National Treasure menjadi salah satu film besar yang rilis tahun 2004. Film yang membintangi Nicholas Cage ini menceritakan tentang seorang pemburu harta karun bernama Benjamin Franklin Gates, di mana ia berusaha mencari harta karun dan benda-benda bersejarah lainnya.

Film pertamanya sangat sukses, sehingga Disney membuat sekuelnya berjudul National Treasure: Book of Secrets yang rilis tahun 2007. Namun, Book of Secrets menjadi film terakhir National Treasure, karena setelahnya, Disney tak pernah membuat cerita lanjutannya. Tetapi ada kabar gembira, karena sepertinya film ketiga bakal segera digarap.

Baru-baru ini, produser National Treasure, Jerry Bruckheimer, membuat pernyataan mengejutkan tentang film terbarunya. Menurut Bruckheimer, film National Treasure 3 saat ini tengah dalam tahap pengembangan. “Kami ingin membuat National Treasure lain (Edge of History), dan mereka berkata, ‘Tentu, mari buat dengan pemeran baru.” Ungkap Bruckheimer kepada E! News.

“Pada saat yang sama, kami sedang mengembangkan National Treasure untuk bioskop bersama Nicolas Cage, yang masih kami lakukan saat ini. Jadi, ya itu sedang berlangsung.” Tambah Bruckheimer. Seperti yang kita ketahui, Nicholas Cage tidak muncul dalam series Edge of History. Tetapi ada dua aktor lama yang kembali dilibatkan yaitu Harvey Keitel sebagai Peter Sadusky dan Justin Bartha sebagai Riley Poole.

Pada bulan Maret lalu, Nicolas Cage pernah mengutarakan keinginannya untuk kembali dalam National Treasure. Namun, Cage menyebut Disney tidak terlalu tertarik dengan National Treasure setelah kegagalan film-film yang dia bintangi.

“Saya sempat berpikir meskipun 14 tahun berlalu, seharusnya film National Treasure 3 masih mungkin digarap. Tetapi pada kenyataannya film Sorcerer’s Apprentince tidak berhasil, Ghost Rider tidak terlalu laris, dan kemudian Drive Angry datang dan pergi begitu saja.” Ungkap Cage kepada CQ pada Maret lalu.

Lewat apa yang diungkap oleh Bruckheimer, sekarang kita bisa bernapas lega karena Disney sudah memberikan lampu hijau untuk film ketiga. Tinggal masalah waktu hingga mereka benar-benar memulai produksinya. Sejauh ini, belum ada informasi apapun terkait plot atau siapa saja yang bakal terlibat dalam film National Treasure 3. Kita tunggu aja ya Geeks informasi terbarunya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/