Beberapa bulan lalu, film Black Adam resmi dirilis. Film tersebut menceritakan petualangan perdana Black Adam alias Teth-Adam di DCU, di mana dia harus menghadapi seorang villain bernama Sabbac. Ending filmnya pun dibuat menggantung, dan membuka jalan bagi dibuatnya sekuel.

Setelah melihat film Black Adam, wajar jika penonton beranggapan bahwa sekuel Black Adam akan dibuat. Tetapi sepertinya hal tersebut tidak akan terjadi. Setelah Henry Cavill, sekarang Black Adam juga terkena dampak dari perubahan masif yang dilakukan James Gunn dan Peter Safran.

Baru-baru ini, Dwayne “The Rock” Johnson mengkonfirmasi di akun Twitternya bahwa Black Adam tidak akan dilibatkan kembali dalam proyek DCU mendatang yang dirancang oleh James Gunn. “Black Adam tidak akan berada di cerita awal mereka. Namun DC dan Seven Bucks telah sepakat untuk terus mengeksplorasi Black Adam di cerita multiverse DC mendatang.”

Dengan apa yang diungkap The Rock, maka dapat dipastikan bahwa Black Adam tidak akan muncul selama beberapa tahun kedepan. Tetapi di masa depan, masih ada potensi karakternya untuk muncul. Yang menjadi pertanyaan adalah apakah The Rock masih dapat memerankan karakter tersebut di masa depan? Mengingat sekarang usianya sudah 50 tahun, dan fisik The Rock yang perkasa akan termakan oleh usia.

Kepergian Black Adam menggambarkan bahwa ada perubahan besar yang terjadi pada DCU. Sebelumnya, Superman sudah muncul dalam credit scene film Black Adam. Black Adam dan Superman diharapkan akan saling beradu di sekuelnya. Tetapi rencana tersebut sepertinya sirna.

Meski Black Adam tidak dilibatkan, tetapi The Rock tidak memusuhi James Gunn. The Rock mengaku bahwa dia mendukung keputusan Gunn, dan semua rencana DC Studios di masa depan. Dalam akun Twitter James Gunn, dia juga mengatakan “The Rock dan saya selalu bersemangat untuk melihat apa yang dia dan Seven Bucks lakukan selanjutnya. Tidak sabar untuk segera berkolaborasi.”

Gunn tidak menutup kemungkinan jika di masa depan, dia dan Seven Bucks (rumah produksi milik The Rock) membuat proyek kolaborasi, entah itu untuk DCU atau proyek lainnya. Kita tunggu aja ya Geeks informasi lainnya tentang DCU.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/