Pada tahun 2020, Lucasfilm mengumumkan bahwa mereka akan membuat series spin off Mandalorian yang berfokus pada Ahsoka Tano. Series tersebut kembali dikembangkan oleh Jon Favreau dan Dave Filoni. Sudah ada beberapa aktor yang dikonfirmasi muncul seperti Hayden Christensen, Mary Elizabeth Winstead, Natasha Liu Bordizzo, dan Eman Esfandi. Untuk Hayden Christensen, dia akan kembali memerankan Anakin Skywalker, sementara Eman Esfandi akan memerankan Ezra Bridger.

Sayangnya, peran Mary Elizabeth Winstead masih belum terungkap. Ada kemungkinan jika Winstead bakal memerankan villain yang dihadapi Ahsoka Tano. Jika tidak ada halangan, seriesnya dirilis pada 12 Maret 2023, dan tentu saja ditayangkan di layanan streaming Disney+. Menjelang perilisan seriesnya, ada materi promosi baru dari series Ahsoka.

Baru-baru ini, Disney merilis first look Ahsoka Tano dalam series solonya. Karakter tersebut kembali diperankan oleh Rosario Dawson. Sebelumnya, Rosario Dawson melakukan debutnya sebagai Ahsoka Tano dalam series Mandalorian Season 2, dan sejak itulah dia direncanakan tampil di lebih banyak proyek Star Wars.

Buat Geeks yang belum tahu tentang karakternya, Ahsoka Tano diciptakan oleh George Lucas dan Dave Filoni. Karakternya pertama kali tampil dalam film animasi Clone Wars yang rilis tahun 2008. Ketika pertama kali diperkenalkan, Ahsoka Tano adalah seorang padawan berusia 14 tahun, yang dilatih oleh Anakin Skywalker.

Ahsoka Tano versi animasi diperankan oleh Ashley Eckstein, dan dia juga muncul di beberapa proyek Star Wars, termasuk cameo di Star Wars: The Rise of Skywalker (hanya suaranya saja). Sayangnya, Ashley Eckstein tak lagi terpilih sebagai pemeran Ahsoka Tano versi live action. Eckstein digantikan aktris lain yang lebih populer yaitu Rosario Dawnson.

Detail tentang plot series Ahsoka masih dirahasiakan. Beberapa sumber mengatakan bahwa series tersebut akan menjadi lanjutan dari series animasi Star Wars Rebels. Namun, para pemeran dan kru Ahsoka menyanggah kabar tersebut. Nah menariknya, series Ahsoka menampilkan beberapa karakter Star Wars Rebels, dan bakal mengungkap misteri tentang keberadaan Thrawn dan Ezra. Kita tunggu aja ya Geeks cerita yang dihadirkan dalam series Ahsoka Tano nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/