Belum lama ini sebuah kabar kurang mengenakan datang dari aktor Henry Cavill yang menyatakan bahwa dirinya tidak akan kembali sebagai Superman di DC Universe. Banyak yang merasa pernyataan Cavill tersebut ‘bagai petir di siang bolong’ yang membuat banyak pihak bersedih sekaligus bertanya-tanya tentang nasib karakter Superman. Untuk menjawab hal tersebut, tidak lama setelah pernyataan Cavill, CEO baru DC Studios James Gunn mengatakan bahwa dia akan segera mengumumkan proyek terbaru DCU, di mana salah satunya akan menghadirkan kisah Superman yang sepenuhnya baru.

Hal yang tengah terjadi sekarang sebenarnya merupakan lanjutan dari peristiwa besar dalam sejarah Warner Bros. dan DC Studios yang ingin merombak total DC Extended Universe. Mulai dari menunjuk James Gunn dan Peter Safran sebagai CEO baru DC Studios, membatalkan sejumlah proyek, sampai mengganti nama jagat sinemanya menjadi DCU. Penyataan terbaru Cavill sendiri merupakan imbas terbaru dari perombakan DCU, yang membuat kemunculan karakternya di credit scene Black Adam dibatalkan secara profesional oleh kedua belah pihak.

Sekarang, berdasarkan pengumuman terbaru James Gunn di akun Twitter pribadinya, terungkap bahwa berbagai proyek terbaru DCU akan segera diumumkan pada awal tahun depan. “Peter [Safran] dan saya telah memiliki daftar [proyek] DC yang siap digunakan dan tentunya sangat menarik bagi kami. Kami akan membagikan beberapa informasi menarik tentang proyek pertama kami pada awal tahun baru.” tulis Gunn.

Dalam twit lanjutannya, Gunn juga menuliskan bahwa proyeknya akan menghadirkan Superman muda di DCU. “Salah satunya adalah [film] Superman. Pada tahap awal, cerita kita akan berfokus pada bagian awal kehidupan Superman [muda], sehingga karakter tersebut tidak akan diperankan oleh Henry Cavill,” tambah Gunn.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Variety juga melaporkan bahwa plot untuk film Superman reboot nanti akan menceritakan perjalanan Clark Kent muda sebagai reporter amatir di Kota Metropolis. Di mana nantinya dia akan bertemu dengan beberapa karakter penting dalam hidupnya, salah satunya adalah Lois Lane.

Meskipun proyek Superman reboot dan bocoran plotnya sudah terungkap, tetapi sayangnya untuk sekarang masih belum diketahui siapa aktor yang akan berperan sebagai Superman muda di DCU nanti. Menurut kalian siapa aktor muda yang paling cocok menggantikan Henry Cavill, Geeks? Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabarnya, karena cepat atau lambat rasa penasaran kita pasti akan dijawab oleh DC Studios.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.