dan menariknya, mereka sudah hidup selama berabad-abad tanpa terdeteksi. Namun suatu ketika kekuatan mereka terbongkar sehingga menjadi buruan banyak pihak. Ada banyak bintang Hollywood yang terlibat dalam film ini seperti Charlize Theron dan Chiwetel Ejiofor.

How I Became a Superhero

Film ini bertema superhero asal Prancis yang digarap oleh sutradara Douglas Attal. Filmnya menceritakan tentang para manusia yang hidup berdampingan dengan pahlawan super. Namun keadaan mulai kacau saat para manusia terkena efek dari obat yang tiba-tiba tersebar ke seluruh penjuru Perancis. Sejak itulah hampir seluruh penduduk Perancis memiliki kekuatan super yang bisa saja membahayakan diri mereka sendiri maupun orang lain. Dua detektif bernama Moreau dan Schaltzmann akhirnya ditunjuk untuk menyelamatkan negara dan menghentikan semua yang terjadi. Film ini memang membintangi para aktor asal Perancis seperti Pio Marmai, dan Leila Bekhti.

We Can Be Heroes

We Can Be Heroes sempat menjadi film yang trending di Netflix. Berdurasi sekitar 97 menit, film ini mengisahkan tentang sekelompok pahlawan super yang menamakan diri mereka sebagai The Heroics. Ketika Bumi sedang mendapat ancaman, The Heroics turun langsung untuk melindungi tempat tinggal mereka. Tetapi tiba-tiba, pemimpin The Heroics, Marcus Moren, memutuskan mundur dan mendedikasikan dirinya untuk membesarkan sang putri bernama Missy. Pada akhirnya Missy menyadari bahwa dia memiliki kemampuan super seperti teman-temannya, dan kemampuan itulah yang menjadi kunci terakhir dari The Heroics saat menghadapi alien berbahaya. Walau menghadirkan banyak superhero cilik, tetapi para penonton dewasa pun juga bisa menikmati film ini.

Itulah dia Geeks beberapa film superhero yang dibuat dan ditayangkan khusus untuk Netflix. Walaupun belum sepopuler film-film Marvel dan DC, tetapi film-film tersebut mampu memberikan warna dan nuansa baru tentang film superhero. Tertarik menontonnya Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/