Apa yang membuat Sarada Uchiha dan juga Sumire Kakkei bisa tahan atau kebal terhadap kekuatan dari Eida? Padahal, mayoritas karakter dalam cerita Boruto: Naruto Next Generation mampu terpikat oleh sosok Eida seperti Delta, Konohamaru, dan bahkan Mitsuki. Seperti yang dijelaskan oleh Amado, ini merupakan kekuatan dahsyat dari Eida yang menyerang alam bawah sadar seseorang.

Ketika seseorang terkena serangan ini akan sangat sulit untuk kemudian bisa lepas. Menurut Amado, semakin seseorang berusaha untuk bisa lepas dari kekuatan Eida maka semakin sulit untuk mereka lakukan. Dan ada kemungkinan terburuk yang kemudian muncul akibat hal tersebut. Namun, dalam chapter 76 kemarin nampak bagaimana Sarada dan Sumire bisa kebal terhadap pesona Eida. Bagaimana hal itu bisa terjadi?

Keturunan Uchiha

Seperti yang Geeks ketahui, Eida memiliki Doujutsu spesial, Senrigan, yang mampu membuat semua orang jatuh cinta. Hanya mereka yang merupakan keturunan Otsutsuki, atau merupakan Otsutuki, yang terlepas atau tidak akan terpengaruh oleh jurus tersebut. Lalu, mengapa kemudian Sarada mampu bertahan dari serangan itu? Kemungkinan, hal ini ada kaitannya dengan Sarada sebagai keturunan Uchiha.

Seperti yang kita ketahui, Sarada adalah bagian dari klan Uchiha. Klan Uchiha sendiri merupakan keturunan dari Indra Otsutsuki, yang merupakan anak pertama dari Hagoromo Otsutsuki. Inilah yang kemudian menjadi alasan mengapa klan Uchiha memiliki Sharingan, yang mana dahulunya lebih dikenal dengan nama “Mata Hagoromo.”

Di sisi lain, artinya Sarada pun mewarisi chakra atau kekuatan Otsutsuki yang mana cukup masuk akal jika kemudian dia mampu untuk menahan kekuatan dari Eida. Hal ini juga yang menjelaskan mengapa kemudian Kawaki dan Boruto kebal terhadap kekuatan Eida. Selain sudah berubah menjadi Otsutsuki, Boruto dan keluarga Naruto pun merupakan keturunan Ashura Otsutsuki.

Masih Miliki Segel Gozu Tennou

Lalu, bagaimana dengan Sumire? Apa alasan dia bisa kebal terhadap kekuata Eida? Kemungkinan hal ini ada kaitannya dengan kekutan yang dia miliki yaitu Gozu Tennou. Gozu Tennou sendiri adalah Fuinjutsu alias Jutsu Segel yang dikembangkan oleh Tanuki Shigaraki, ayah dari Sumire. Ketika ada seseorang yang memiliki tanda ini di tubuhnya, mereka akan menjalin kontrak dengan Nue.

Pada awalnya, Sumire memiliki segel tersebut untuk tujuan menghancurkan Konoha. Namun, Boruto kemudian berhasil menyadarkan Sumire untuk kembali ke jalan yang benar. Spekulasinya sendiri menyebutkan jika Sumire masih memiliki segel ini di tubuhnya. Dan yang menarik, Sasuke sendiri pernah mengtakan jika Gozu Tennou memiliki kemiripan dengan teknik rahasia miliki Kaguya Otsutsuki.

Bahkan, ini adalah upaya Tanuki untuk menirukan kekuatan dari Kaguya. Belum lagi, Tanuki menggunakan sel Hashirama untuk membangkitkan Nue dan mengembangkan tekniknya. Dan Hashirama sendiri merupakan keturunan dari Hamura Otsutsuki, seperti halnya klan Uzumaki dan Hyuuga. Mungkin, inilah alasan mengapa kemudian Sumire juga tidak terkena serangan atau kekutan milik Eida.

Sama-sama Memiliki Perasaan Terhadap Boruto

Unsur romansa memang tidak jadi fokus utama dalam cerita di seri Naruto atau pun Boruto. Namun, hal tersebut bukan berarti membuat Kishimoto sengaja menghilangkannya. Dan hal ini pun terlihat di sepanjang cerita Boruto, di mana sang protagonis utama disukai oleh dua karakter wanita yaitu Sarada dan Sumire. Dari keduanya, Sumire yang paling jelas memperlihatkan rasa suka tersebut.

Berbicara mengenai rasa suka mungkin ini juga yang jadi alasan mengapa Sumire dan Sarada mampu bertahan dari kekuatan Eida. Rasa suka terhadap Boruto itulah yang jadi senjata menghadapi kekuatan Eida. Boruto sendiri sudah menjadi seorang Otsutsuki, yang artinya mereka berdua jatuh cinta terhadap seorang Otsutsuki layaknya Eida terhadap Kawaki. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.