Salah satu anggota CP0 ini kemungkinan adalah seorang pengkhianat dalam seri One Piece karya Eiichiro Oda. Anggota CP0 tersebut kemungkinan sudah berhasil menyusup ke berbagai kelompok dan terkenal karena kemampuannya untuk menyamar menjadi seseorang. Sosok tersebut tidak lain adalah Stussy. Stussy diduga pernah menyamar menjadi salah satu anggota kelompok ilmuwan ilegal MADS.

Setelah arc Wano selesai, seri One Piece mulai arc baru mereka yang jadi tanda fase terakhir dimulai. Dalam arc Egghead ini, berbagai kelompok mulai kembali muncul dan banyak terlibat dalam cerita. Beberapa diantaranya adalah CP0 dan juga MADS. Berdasarkan chapter terbaru, ada kemungkinan jika salah satu anggota CP0 merupakan pengkhianat bagi kelompok MADS, yaitu Stussy.

Informasi Tentang MADS

MADS merupakan sebuah tim riset atau kelompok ilmuwan ilegal yang dibentuk pada 24 tahun yang lalu. Sejauh ini, Oda masih belum banyak memberikan informasi terkait MADS, kecuali ada beberapa ilmuwan cerdas yang pernah bekerja sama. Tujuan dibentuknya kelompok tersebut dan apa misi mereka masih belum terungkap sampai sekarang dan masih membuat fans penasaran.

MADS sendiri tidak diam di satu tempat. Mereka berlayar menggunakan sebuah kapal yang sekaligus menjadi lab milik mereka. Kapal beserta dana untuk melakukan riset itu semua disedikan oleh salah satu penguasa dunia kriminal, Du Feld. Sejauh ini, baru empat karakter yang diketahui pernah bergabung dengan MADS; Queen, Vinsmoke Judge, Vegapunk, dan Caesar Clown.

World Government sendiri kemudian membubarkan kelompok MADS karena dianggap sebagai ancaman besar bagi mereka. Dan inilah yang kemudian membuat empat ilmuwan tersebut kemudian memilih jalan masing-masing. Pasca pembubaran MADS, Vegapunk menjadi kepala SSG di angkatan laut karena dianggap sebagai ilmuwan paling cerdas di dunia.

Vinsmoke Judge kemudian membangun pasukan Germa 66 dengan memanfaatkan Lineage Factor dan membuat pasukan kloning miliknya sendiri. Bahkan, dia juga melakukan rekayasa genetik terhadap anak-anaknya. Queen berhasil menciptakan senjata dan virus berbahaya untuk kelompok Beast. Sedangan Caesar Clown menjadi sosok yang membuat senjata kimia dan buah iblis tiruan.

Siapa Stussy

Stussy adalah sosok agen CP0 yang muncul pertama kali di arc Whole Cake Island. Dia terkenal karena kemampuan penyusupannya. Stussy juga termasuk dalam agen yang menggunakan topeng, artinya dia menjadi salah satu anggota terkuat di organisasi tersebut. Salah satu buktinya adalah bagaimana Stussy berhasil menguasai teknik Rokushiki.

Bahkan, selain menguasainya, Stussy juga mampu untuk menggunakan versi yang lebih tinggi dari berbagai teknik Rokushiki tersebut, misalnya Shigan. Sejak arc Reverie, Stussy mulai sering muncul bersama Lucci dan Kaku yang jadi bukti bahwa mereka bertiga sering ditugaskan bersama. Yang paling baru mereka memiliki misi untuk menghabisi Vegapunk. Namun, ada hal menarik yang muncul dalam peristiwa tersebut.

Dalam chapter 1068, nampak bagaimana Stussy sudah tidak asing dengan sosok Vegapunk, keenam satelitnya, dan bahkan semua denah wilayah sampai sistem pertahanan pulau Egghead. Hal ini pun kemudian memunculkan pertanyaan besar yaitu bagaimana kemudian Stussy bisa mengetahui semua hal itu? Berbagai spekulasi pun muncul, misalnya Stussy pernah bekerja untuk Vegapunk atau bahkan Stussy pernah jadi tahanan Vegapunk.

Pernah Menyamar Jadi Anggota MADS

Namun, kejutan kemudian muncul di chapter 1070. Dalam gambar sampul chapternya, nampak Vegapunk bersama beberapa anggota lainnya. Yang menjadi perhatian adalah terdapat salah satu karakter wanita yang secara penampilan sangat mirip dengan sosok Stussy. Hal ini pun memunculkan spekulasi jika anggota CP0 tersebut pernah menjadi bagian dari tim ilmuwan ilegal tersebut dan pengkhianat bagi kelompoknya.

Cerita sampul tentang masa lalu MADS sendiri sudah muncul sejak beberapa chapter sebelumnya. Mulai dari pertarungan Judge dan Caesar Clown, kapal MADS dan Du Feld, dan yang paling baru adalah Vegapunk dan pasukannya. Dalam gambar ini terdapat empat orang pria dan satu orang wanita, yang mengindikasikan jika kemungkinan besar MADS bukan hanya beranggotakan empat orang melainkan lima orang.

Lalu, siapa sosok wanita tersebut? Kemungkinan adalah Stussy. Di poin sebelumnya dijelaskan jika Stussy terkenal karena kemampuan penyusupannya. Dalam arc Whole Cake Island, dia sempat menyamar menjadi salah satu pemimpin dunia kriminal bersama Du Feld. Dan penyamarannya ini berhasil dengan sempurna, sampai kemudian dia sendiri yang mengungkapkan identitas aslinya.

Hal ini juga yang mungkin terjadi ketika Stussy kemungkinan bergabung dengan MADS. Dia sengaja menyamar menjadi anggota kelompok ilmuwan tersebut untuk menggali berbagai informasi. Mungkin inilah alasan mengapa kemudian World Government mengetahui tentang keberadaan MADS. Juga, ini alasan mengapa Stussy sangat mengenal Vegapunk dan semua seluk-beluk pulau Eggehad.

Eiichiro Oda memang terkenal dengan mangaka yang sering memberikan berbagai detail petunjuk yang kemudian mengalihkan perhatian para fans. Namun, dengan berbagai petunjuk yang ada tentang Stussy kemungkinan dia pengkhianat bagi MADS sangatlah besar. Dan jika benar tentunya akan sangat menarik dan semakin mempertegas karakternya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.