Eiichiro Oda kembali memperlihatkan teknik terbaru untuk Gear 5 Monkey D. Luffy di chapter terbaru One Piece. Oda Sensei menghadirkan teknis terbaru Gear 5 yang semakin memberikan penilaian dengan jelas bahwa Luffy adalah sosok yang sangat mengerikan dan patut untuk diwaspadai. Setelah sebelumnya dia berhasil mengalahkan Kaido di akhir arc Wano, Luffy kembali memperlihatkan kekuatannya saat menghadapi Rob Lucci.

Arc pulau Egghead jadi arc terbaru sekaligus arc pertama yang muncul di Saga terakhir One Piece. Dalam ceritanya, kita melihat berbagai fakta baru tentang berbagai hal. Mulai dari sosok asli Vegapunk, teknologi Kerajaan Kuno, sampai fakta tentang buah iblis. Berbicara mengenai buah iblis, Oda Sensei kembali memperlihatkan satu teknik baru untuk Gear 5 Luffy.

Mengenal Teknik Baru Luffy

Acara Jump Festa 2023 kembali sukses diselenggarakan di mana dalam acara ini One Piece mendapatkan sebuah panggung khusus. Diselenggarakan baik secara daring atau pun langsung, para fans kemudian disambut oleh para pengisi suara di seri One Piece. Banyak hal yang kemudian muncul di panggung tersebut, misalnya pembahasan mengenai kesuksesan One Piece Film: Red.

Namun, yang mengejutkan adalah bagaimana Oda tidak ragu untuk menghadirkan salah satu halaman yang akan muncul di chapter 1070 nanti. Spoiler yang dihadirkan oleh Oda ini memperlihatkan bagaimana pertarungan antara Luffy dan Lucci di pulau Egghead masih berlanjut. Di chapter 1069, nampak bagaimana Rob Lucci menjadi bulan-bulanan dari Gear 5 Luffy.

Meskipun Lucci juga sudah membangkitkan kekuatan Zoan miliknya, namun terbukti hal itu masih tidak mampu untuk sekedar menandingi kekuatan Gear 5 Luffy. Dalam bocoran untuk chapter 1070 yang Oda hadirkan, nampak bagaimana Pertarungan keduanya berlanjut dengan Luffy menghadirkan teknik terbaru. Nama tekniknya sendiri adalah “White/Dawn Rocket.”

Dalam bocoran tersebut, kita bisa melihat bagaimana Luffy menghajar tubuh Rob Lucci dengan lengannya yang memanjang. Tubuh Lucci pun mengalami hal atau efek seperti dalam cerita komik, di mana pukulan Luffy “menembus” tubuhnya. Ini menjadi salah satu serangan Gear 5 Luffy yang bisa menjangkau musuhnya dari jarak yang cukup jauh, mirip seperti teknik pukulan Gomu Gomu. Hanya efeknya jauh lebih kuat.

Terinspirasi Dari Romance Dawn?

Meskipun tekniknya baru saja diperkenalkan, sudah banyak fans yang berdiskusi bahkan berspekulasi mengenai kemampuan terbaru ini. Salah satunya adalah kemungkinan jika teknik terbaru Luffy itu terinspirasi dari chapter pertama One Piece, yaitu “Romance Dawn.” Dalam panelnya, kita bisa baca jika nama teknik baru ini bernama “ゴムゴムの白いロケット” atau “Gomu Gomu no White Rocket.”

Yang menarik adalah kata “白い” yang berarti “putih” juga bisa dibaca sebagai “Doon/Dawn.” Karena itulah, teknik baru dari Gear 5 Luffy ini memiliki nama “Gomu Gomu no Doon/Dawn/White Rocket.” Apakah ini merupakan petunjuk besar dari Eiichiro Oda? Atau Oda Sensei hanya sekedar bermain-main dengat kata tersebut? Para fans sendiri meyakini jika Oda terinspirasi dari chapter pertama serinya, “Romance Dawn.”

Jika kita menilik pada kata tersebut, “dawn” atau “fajar” adalah kata yang cukup sering Oda gunakan. Misalnya, di arc Wano kemarin pun Oda menghadirkan kata tersebut untuk memberikan gambaran kepada para fans jika Wano akan mendapatkan fajar baru di bawah kekuatan Luffy. Hal ini pun kemudian terbukti ketika dia kemudian berhasil mengalahkan Kaido dan menghancurkan tiran yang berjalan 20 tahun.

Lalu, apa makna dari “dawn” di teknik baru Luffy ini? Bisa jadi, hal ini mirip seperti apa yang terjadi di Wano di mana Luffy akan membawa perubahan baru. Namun, dalam konteks ini, perubahan baru tersebut adalah bagaimana Luffy mungkin akan berhasil mengalahkan dan menghadirkan nasib baru baik untuk Rob Lucci atau pun untuk pulau Eggghead secara keseluruhan.

Masih Ada Kemampuan Lain?

Bagaimana Oda Sensei menghadirkan Gomu Gomu no Dawn Rocket ini memberikan juga petunjuk lain, bagaimana kekuatan Luffy sepertinya masih belum mencapai puncaknya. Seperti yang Geeks ketahui, Gear 5 membuat Luffy benar-benar berubah menjadi sosok yang tidak terkalahkan. Bahkan, sosok makhluk paling kuat di dunia pun berhasil dia taklukan dengan Gear 5.

Kemampuan tersebut kemudian Oda hadirkan lagi di arc terbaru dalam pertarungan melawan Rob Luci. Bahkan, Oda juga menghadirkan kekuatan baru di Gear 5. Melihat pola yang biasanya Oda hadirkan selama ini, artinya Luffy masih belum mencapai puncak kekuatannya sejauh ini. Hal ini pun membuka banyak kesempatan dan spekulasi lain, misalnya tentang kemungkinan Gear 6. Seperti apa puncak kekuatan Luffy? Apakah Oda akan menghadirkannya saat ini? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.