Beberapa hari yang lalu, akun Twitter resmi Invincible sempat mengungkapkan bahwa Desember akan jadi bulan terakhir serialnya tanpa kabar. Tidak lama setelah pernyataan tersebut, sesuai dengan janji mereka, akhirnya Amazon Studios yang menaungi serial animasinya mengumumkan jadwal rilis Invincible Season 2 yang sudah sangat diantisipasi sejak lama oleh para penggemar.

Setelah sukses dengan komiknya yang ditulis oleh Robert Kirkman (The Walking Dead) serta digambar oleh Cory Walker dan Ryan Ottley, Invincible akhirnya diadaptasi menjadi sebuah serial animasi berkualitas. Di mana season perdananya sendiri ditayangkan di saluran streaming Prime Video pada bulan April 2021 lalu dan sukses menarik lebih banyak lagi perhatian dari seluruh dunia. Hal ini pada akhirnya langsung membuat Amazon Studios memberikan lampu hijau untuk season kedua dan ketiganya yang akan datang.

Baru-baru ini dalam sesi wawancaranya dengan Collider, Kepala bagian Televisi Vernon Sanders dari Amazon Studios mengumumkan bahwa jadwal rilis Invincible Season 2 akan jatuh pada tahun 2023 mendatang. Meskipun tidak disebutkan secara pasti kapan tanggal rilisnya, setidaknya pengumuman terbaru ini dapat membuat para penggemar sedikit lebih tenang, karena cepat atau lambat serialnya sudah dipastikan akan tayang pada tahun depan.

Sebagai pengingat, menjelang ending Invincible Season 1 kita diperlihatkan pada sebuah peristiwa emosional di mana Mark alias Invincible (Steven Yeun) harus melawan ayahnya Omni-Man (J.K. Simmons) yang ingin menguasai Bumi. Sebagai manusia setengah viltrumite, bangsa terkuat di galaksi, Mark tidak punya pilihan lain selain menolak rencana ayahnya demi keselamatan ibunya dan kawan-kawannya yang sebagian besar adalah manusia. Sebagai gantinya Mark dihajar habis-habisan oleh Omni-Man yang akhirnya memutuskan untuk menghilang ke luar angkasa.

Di ending season 1 juga kita telah diperlihatkan secara sekilas pada berbagai ancaman mendatang yang harus dihadapi oleh Mark. Ada banyak villain lama yang sepertinya akan kembali di season 2 nanti, begitu juga villain baru penjelajah multiverse Angstrom Levy yang sebelumnya telah dijanjikan oleh Robert Kirkman sendiri. Untuk jadwal atau tanggal rilis pasti Invincible Season 2, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.