Spoiler untuk chapter terbaru Boruto: Naruto Next Generation kembali menghadirkan kelanjutan kisah dari Eida dan Daemon yang kini berada dalam pengawasan Konoha sekaligus juga memperlihatkan sosok Momoshiki. Dan berdasarkan informasi yang ada, tidak ada Code di chapter terbaru tersebut. Meskipun begitu, chapter terbarunya sendiri tetap menghadirkan berbagai hal menarik.

Chapter 75 kemarin para fans dikejutkan dengan penjelasan dari Amado tentang asal-usul Daemon dan Eida. Menurutnya, semua kekuatan dahsyat yang mereka miliki berasal dari sosok dewa Otsutsuki bernama Shibai. Dia bahkan diketahui menjadi pencipta Ninjutsu yang banyak digunakan shinobi. Dan di akhir chapternya, nampak bagaimana Boruto mendapatkan penglihatan tentang apa yang terjadi pada masa depan.

Spoiler Chapter 76

Lalu, apa yang terjadi pada chapter 76? Chapter tersebut menghadirkan Eida di gambar sampulnya dengan terjemahan “Sebuah Tempat Berlindung untuk Wanita.” Berdasarkan informasinya, chapter 76 diawali dari kelanjutan apa yang terjadi di akhir chapter 75 di mana Boruto nampak terkejut dengan apa yang terjadi. Dia mencoba untuk memproses apa yang dia lihat. Di sisi lain, Momoshiki nampak tidak senang dengan hal tersebut.

Boruto kemudian mengingat ramalan yang berbicara tentang mata birunya akan mengambil semua yang dia cintai. Dia pun penasaran apakah hal tersebut ada kaitannya dengan peristiwa yang baru saja dia saksikan. Kemudian, kita juga melihat reaksi dari Kawaki terhadap pengakuan dari Amado dan rencananya untuk menggunakan Karma di tubuhnya untuk menghidupkan Akebi.

Ternyata, diluar dugaan para fans yang memprediksi jika dia akan menyerang Amado, Kawaki justru bersimpati kepadanya. Kawaki bahkan menyalahkan klan Otsutsuki yang menggunakan manusia sebagai wadah untuk kepentingan pribadi mereka. Semuanya kemudian pergi istirahat ke kamar masing-masing, namun tidak ada satu pun dari mereka yang tidur atau beristirahat.

Hal ini karena mereka semua masih terbebani dengan pikiran mereka. Setelah malam yang panjang, keesokan harinya nampak mereka semua sudah mulai bisa menyatu. Terbukti dari semua penghuninya yang mau sarapan bersama. Boruto pun mengungkapkan kebingungannya tentang obsesinya terhadap Kawaki, apalagi jika mengingat dia juga seorang Otsutsuki yang kebal terhadap pesonanya.

Eida kemudian menjelaskan alasannya, bahwa usia ternyata jadi pengaruh. Usia Eida saat ini adalah 16 tahun sedangkan Boruto masih 12 tahun. Usia Kawaki sendiri tidak terlalu jauh jaraknya dari Eida, yang mana hal inilah yang membuat Eida berpikir jika Kawaki akan jadi sosok yang ideal untuknya. Namun, keributan pun kembali muncul antara Daemon, Kawaki, dan Boruto yang membuat Eida akhirnya meminta Sumire dan Sarada untuk bergabung.

Spoiler Lanjutan Chapter 76

Mengetahui bagaimana Eida menginginkan mereka untuk bergabung, membuat Sarada dan Sumire pun terkejut. Sumire sendiri sempat menolak permintaan ini, yang membuat Delta kemudian mengajukan diri. Mitsuki dan Shikadai pun menawarkan diri untuk bergabung karena khawatir dengan rekannya. Namun, Konohamaru menolak hal tersebut karena dia tahu sebelumnya Mitsuki sudah terkena kemampuan Eida.

Pada akhirnya, Sumire dan Sarada mau memenuhi keinginan Eida di mana ketiganya kemudian tidur bersama. Seperti halnya girl’s talk yang biasa terjadi, mereka bertiga berbicara mengenai pria dan cinta. Eida kemudian mengakui rasa sukanya terhadap Kawaki dan meminta pendapat Sarada terhadap hal tersebut. Dia bahkan bertanya mengenai perasaan Sarada terhadap Boruto.

Sementara para perempuan berbincang-bincang, Kawaki nampak duduk sendirian dan termenung. Sementara, Boruto nampak bermain video game bersama Daemon. Yang menarik adalah Momoshiki kemudian muncul dan mencoba menjalin kontak dengan Boruto. Dia meminta Boruto untuk menggali informasi dari Daemon mengenai kemampuan dahsyat dari Eida.

Kawaki, di sisi lain, sadar jika Momoshiki muncul di hadapan Boruto dan sosok yang sedang Boruto ajak bicara adalah sang Otsutsuki. Seperti yang Geeks ketahui, Kawaki melihat kemunculan Momoshiki di tubuh Boruto sedangkan Sasuke mampu merasakan hawa keberadaanya di chapter 73 kemarin. Dan di akhir chapter 76, Kawaki kemudian meminta Momoshiki untuk muncul dan menghadapi dia secara langsung.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.