Jika kalian telah menyaksikan beberapa film MCU, khususnya Guardians of the Galaxy (2014) dan Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017), tentunya kalian sudah tak asing lagi dengan Rocket Raccoon. Diciptakan pertama kali di tahun 1976 oleh Bill Mantlo dan Keith Giffen, Raccoon adalah karakter yang memiliki kecerdasan tinggi. Selain itu, dia juga diberkahi kemampuan lain seperti menembak jitu dan pengetahuan akan persenjataan yang sangat hebat.

Nah dalam Guardians of the Galaxy Vol. 3 (GOTG Vol 3), Rocket Raccoon dipastikan kembali. Tetapi sepertinya ini menjadi film terakhirnya di MCU. Seperti yang kita ketahui, James Gunn tak lama lagi akan meninggalkan MCU untuk melanjutkan tugasnya bersama DC Studios. Sebelum hengkang, James Gunn pernah mengatakan bahwa Guardians of the Galaxy Vol. 3 bakal menjadi film terakhir para Guardians.

Apa yang diungkap James Gunn seolah mengkonfirmasi bahwa tim Guardians tidak akan ada lagi setelah film ketiga, dan kemungkinan beberapa anggota bakal diceritakan tewas. Dan salah satu karakter yang dirumorkan tewas adalah Rocket Raccoon. Sejauh ini, ada beberapa petunjuk yang mengindikasikan kematian Rocket di GOTG Vol. 3. Apa saja petunjukknya? Simak berikut ini Geeks!

GOTG Vol. 3 Ceritakan Asal-usul Rocket

Trailer Guardians of the Galaxy Vol. 3 mengkonfirmasi bahwa film tersebut bakal menceritakan asal-usul Rocket yang tidak pernah diungkap sebelumnya di MCU. Dalam komik, Rocket sebenarnya diciptakan oleh bangsa robot. Mereka melakukan eksperimen genetik terhadap beberapa hewan, salah satunya adalah Rocket. Sejak itulah kemampuan Rocket meningkat seperti yang kita lihat sekarang.

Ada pola yang biasa digunakan dalam sebuah film Hollywood. Biasanya menjelang kematian seorang karakter, sang pembuat film akan merinci latar belakang / asal-usul karakter tersebut. Pada tahun 2017 lalu, James Gunn pun sudah mengatakan bahwa asal-usul Rocket di MCU sedikit berbeda. Disebutkan bahwa Rocket memiliki asal-usul yang lebih mengerikan daripada yang ada di komik. Entah bagaimana asal-usul aslinya, yang jelas akan membuat penonton bersiap meneteskan air mata.

Star-Lord Tangisi Kematian Rocket?

Dalam sebuah adegan singkat di trailer Guardians of the Galaxy Vol. 3, kita diperlihatkan saat Star-Lord menjerit dan menangisi suatu. Tidak jelas apa yang ditangisi Star-Lord, tetapi sepertinya dia tengah berduka atas kematian karakter lain. Seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa Star-Lord digambarkan sebagai sosok periang. Dia jarang diperlihatkan bersedih. Terakhir kali kita melihatnya bersedih adalah saat kepergian Gamora di Avengers: Infinity War. Tetapi setelah itu, Star-Lord kembali ceria, seperti yang diperlihatkan dalamĀ  Thor: Love and Thunder.

Lantas yang menjadi pertanyaan besar adalah apa yang membuat Star-Lord menangis? Kemungkinan besar dia menangisi kepergian Rocket Raccoon. Baik Star-Lord dan Rocket Raccoon, keduanya memang sering berbeda pendapat yang berujung pada perseteruan kecil. Tetapi dibalik itu semua, Star-Lord menganggap Rocket adalah keluarganya di Guardians. Tentu saja kehilangan anggota keluarga akan membuat seorang Star-Lord menangis, dan itulah yang mungkin menjadi pemicunya.

Dialog Perpisahaan Rocket

Di trailer Guardians of the Galaxy Vol. 3, ada sebuah dialog Rocket dan Star-Lord. Rocket mengatakan “Pete, aku muak berlari”. Kalimat tersebut mengidikasikan bahwa Rocket tengah menghadapi tantangan yang sangat besar, dan dia telah mencapai titik di mana dia bersiap menerima takdirnya. Di film Guardians of the Galaxy, diceritakan bahwa Rocket sudah menghabiskan waktu bertahun-tahun bersembunyi dari kejaran Nova Corps, dan Rocket melakukan perjalanan dari planet ke planet demi menghindari hukuman yang siap menantinya atas kejahatan di masa lalu.

Dan setelah bertahun-tahun hidup dalam pelarian, Rocket ingin mengakhiri semua itu di GOTG Vol. 3. Selain itu, Rocket pun seolah menunjukkan kalimat perpisahaan di trailernya, di mana ia mengatakan “Kita terbang bersama, untuk terakhir kalinya, ke langit yang indah”. Pertarungan melawan The High Evolutionary sepertinya akan menjadi puncak perjalanan seorang Rocket Raccoon di MCU. Dia akan melakukan pengorbanan terakhirnya demi kebaikan tim Guardians. Dan rasanya Guardians of the Galaxy Vol 3 akan menjadi perpisahaan yang pas bagi karakternya.

Apakah Rocket Raccoon akan benar-benar mati di filmnya? Atau ternyata James Gunn punya rencana lain terhadap karakternya. Well, tentu saja kita baru akan mengetahui jawabannya ketika film Guardians of the Galaxy Vol. 3 dirilis pada Mei 2023. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/