Seperti yang kita tahu, belakangan ini saluran streaming raksasa Netflix cukup getol dalam mengadaptasi anime menjadi tayangan live action. Salah satu tayangan mendatang yang paling penggemar antisipasi adalah serial live action One Piece yang proses pengerjaannya sendiri diawasi langsung oleh mangaka aslinya, Eiichiro Oda. Setelah sempat tidak ada kabar selama beberapa minggu terakhir, kali ini Oda sendiri yang menyampaikan status terbaru dari serial live action Luffy dan kawan-kawan tersebut.

Informasi terakhir dari serial live action One Piece sendiri mengungkap sejumlah bocoran foto kapal para bajak laut di serialnya, termasuk kapal pertama kru Topi Jerami yang bernama Going Merry. Serta sejumlah pengungkapan resmi casting serialnya yang melibatkan Inaki Godoy sebagai Luffy, Mackenyu sebagai Zoro, Taz Skylar sebagai Sanji, Emily Rudd sebagai Nami, Jacob Romero sebagai Usopp, Peter Gadiot sebagai Shank, Jeff Ward sebagai Buggy, McKinley sebagai Arlong, dan masih banyak lagi.

Baru-baru ini melalui perwakilan staff-nya yang mengelola akun Twitter resmi One Piece, Oda membagikan sebuah pesan spesial yang ditujukan kepada para penggemarnya. Pesan ini juga sekaligus dimaksudkan untuk memeriahkan acara Jump Festa 2023 di Jepang yang berlangsung akhir pekan kemarin. Di mana dia menyampaikan perkembangan terbaru yang cukup menjanjikan dari serial live action One Piece yang tengah diproduksi oleh Netflix.

“[Proyek serial] live action One Piece Hollywood telah menghasilkan sejumlah kemajuan,” kata Oda pada awal pesannya. “Untuk saat ini kami telah memiliki cuplikan dasar untuk Season 1. Saya telah terlibat banyak dalam proses behind the scene-nya, kalau boleh jujur, orang yang paling khawatir apakah ini akan bagus [atau tidak] adalah saya sendiri, tetapi faktanya ini terlihat sangat luar biasa!!!”

Sebagai pencipta One Piece, sangat masuk akal jika Oda merasa khawatir serial live action One Piece akan gagal seperti kebanyakan adaptasi manga/anime lainnya. Namun, karena dia terlibat langsung dalam pembuatan serialnya, dan baru saja mengatakan bahwa itu luar biasa, setidaknya sekarang kita bisa sedikit lebih tenang dan tinggal menuggu hasil akhirnya. Sayangnya, untuk saat ini Netflix sendiri masih belum mengungkapkan tanggal rilis perdananya, jadi kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.