Eiichiro Oda kemungkinan beri petunjuk mengenai bagaimana cerita akhir One Piece melalui pesan yang dia berikan untuk para fans. Dalam isi pesannya, Oda Sensei beri petunjuk bahwa ada dua orang/sosok yang akan saling bertarung satu sama lain. Namun, Oda Sensei sendiri tidak memberi tahu siapa sosok yang dimaksud. Meskipun begitu, dari isi pesannya, kemungkinan ini juga akan jadi salah satu pertarungan epik di sepanjang seri One Piece.

Seri One Piece kembali hadir dalam acara Jump Festa 2023, yang diselenggarakan pada pekan kemarin. Seperti biasa, dalam acara tersebut ada banyak hal-hal menarik muncul dari berbagai judul manga dan juga anime. One Piece adalah salah satu seri yang berlangganan muncul pada acara tersebut. Dan seperti biasa juga, dalam setiap kemunculan di panggung Jump Festa, Oda Sensei selalu menghadirkan sebuah pesan yang khusus diberikan untuk para fans.

Akan Ada Pertarungan Besar

Dalam pesannya, Oda mengawali dengan menghadirkan apa yang sudah dicapai oleh One Piece pada tahun ini. Misalnya, bagaimana arc Wano yang akhirnya selesai setelah empat tahun. Dan tidak lupa juga bagaimana suksesnya film One Piece Film: Red. Di tengah-tengah isi pesannya, Oda menyebutkan jika dia sadar bahwa dalam beberapa tahun belakangan ada banyak pembaca muda yang juga mengikuti alur cerita One Piece.

Oda menekankan bahwa meskipun dia sudah memberikan petunjuk jika saat ini One Piece sudah memasuki fase akhir/Saga terakhir, namun dia tidak akan menyelesaikan serinya dalam waktu dekat. Di akhir pesannya, Oda juga beri petunjuk tentang apa yang akan terjadi selanjutnya. Menurut Oda, akan ada beberapa karakter yang akan saling bertarung satu sama lain. Dan mereka akan bertarung dalam sebuah pertarungan battle royale.

Siapa kemudian sosok tersebut memang masih Oda rahasiakan. Namun, hal ini memunculkan banyak sekali spekulasi di kalangan fans. Ada yang menyebutkan jika ini akan jadi pertarungan Luffy vs Shanks vs Blackbeard. Ada juga yang berspekulasi jika pertarungan ini akan terjadi antara Shanks vs Blackbeard vs Kid. Satu hal yang pasti, melalui petunjuk akhir ini kemungkinan besar pertarungannya akan sangat epik. Kita nantikan saja ya Geeks kapan pertarungan ini akan terjadi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.