Home MOVIE MOVIE FEATURES Transformers: 10 Decepticons Paling Kuat!

Transformers: 10 Decepticons Paling Kuat!

Decepticons adalah musuh abadi Autobots, sekaligus antagonis utama dalam cerita Transformers. Mereka mampu berubah bentuk menjadi berbagai macam benda seperti mobil, pesawat, hingga kendaraan tempur. Jika Autobots tangguh didaratan, lain halnya dengan Decepticons yang lebih perkasa di udara. Wajar saja karena hampir semua anggota Decepticons mampu terbang. Ada banyak anggota Decepticons, tetapi yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang paling kuat? Nah berikut adalah beberapa anggota Decepticons paling kuat dalam cerita Transformers!

Shockwave

Shockwave adalah ilmuwan paling berbahaya di Cybertron. Dalam menciptakan sesuatu, Shockwave tidak pernah memikirkan hukum dan moral. Apalagi dia mendapat dukungan penuh dari Megatron. Selain sebagai ilmuwan, Shockwave juga bertugas sebagai prajurit. Dia sangat menakutkan dan kejam di medan pertempuran. Bahkan dengan skema yang dia buat, beberapa kali dia berhasil menghentikan pasukan Autobots, termasuk Optimus Prime. Yap, dengan sifat Shockwave yang dingin dan penuh perhitungan, membuatnya menjadi karakter yang ditakuti, dan menjadikannya sebagai Decepticons terkuat. Namun, Shockwave bukanlah Decepticons yang loyal dengan Megatron.

Soundwave

Soundwave telah muncul di banyak cerita Transformers, mulai dari komik hingga live action. Dia biasanya bertugas sebagai mata-mata untuk Decepticon. Kehebatannya sangat melegenda, di mana dia mampu membaca pikiran dan mengumpulkan informasi dari musuh. Karena keahliannya, Soundwave ditempatkan dalam posisi yang tinggi di hierarki Decepticon. Dia juga lah yang menjadi orang kepercayaan Megatron. Walau lebih sering menjadi mata-mata, tetapi Soundwave ahli dalam pertarungan. Dia bahkan beberapa kali bertarung melawan Autobot seorang diri. Di suatu kesempatan juga Soundwave pernah ditunjuk menggantikan Megatron sebagai pemimpin Decepticon walau hanya sementara.

Cyclonus

Nama Cyclonus sepertinya cukup asing di telinga kita. Dia sebelumnya pernah muncul dalam film animasi pertama Transformers, di mana ketika itu Unicron menghidupkan kembali beberapa Transformers yang tewas. Cyclonus menjadi salah satu Transformers yang dihidupkan kembali oleh Unicron. Semasa hidup, Cyclonus adalah penjuang hebat, sekaligus ahli strategi. Nah menariknya, dia adalah tangan kanan Galvatron (Megatron yang mendapat kekuatan baru), menggantikan Starscream setelah Megatron bosan dengan pengkhianatan yang sering Starscream lakukan. Cyclonus sangat menyeramkan dan jarang berbicara. Dan dengan sifat jahatnya, dia menjadi anggota Decepticon yang diperhitungkan.

Deathsaurus

Deathsaurus adalah seorang prajurit yang sudah lama mengabdi kepada Megatron. Tetapi setelah berabad-abad mengikuti perintah Megatron, dia akhirnya menjadi sangat lelah. Pasalnya, Megatron tidak memperdulikannya dan rekan sesama prajurit. Karena itulah Deathsaurus memutuskan mengkhianati Megatron dan membentuk pasukannya sendiri. Deathsaurus masuk dalam daftar ini karena selama ratusan tahun, dia mencoba menjadi penguasa galaksi dengan menghancurkan banyak planet. Dengan kekuatan yang dia miliki, Deathsaurus pun merekrut para robot baru sebagai anggotanya. Nah ketika Megatron terpuruk dan kalah, Deathsaurus dapat masuk untuk mengambil alih sisa-sisa pasukan Decepticon.

Predaking

Berbeda dengan gabungan Transformers lainnya yang cenderung banyak kelemahan, Predacons malah tampil sempurna. Dia sangat pintar dan kuat, yang menjadikannya menjadi mesin pembunuh terbaik. Predaking adalah gabungan dari beberapa Predacons (sub-grup Decepticons) seperti Razorclaw, Tantrum, Rampage, Headstrong, dan Divebomb. Masing-masing dari mereka pun memiliki “hobi” memburu Autobots. Ketika bertemu dengan para Autobots, Predaking tak ragu untuk membunuh mereka. Walau bertubuh besar, tetapi Predaking memiliki kecepatan yang sangat sulit disaingi siapapun, termasuk Autobots.

Tarn

Dalam Decepticon, ada sebuah divisi bernama Justice Division. Divisi khusus ini dibentuk untuk memburu para pengkianat Decepticons. Tarn adalah pemimpin divisi ini. Namanya memang terdengar asing, tetapi Tarn sangat kuat. Dia mampu menggunakan sebuah modulator suara khusus yang mampu membuat musuh yang mendengar suaranya menjadi beku. Tarn terbukti pernah menghabisi beberapa pengkhianat Decepticons, dan ia membunuh mereka dengan cara yang menyakitkan dan mengerikan. Ketika membunuh para pengkhianat tersebut, biasanya Tarn melakukannya di depan Decepticons lain, agar mereka takut dan memilih setia pada Megatron. Tapi yang harus dicatat bahwa Tarn bukan mengabdi kepada Megatron, melainkan pada Decepticon. Dan ketika Megatron membelot ke Autobots, Tarn pun tak segan memburu Megatron.

Overlord

Ketika perang saudara terjadi di Cybertron, Megatron harus berhadapan dengan Overloard. Namun pada akhirnya Megatron berhasil membuat Overlord tunduk sehingga dia memutuskan bergabung dengan Decepticons dan mendapat kekuatan yang lebih hebat dari sebelumnya. Tetapi walau kalah, Overlord masih menyimpan dendam terhadap Megatron. Nah Megatron sendiri memberikan peningkatan kekuatan kepada Overlord, sehingga dia mampu berubah menjadi lima mode alternative, selain bentuk utamanya. Namun untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Megatron mengubah otak Overlord, agar Overlord tidak bisa berpikir atau berencana mengalahkan Megatron.

Thunderwing

Thunderwing mungkin Decepticon terkuat yang pernah dibuat. Awalnya, Thunderwing adalah ilmuwan Decepticon yang prihatin tentang perang antara Autobots dan Decepticons, karena peperangan tersebut justru menghancurkan planet asalnya. Nah karena tidak bisa menghentikan perang, Thunderwing membuat tubuh baru sehingga dia bisa menjadi makhluk yang bisa bertahan dari hasil perang Cybertron. Tetapi gara-gara melakukan itu, pikiran Thunderwing menjadi gila, dan kekuatan tubuhnya meningkat drastic. Dia sebenarnya kebal terhadap berbagai tembakan. Bahkan gabungan dari Autobot tidak mampu menggulingkan kekuatan Dahsyat Nightwing. Karena Thunderwing menjadi tidak terkendali, Decepticons pun sempat turun menghentikannya.

Megatron

Megatron tentunya sudah tidak asing lagi. Dia bukan hanya Decepticons paling buruk yang pernah dibuat, tetapi dia juga yang paling menakutkan. Megatron sudah sering memimpin banyak pertempuran besar, termasuk pertempuran melawan Optimus Prime. Dia jugalah yang menjadi pemicu perang saudara yang terjadi di Cybertron, sehingga banyak memakan korban. Ketika seorang Transformers bertemu dengan Megatron, maka Transformers tersebut hanya memiliki dua pilihan, mati atau bergabung menjadi Decepticons. Sudah banyak anggota Decepticons yang mencoba menggantikan posisinya sebagai pemimpin, tetapi rencana tersebut tidak pernah berhasil.

Galvatron

Dalam Transformers: The Movie, Autobot dan Decepticon bertempur habis-habisan yang membuat kedua pemimpin mereka, Optimus Prime dan Megatron tewas. Tetapi kemudian Unicron berhasil menghidupkan kembali Megatron dengan kekuatan dahsyatnya. Di kesempatan kedua ini, Megatron diberikan kekuatan yang lebih masif, dan kembali memimpin Decepticons. Menariknya, setelah mendapat kekuatan baru, namanya diubah menjadi Galvatron. Galvatron jauh lebih kejam dari Megatron. Dia sangat tergila-gila dengan kekuatan. Karena kekuatan dahsyatnya, para Decepticons yang ingin berkhianat menjadi takut padanya. Galvatron hanya menganggap bahwa Decepticons yang lain sebagai budak, yang bisa dia manfaatkan.

Itulah dia Geeks beberapa Decepticons paling kuat yang pernah eksis. Di antara beberapa nama tersebut sering kita dengar, tetapi beberapa nama lainnya memang hanya sesekali muncul. Nah menurut Geeks, mana Decepticons yang dianggap paling kuat?

Exit mobile version