Buat Geeks yang menyukai genre mecha, rasanya Transformers menjadi tontonan wajib bagi kalian. Tentunya, hal paling dinantikan penonton setia Transformers adalah pertarungan antara Autobots melawan Decepticon, di mana keduanya adalah seteru abadi yang tidak terpisahkan.

Franchise milik Hasbro tersebut memang sangat besar di dunia barat, sampai-sampai dibuatkan beberapa game adaptasinya. Sudah lebih dari 10 game Transformers yang pernah dibuat, dan yang paling banyak mungkin ditunjukkan untuk pengguna Android. Di antara beberapa game Transformers yang pernah dibuat, Transformers: War for Cybertron sepertinya menjadi yang paling dikenang.

Game tersebut dirilis antara film Transformers: Revenge of the Fallen dan Transformers: Dark of the Moon garapan Michael Bay. Dan sejak itulah tidak ada game baru yang berhasil memikat pemain. Tetapi baru-baru ini, ada upaya membuat sebuah game terbaru dari franchise ini.

Sebuah game terbaru Transformers berjudul Transformers: Reactivate akhirnya diumumkan dalam gelaran acara The Game Awards. Trailer Transformers: Reactivate pun telah dirilis yang memperlihatkan berbagai hal tentang gamenya. Dalam trailer Transformers: Reactivate, terlihat bencana besar yang dihadapi umat manusia, di mana mereka harus menghadapi para alien yang menghancurkan kota-kota besar.

Namun, kita belum diperlihatkan para Autobots atau Transformers lainnya beraksi. Nah menariknya di akhir trailer, kita diperlihatkan saat sekelompok tentara mengaktifkan sebuah Autobots. Namun belum diketahui secara pasti siapa Autobots tersebut. Tetapi melihat warna tubuhnya, besar kemungkinan jika sosok tersebut adalah Bumblebee.

Robot tersebut tampak bangkit dan melihat orang-orang di bawahnya, dan pergelangan tangannya tampak berwarna kuning. Sayangnya tidak banyak informasi yang bisa digali tentang gamenya, termasuk tentang tanggal rilis dan platform apa yang dituju.

Yang jelas, Transformers: Reactive digarap oleh Splash Damage, developer video game asal Inggris yang juga pernah menggarap beberapa game besar seperti Gears 5 dan Batman: Arkham Origins. Mengingat sejarah panjang mereka dalam menggarap game multiplayer, maka kemungkinan besar Transformers: Reactivate juga akan berfokus pada mode multiplayer. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan game ini nanti.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/