Sebagian besar dari kita mungkin sudah mendengar kabar kurang mengenakan dari Henry Cavill yang sudah tidak akan lagi mengulang perannya sebagai Superman di DC Universe. Padahal dia baru saja melakukan cameo penting sebagai Superman di credit scene Black Adam dan juga sempat dilaporkan telah melakukan syuting untuk cameo film The Flash mendatang. Menariknya, terlepas dari kabar buruk tersebut, sebuah laporan terbaru telah mengungkap bayaran setiap cameo Superman Cavill di DCU yang nilainya cukup fantastis.

Bagi yang belum tahu, kemarin Cavill sempat mengumumkan melalui akun media sosialnya bahwa perannya sebagai live action Superman di jagat sinema DCU telah berakhir. Melalui pesan panjang yang ditulisnya, Cavill mengatakan bahwa dia mengerti dan menghargai keputusan dari DC Sudios yang ingin membangun jagat sinema baru. Di sisi lain dia juga berpesan kepada para penggemarnya untuk tidak terlalu bersedih karena pada dasarnya Superman masih tetap ada, begitu juga nilai-nilai yang diperjuangkannya.

Tidak lama setelah pesan menyentuh dari Cavill tersebut, Umberto Gonzales dari The Wrap membagikan sebuah twit menarik yang mengungkap bayaran Cavill setiap melakukan cameo Superman di DCU. “Cavill dibayar 250 ribu dolar AS untuk cameo di Black Adam dan 250 ribu dolar lagi untuk adegan Clark Kent yang sekarang sudah dihapus di ending The Flash,” tulis Gonzales di akun Twitter pribadinya.

Jika kabar terbaru ini bisa dipertanggung jawabkan, artinya bisa kita simpulkan bahwa setiap melakukan cameo sebagai Superman di DCU, Cavill mendapatkan bayaran lebih dari 3,9 miliar rupiah per penampilan. Sedangkan untuk cameonya di The Flash, meskipun kemungkinan tidak jadi ditampilkan, Cavill tetap mengantongi tambahan sekitar 3,9 miliar rupiah lagi. Cukup jelas bahwa nilai ini sangatlah fantastis, karena di credit scene Black Adam saja penampilannya mungkin hanya kurang dari 1 menit.

Sayangnya, meskipun bayarannya besar, sekarang setiap cameo Superman Cavill justru tidak berdampak apa-apa terhadap masa depan DCU. Karena CEO DC Studios James Gunn telah menegaskan bahwa pada awal tahun baru dia akan segera mengumumkan film reboot Superman muda dan juga proyek lainnya. Jadi walaupun nanti cameo Superman Cavill ditayangkan di film The Flash, yang akan rilis pada 16 Juni 2023 mendatang, hal tersebut tidak lebih dari sekadar fan service sekaligus perpisahan untuk para penggemar.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.