Sosok hewan misterius dalam trailer film Guardians of the Galaxy Vol. 3 kemungkinan memiliki kedekatan dengan Rocket Raccoon. Hal ini berdasarkan alur cerita di komiknya yang memberikan petunjuk tentang siapa sebenarnya karakter berang-berang tersebut. Dan mungkin, sosok tersebut juga memberikan petunjuk tentang nasib Rocket kedepannya.

Seperti yang Geeks ketahui, pada 2 Desember kemarin Marvel merilis trailer perdana untuk film garapan James Gunn terbaru yaitu Guardians of the Galaxy Vol. 3. Dalam trailernya, Gunn menghadirkan kesan yang emosional untuk film yang satu ini. Dan yang menarik juga adalah munculnya hewan lainnya yang mirip seperti Rocket. Lalu, siapa hewan misterius yang akan muncul di filmnya tersebut?

Mengenal Sosok Lylla

Dalam salah satu momen, terdapat adegan Rocket yang sedang memeluk sosok misterius lainnya. Yang membedakan sosok tersebut dengan Rocket adalah bentuk fisiknya, di mana ia memiliki wujud seperti berang-berang. Dalam momennya, nampak Rocket dan berang-berang tersebut sudah saling akrab. Ternyata, karakter tersebut juga ada dalam cerita komiknya. Namanya sendiri adalah Lylla. Lalu, siapa sebenarnya Lylla?

Lylla pertama kali muncul dalam komik Incredibly Hulk Vol. 1 #271 yang rilis pada 1982 silam, bersamaan dengan karakter Rocket Raccoon. Sama halnya Rocket, Lylla merupakan salah satu hewan eksperimen. Lylla berasal dari Halfworld, sebuah dunia yang mirip seperti bumi namun memiliki sejarah yang berbeda. Di sana, dia merupakan pewaris tahta perusahaan mainan terbesar di dunia.

gotg-3-otter-lylly-featured

Rocket dan Lyla pertama kali bertemu di sebuah kompleks yang dibangun oleh spesies alien humanoid di sistem tata surya Keystone Quadrant. Alien tersebut sengaja membangun kompleks itu untuk merawat bangsa mereka yang mentalnya terganggu. Awalnya mereka mempekerjakan robot untuk merawat para pasien. Sayangnya, banyak masalah muncul, mulai dari dana yang dipotong serta peristiwa lainnya.

Akhirnya, para alien tersebut mulai melakukan eksperimen terhadap hewan, termasuk Rocket dan Lylla. Sosok yang bertanggung jawab atas evolusi binatang di sana saat itu adalah High Evolutionary, sosok villain yang juga akan muncul di filmnya nanti. Tujuan awal dari High Evolutionary menciptakan mereka adalah agar para hewan tersebut mampu merawat para pasien.

Namun, yang perlu menjadi catatan adalah kita masih belum tahu banyak informasi tentang filmnya. Juga kita masih belum tahu seberapa banyak alur cerita yang akan Gunn adaptasi dari komiknya mengenai sosok Lylla. Meskipun akan ada beberapa perubahan detail dalam ceritanya, namun benang merahnya mungkin akan tetap sama.

Hubungan Rocket dan Lylla

Seperti halnya para karakter yang bertemu dengan belahan jiwanya, pertemuan Rocket Raccoon dan Lylla di fasilitas tersebut membuat keduanya saling jatuh cinta. Sebenarnya, Lylla sendiri memiliki sebuah masalah besar di planetnya. Seorang villain bernama Judson Jakes membunuh kedua orang tua Lylla dan mencuri bisnis keluarganya. Judson ingin menikah dengan Lylla, namun dia menolaknya.

Bagi Rocket, Lylla merupakan “One True Love” atau “Cinta Sejatinya.” Sayangnya, setelah beberapa lama, keduanya harus terpisah. Rocket pun kemudian bertemu dengan Groot dan mereka melakukan petualangan bersama-sama. Lylla dan Rocket kembali bertemu dalam komik Annihilator #4, di mana fakta mengejutkan muncul di mana Lylla diceritakan sudah menikah dengan pria lainnya, seekor kelinci bernama Blackjack O’Hare.

Baik Lylla atau pun Rocket sebenarnya masih sama-sama belum mampu untuk melupakan masing-masing. Namun, meskipun Rocket sedih dan harus menerima fakta pahit yang ada di depan matanya pada akhirnya dia merelakan hal tersebut terjadi. Dan Rocket pun kemudian melanjutkan petualangannya bersama Groot melintasi berbagai planet dan tata surya. Puncaknya tentu adalah menjadi bagian dari tim Guardians of the Galaxy.

Apakah Artinya Rocket Akan Tewas?

Dengan semua petunjuk, seperti trailer yang emosional dan pertemuan kembali Rocket dan Lylla, apakah artinya Rocket akan tewas di film GOTG Vol. 3? Banyak spekulasi dan teori yang santer menyebutkan bahwa Rocket mungkin memang akan tewas dalam film tersebut. Bukan tanpa alasan memang, namun berbagai petunjuk yang ada di trailernya seolah mendukung spekulasinya.

gotg-3-otter-rocket

Contohnya seperti disebutkan di atas, bagaimana tone dari trailer filmnya sangat emosional. Di sisi lain, kabarnya ini akan jadi film GOTG terakhir di MCU. Kemudian, informasi lainnya menyebutkan jika film ini akan banyak berfokus pada sosok Rocket dan asal-usulnya. Sehingga, rasanya masuk akal jika kemudian semua sisi emosional yang muncul menjadi petunjuk tentang kematian Rocket.

Di sisi lain, ada juga kemungkinan lainnya. Misalnya, terdapat teori yang menyebutkan jika mungkin Rocket tidak akan tewas. Mungkin Rocket akan memutuskan untuk “pensiun” sebagai anggota Guardians dan menjalani hidup berdua dengan Lylla seperti yang pernah terjadi di komiknya. Namun, terlepas dari apakah Rocket akan tewas atau tidak, yang pasti kemungkinan besarnya akan ada anggota Guardians yang tidak lagi jadi bagian dari mereka.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.