Miles Morales merupakan salah satu pemegang alter ego Spider-Man selain Peter Parker di Marvel Universe. Hal yang sama juga seharusnya berlaku di Marvel Cinematic Universe, karena film Spider-Man Homecoming telah memperlihatkan sosok paman Miles yang bernama Aaron Davis (Donald Glover) sebagai cameo. Sekarang, menurut rumor terbaru, Miles Morales dikabarkan akan melakukan debutnya di film Spider-Man 4 mendatang, bersama sejumlah karakter menarik lainnya.

Sebagai pengingat, waralaba film Spider-Man sendiri adalah salah satu proyek MCU yang tidak dikerjakan sendirian oleh Marvel Studios. Sebagai pemegang hak merek Spider-Man, Sony juga turut ambil andil dalam setiap rencana kisah Peter Parker yang diperankan oleh Tom Holland di MCU. Tanpa terkecuali masa depan Miles dan karakter lain yang mempunyai kedekatan khusus dengan Peter. Bukan tidak mungkin untuk trilogi Spider-Man berikutnya, Marvel dan Sony telah sepakat untuk menghadirkan karakter Miles sebagai manusia laba-laba baru di MCU.

Rumor tentang kemunculan Miles Morales di Spider-Man 4 ini baru saja datang dari scooper Culture Spider (via The Nerd Doc), yang sejauh ini terbilang cukup akurat dalam membagikan bocoran tentang Spider-Man. Menurut mereka karakter Miles Morales bersama Harry Osborn dan Felicia Hardy akan diperkenalkan di trilogi Spider-Man MCU selanjutnya. Di mana Miles akan digambarkan sedikit lebih tua dari versi komiknya yang masih berusia belasan tahun. Alasannya agar dia terlihat cukup dewasa untuk menjadi teman sekamar Peter.

Di sisi lain, Harry yang sebelumnya sering digambarkan sebagai sahabat Peter, justru akan mempunyai peran yang lebih kecil di MCU. Sedangkan Felicia, pemegang alter ego Black Cat di komik, akan mempunyai peran yang cukup penting di trilogi Spider-Man selanjutnya. Di mana dia bekerja sama dengan bos mafia Kingpin (Vincent D’Onofrio), yang akan lebih dahulu muncul di serial Daredevil Born Again. Itu artinya trilogi baru Spider-Man akan dimulai tidak lama setelah penayangan serial solo Daredevil (Charlie Cox).

Informasi tambahan lainnya menyebutkan bahwa karakter MJ (Zendaya) juga akan kembali di film mendatang. Perlu kita catat bahwa kemunculan Miles Morales dan karakter lain di Spider-Man 4 ini masih bersifat rumor, Marvel dan Sony sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resminya. Mengingat saat ini filmnya sendiri masih dalam tahap pengembangan dan belum mempunyai tanggal rilis, kita lihat saja nanti seperti apa perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.