My Hero Academia sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga fans. My Hero Academia adalah manga shonen yang sangat popular. Diciptakan oleh Kohei Horikoshi, manganya menceritakan perjalanan Midoriya Izuku alias Deku yang bercita-cita menjadi superhero.

Dia mewarisi kekuatan dahsyat dari One For All, dan sejak itulah Deku berusaha menjadi superhero terkuat, dan mengalahkan lawan-lawannya yang mengusik kedamaian di Bumi. Nah baru-baru ini, ada upaya membawa My Hero Academia ke arah yang berbeda.

The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Netflix akan membuat film live action My Hero Academia. Netflix akan bergabung dengan Legendary Entertainment untuk memproduksi film tersebut. Sutradara Shinsuke Sato pun sudah ditunjuk menggarap filmnya, dengan Joby Harold yang menulis naskah.

Nama Shinsuke Sato sendiri sebenarnya sudah tidak asing lagi. Dia pernah menggarap beberapa live action besar seperti Alice in Borderland dan Bleach. Sementara itu Joby Harold, dia terkenal setelah menulis naskah series Obi-Wan Kenobi.

Nantinya Toho Co. LTD akan menangani distribusi filmnya di Jepang, sementara penerbit Shueisha akan membantu mengawasi produksinya. Hingga saat ini, belum ada informasi apapun tentang siapa saja pemeran yang bakal terlibat dalam filmnya nanti. Dengan orang-orang dihebat dibelakang pengembangan film ini, maka bisa jadi live action My Hero Academia akan berakhir dengan kesuksesan.

Netflix sebenarnya sudah tidak asing dalam menggarap proyek live action adaptasi manga. Sebelumnya, mereka pernah menggarap series Cowboy Bebop, dan baru-baru ini mereka akan membuat series live action adaptasi Death Note.

Saat ini, popularitas manga dan anime My Hero Academia memang tengah naik daun. Sebagai manga yang menceritakan pahlawan super, tentunya My Hero Academia harus berhadapan dengan dominasi Marvel dan DC yang terus berkembang dari tahun ke tahun.

Tetapi mungkin penggemar akan mulai merasa jenuh dengan cerita Marvel dan DC, dan mereka akan berganti haluan dengan memilih cerita superhero lainnya. Buat kalian yang bosan dengan cerita Marvel dan DC, rasanya My Hero Academia menjadi solusinya. Selain My Hero Academia, ada lagi beberapa cerita lain yang berkutat pada dunia superhero seperti The Boys, yang berhasil memikat penonton berkat premis uniknya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/