Kabar buruk kembali muncul untuk penggemar Superman dan DC Universe. Pasalnya, beberapa saat yang lalu, aktor yang memerankan sosok Clark Kent, Henry Cavill, mengumumkan bahwa dia sudah tidak lagi menjadi bagian dari Warner Bros. dan DC Film. Cavill menjelaskan bahwa dia sudah tidak lagi menjadi pemeran Superman di bawah kepemimpinan Peter Safran dan juga James Gunn.

Kabar ini sendiri pertama kali muncul melalui unggahan di akun Instagram pribadi milik Henry Cavill. Dalam unggahan yang berisi tulisan tersebut, Cavill menuliskan permintaan maafnya kepada para fans karena dia tidak lagi berperan sebagai Superman dalam film-film produksi DC dan WB kedepannya. Keputusan tersebut muncul setelah dia mengadakan pertemuan dengan dua pemimpin baru Warner Brothers, James Gunn dan Peter Safran. Meskipun begitu, Cavill tetap mendoakan yang terbaik untuk karakter Superman dan universe yang dibangun oleh Gunn dan Safran. Berikut adalah isi dari unggahan Henry Cavill di Instagramnya:

Aku baru selesai melakukan pertemuan dengan James Gunn dan Peter Safran dan kabar buruk, semuanya. Aku, pada akhirnya, tidak lagi berperan sebagai Superman. Setelah diberi tahu oleh pihak studio untuk mengumumkan tentang kembalinya aku pada Oktober kemarin, sebelum mereka kontrak, kabar ini tentunya tidaklah mudah, namun itulah hidup. Perubahan besar adalah sesuatu yang sering terjadi. Aku menghormati hal tersebut. James dan Peter memiliki sebuah universe yang harus mereka bangun. Aku mendoakan yang terbaik untuk keduanya dan semua yang terlibat dalam universe baru tersebut.

Untuk semuanya yang sudah mendukungku sejak lama…. kita boleh sedikit bersedih, tapi kita harus ingat…. Superman masih ada. Semua yang dia perjuangkan masih ada, dan berbagai contoh kebaikan yang dia tunjukan masih ada. Waktuku untuk menggunakan jubah (Superman) sudah selesai, tetapi apa yang selalu Superman perjuangkan tidak akan pernah selesai. Sebuah perjalanan dan petualangan yang menyenangkan bersama kalian.

Kabar ini jelas memancing reaksi beragam di kalangan para fans. Namun, banyak yang menyayangkan keputusan tersebut apalagi dia baru saja kembali “debut” di Black Adam dengan kembali memerankan karakter Superman. Seperti yang Geeks sudah ketahui, Henry Cavill kembali memerankan Superman setelah cukup lama absen. Karakternya muncul sebagai cameo di akhir film Black Adam.

Dan seperti yang santer diberikan, Dwayne Johnson mengaku bahwa butuh waktu bertahun-tahun baginya untuk bisa meyakinkan pihak rumah produksi agar mereka mau mempertimbangkan kembali Henry Cavill berperan sebagai Superman. Dan akhirnya, mereka pun setuju dan sepakat untuk menghadirkan kembali karakter Superman. Pada Oktober kemarin, Cavill sendiri memberikan konfirmasi mengenai kembalinya dia sebagai Superman yang kini terasa sia-sia.

Warner Bros memang menjadi rumah produksi yang paling tidak stabil dalam satu dekade terakhir ini, apalagi ketika menyangkut produksi film-film bertema pahlawan super. Sudah tidak terhitung berapa banyak kontroversi yang muncul, contohnya adalah kasus hukum Ezra Miller yang memerankan Barry Allen. Belum lagi, kontroversi bagaimana Ben Affleck yang dianggap disingkirkan oleh mereka. Juga, banyak proyek film dan seri yang akhirnya dibatalkan karena berbagai alasan.

Saat ini dengan didapuknya James Gunn dan Peter Safran untuk memperbaiki DC Universe, menarik tentunya untuk melihat seperti apa masa depan DC di tengah berbagai keputusan yang mereka buat untuk membangun universe DC sesuai dengan visi keduanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.