Ben Affleck adalah salah satu aktor veteran DC Universe yang tahun akan mengulang perannya sebagai Batman di film The Flash dan mungkin juga di Aquaman and the Lost Kingdom. Walaupun begitu, untuk saat ini ke depannya kita masih belum tahu bagaimana kelanjutan nasib Ben Affleck di DCU. Menariknya, baru-baru ini salah satu CEO DC Studios James Gunn mengungkapkan bahwa dia tengah mencari proyek DCU yang tepat untuk Ben Affleck, bukan sebagai aktor melainkan sebagai sutradaranya.

Bagi yang belum tahu, selain membintangi banyak film Hollywood, Affleck juga sebenarnya cukup terkenal sebagai pembuat film. Sampai hari ini setidaknya dia telah menyutradarai sejumlah film Hollywood, termasuk di antaranya Gone Baby Gone (2007), The Town (2010), dan Argo (2012). Dengan karier sutradaranya ini dia telah memenangkan Golden Globe dan BAFTA Award untuk Sutradara Terbaik. Saat DCU masih dipegang oleh Zack Snyder, Ben Affleck bahkan telah menulis dan hampir menyutradarai film solo The Batman yang tadinya akan dia bintangi langsung bersama Joe Manganiello sebagai Deathstroke.

Terlepas dari berbagai pengalamannya yang kurang begitu lancar dengan DC, sekarang dia dilaporkan berpotensi menjadi sutradara untuk salah satu proyek mendatang DCU. Hal ini disampaikan langsung oleh James Gunn melalui akun Twitter pribadinya. “[Saya telah] bertemu secara khusus dengan Ben [Affleck] kemarin, karena dia ingin menyutradarai film [DCU] dan kami juga memang menginginkan dia melakukan hal itu. Kami hanya perlu menemukan proyek yang tepat [untuknya],” tulis Gunn.

Perlu kita catat bahwa untuk saat ini Affleck sendiri masih belum terikat dengan proyek DCU mana pun. Di sisi lain, CEO DC Studios James Gunn dan Peter Safran sendiri sekarang masih menggodok daftar film DCU yang akan segera mereka umumkan pada awal tahun baru nanti. Selain mengumumkan film reboot Superman yang sudah tidak lagi melibatkan Henry Cavill, mungkin salah satu film DCU lainnya akan disutradarai oleh Ben Affleck.

Berdasarkan pernyataan terbaru Gunn ini ada banyak sekali kabar DCU yang bisa kita antisipasi pada awal tahun depan. Termasuk film yang mungkin akan melibatkan Affleck sebagai sutradaranya. Kita nantikan saja ya, Geeks. Yang jelas selain karier sutradaranya ini, Affleck akan lebih dahulu kembali mengulang perannya sebagai Batman di film The Flash yang akan tayang di bioskop pada tanggal 16 Juni 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.