Di antara sejumlah villain Batman yang sempat muncul di jagat sinema DC Universe, Deathstroke adalah salah satunya yang cukup populer di kalangan penggemar. Meskipun hanya muncul sekilas, tetapi penampilan aktor Joe Manganiello sebagai Deathstroke di credit scene Zack Snyder’s Justice League, telah membuat banyak penggemar menantikan kehadiran karakternya. Menariknya, bos DC Studios James Gunn baru saja mentwit bahwa Slade Wilson alian Deathstroke mungkin saja kembali pada masa depan DCU.

Sebelumnya, Gunn sendiri sempat mengungkapkan bahwa pada awal tahun baru nanti DC Studios akan segera mengumumkan deretan proyek terbaru DCU yang mencoba move on dari konsep jagat sinema lama. Dampak dari perombakan total oleh DC Studios ini telah membuat banyak pemeran karakter lama DCU pensiun, termasuk Henry Cavill yang belum lama ini heboh diberitakan tidak akan kembali lagi sebagai Superman. Sebagai gantinya, DC Studios justru akan mengembangkan film reboot Superman versi muda, bersamaan dengan proyek DCU baru lainnya.

Baru-baru ini, menyusul berita tentang Black Adam yang tetap dilanjutkan meskipun keseluruhan DCU mengalami perombakan, seorang penggemar tiba-tiba bertanya kepada Gunn terkait rencana untuk memunculkan karakter Deathstroke di DCU. Melalui akun Twitter pribadinya, Gunn langsung menjawab, “bisa jadi.” Meskipun jawabannya sangat singkat dan tidak ada penjelasan tambahan, tetapi bisa kita simpulkan bahwa Gunn sendiri tidak menutup kemungkinan bahwa Deathstroke akan muncul pada masa depan DCU.

Namun untuk sekarang kita masih belum bisa mengetahui sebesar apa persentase kemunculan Deathstroke di jagat sinema baru nanti. Begitu juga dengan jati dirinya yang masih ambigu, entah itu yang dimaksud Gunn adalah versi Manganiello atau justru versi baru yang lebih muda layaknya Superman. Yang jelas di komiknya sendiri, selain menjadi musuh Batman, Deathstroke juga pernah jadi pemimpin Suicide Squad dan bahkan bertarung dengan Superman. Jadi ada banyak kisahnya yang berpotensi diadaptasi di jagat sinema DCU nanti.

Masih ada banyak sekali misteri yang masih belum terungkap dari rencana besar DC Studios selanjutnya. Termasuk nasih karakter Deathstroke yang menurut Gunn bisa saja kembali di DCU. Kita ikut saja terus seperti apa perkembangan kabarnya, khususnya karena Gunn telah berjanji akan segera mengumumkan deretan proyek baru DC pada awal tahun depan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.