Akhir tahun 2022 menjadi tahun yang sangat bersejarah bagi DC Universe. Karena Warner Bros. telah memercayakan masa depan DCU kepada CEO baru DC Studios, James Gunn dan Peter Safran. Hal ini bahkan makin meriah ketika Superman Henry Cavill akhirnya kembali muncul di credit scene film Black Adam. Namun, tahukah kalian sebelum semua ini terjadi, sebenarnya DC sempat mempunyai rencana besar untuk membuat film ‘Avengers’ versi mereka yang akan mengadaptasi kisah epik Crisis On Infinite Earths.

Sebagai pengingat, Crisis On Infinity Earths sendiri merupakan peristiwa paling bersejarah DC Comics yang rilis pada tahun 80-an. Di mana para superhero dari multiverse, bekerja sama dan berjuang mati-matian untuk melawan supervillain kosmik Anti-Monitor yang ingin melenyapkan seluruh universe DC. Sebagai kisah multiverse tentu saja ada banyak sekali superhero yang bertemu dan berkumpul dengan para variannya. Misalnya Superman universe utama dengan Superman dari Earth-2, dan sebagainya.

Baru-baru ini, The Hollywood Reporter kembali menyinggung rencana ambisius dari mantan pemimpin DC Films Walter Hamada. Dalam laporannya, mereka mengatakan bahwa sebenarnya berita cameo Superman Henry Cavill di film The Flash yang belum lama ini beredar, sebenarnya berhubungan dengan rencana Hamada untuk mengarah pada film Crisis On Infinite Earths. Karena seperti yang kita tahu, The Flash akan menyajikan sejumlah timeline dan superhero dari ‘Earth’ lain. Misalnya Batman Ben Affleck dan Michael Keaton yang sudah dipastikan akan muncul di filmnya.

Lebih lanjut lagi, The Hollywood Reporter menyebutkan bahwa rencana Hamada ini akhirnya tidak bisa terealisasikan karena WB lebih setuju dengan rencana Dwayne Johnson. Di mana dia ingin memunculkan karakter Superman di film Black Adam, seperti yang telah terjadi sekarang ini. Hamada sendiri telah dilaporkan hengkang dari DC Films pada bulan Oktober lalu, sebelum akhirnya WB menunjuk Gunn dan Safran, sekaligus mengganti nama DC Films menjadi DC Studios.

Sangat disayangkan sekali ya, Geeks. Seandainya film Crisis On Infinity Earths benar-benar terwujud, mungkin kita akan bisa melihat banyak sekali superhero DC dalam satu film, layaknya film Avengers yang menjadi film crossover terbesar Marvel. Di sisi lain, untuk saat ini Gunn dan Safran juga masih merahasikan rencana besar mereka terkait masa depan DCU. Semoga saja salah satu rencananya mengarah pada peristiwa epik lain sekelas Crisis On Infinity Earths. Kita nantikan saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.