Kisah horor memang selalu menjadi daya tarik tersendiri. Meski menakutkan, tetapi kisah horor mampu memberikan pengalaman berbeda, terutama bagi mereka yang mendengar kisahnya. Nah Marvel Comics juga pernah beberapa kali menghadirkan kisah horor di komik-komik yang mereka buat. Menariknya, kisah horor Marvel laku keras, sehingga mereka terus menghadirkan kisah-kisah baru. Lantas apa saja kisah horor yang pernah Marvel buat? Simak berikut ini Geeks!

Tales of the Zombie

Kisah horor pertama dalam daftar ini adalah Tales of the Zombie. Kisahnya menceritakan tentang Simon Garth, seorang workaholic yang berubah menjadi zombie setelah dia dikorbankan dalam sebuah ritual yang dilakukan mantan rekan kerjanya. Sebenarnya karakter Garth pernah muncul dalam Atlas Comics di tahun 1950-an, di mana karakternya diciptakan oleh Stan Lee. Tetapi Marvel akhirnya mengubah karakter tersebut agar sesuai dengan kisah Tales of the Zombie. Sejak itulah Garth sering muncul dalam komik Marvel lainnya yang menampilkan para monster. Dalam Tales of the Zombie, ada banyak gambar kekerasan dan cipratan darah, sehingga kisahnya tidak layak diperuntukan untuk anak-anak.

Rise of the Midnight Sons

Rises of the Midnight Sons adalah crossover yang menghadirkan banyak pahlawan supernatural Marvel. Para pahlawan yang muncul dalam kisah ini antara lain adalah Ghost Rider, Blade, Doctor Strange, dan Morbius. Mereka bersatu melawan invasi para iblis ke Bumi. Dalam kisahnya, Lilith menjadi villain utama, di mana ia memanfaatkan anak-anaknya untuk menghancurkan Bumi. Menariknya, kisah Rise of the Midnight Sons memiliki cabang yang terhubung dengan The Midnight Sons. Rise of the Midnight Sons muncul pertama kali dalam komik Ghost Rider Vol. 3 #28 yang dirilis pada tahun 1992. Sejak itulah kisahnya terus berlanjut.

Circle of Four

Kali ini, para iblis kembali menginvasi Bumi, hanya saja dalam kisah berbeda. Di kisah Circle of Four, para pahlawan yang terdiri dari X-23, Agent Venom, Red Hulk, dan Ghost Rider terbaru yaitu Alejandra Jones, bergabung untuk menyelamatkan umat manusia dari para iblis. Ada banyak hal menarik yang terjadi dalam kisah ini, salah satunya adalah momen Red Hulk yang dirasuki oleh roh Ghost Rider dan symbiote Venom secara bersamaan. Jika Red Hulk biasa saja sudah sangat kuat, maka dapat dibayangkan jika dia mendapat kekuatan tambahan Ghost Rider dan Venom. Kisah Circle of Four dapat kalian temui dalam komik Venom #13 – 14.

Brood Earthfall

Ada banyak ras alien yang eksis di Marvel Universe, tetapi Brood sepertinya yang paling mengerikan. Mereka berbentuk seperti serangga dan menjadi mimpi buruk bagi setiap manusia yang bertemu dengannya. Bagaimana tidak? Dia memiliki ekor yang dapat menyuntikkan telur ke dalam tubuh seseorang. Dalam Uncanny X-Men #232-234, kisah Brood Earthfall pun terjadi, dimana Brood jatuh ke Bumi. Menyadari ancaman besar yang akan diciptakan Brood, X-Men pun turun langsung menghentikannya. Yang bikin ceritanya semakin mengerikan adalah para Brood tersebut berhasil menginfeksi beberapa mutan, bahkan Wolverine pun menjadi korban dari kengeriannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2 (TOMBOL DIBAWAH)

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/