Terlepas dari mulai terungkapnya alasan terbesar mengapa buah iblis dibuat, namun masih ada banyak misteri lainnya dari buah iblis yang masih belum terjawab. Berbagai misteri tentang buah iblis tersebut masih menjadi sebuah rasa penasaran yang sangat besar di kalangan fans One Piece. Meskipun begitu, mungkin Oda Sensei akan menghadirkan jawabannya pada masa yang yang datang.

Chapter 1069 menjadi salah satu chapter penting di seri One Piece. Hal ini karena berhasil menjawab beberapa teka-teki besar tentang buah iblis yang sudah ada sejak lebih dari 20 tahun lalu. Meskipun begitu, berbicara mengenai misteri buah iblis masih ada beberapa misteri lainnya yang masih belum terjawab dalam ceritanya. Lalu, apa saja misteri tersebut?

Bagaimana Membuat Buah Iblis

Salah satu misteri terbesar yang pastinya selalu muncul di benak para fans adalah bagaimana caranya membuat buah iblis. Masih jadi pertanyaan besar bagaimana kemudian ada pihak yang mampu untuk memasukan kekuatan alam – bahkan kekuatan dewa – ke buah yang biasa dimakan oleh manusia. Dalam artikel sebelumnya sempat ada pembahasan bahwa kemungkinan teknologi canggih zaman dahulu adalah jawabannya.

Header-4

Namun, ada juga spekulasi yang cukup liar menyebutkan jika buah iblis bukan berasal dari bumi. Dalam ceritanya sendiri, Caesar Clown membuat buah iblis buatan dengan cara memasukan DNA dari binatang. Hal yang sama juga dilakukan oleh Vegapunk terhadap buah iblis buatan milik Momonosuke. Namun, rasanya pembuatan buah iblis jauh lebih kompleks daripada sekedar memasukan atau mencampurkan DNA.

Siapa Yang Membuat Buah Iblis

Pertanyaan tentang buah iblis selanjutnya adalah siapa pembuatnya. Siapa yang menciptakan salah satu kekuatan di dunia One Piece ini. Terdapat teori yang menyebutkan jika memang sosok iblis yang menciptakannya. Dan melihat penjelasan dari Vegapunk di chapter 1069, bukan hal mustahil jika spekulasi liar tersebut terbukti. Ada juga teori yangmenyebutkan jika bukan manusia yang membuatnya.

ancient-technology

Maksudnya, ada campur tangan makhluk luar bumi dalam pembuatan buah iblis. Tetapi, salah satu teori yang masuk akal adalah kemungkinan Kerajaan Kuno yang membuat buah iblis. Hal ini berdasarkan fakta yang diungkapkan Vegapunk jika teknologi zaman dahulu di Kerajaan Kuno sangat canggih. Artinya, bisa saja mereka kemudian membuat buah iblis untuk mewujudkan hasrat terbesar manusia.

Kapan Buah Iblis Tercipta

Kapan buah iblis ada di dunia One Piece? 100 tahun lalu? 200 tahun lalu? Atau bahkan 1000 tahun yang lalu? Buah iblis menjadi sesuatu yang sangat luar biasa dan menjadi sesesuatu yang legendaris di dunia One Piece. Bahkan, di beberapa tempat ada semacam mitologi atau cerita mitos tentang kekuatan buah iblis. Dengan semua “kepopuleran” buah iblis, tentunya kita penasaran sejak kapan buah iblis ada.

devil-fruit1

Berdasarkan dari apa yang muncul dalam ceritanya, seperti cerita tentang masa lalu dan berbagai hal lain, buah iblis kemungkinan sudah ada sejak lama. Di chapter 1045 sendiri Gorosei menyebutkan jika mereka sudah 800 tahun mengejar buah iblis Nika. Artinya, bisa jadi buah iblis sudah ada sejak 800 tahun yang lalu atau mungkin lebih dari itu.

Mengapa Harus Buah

Di dunia One Piece tentunya ada banyak jenis makanan seperti halnya di dunia nyata. Namun, yang menarik adalah bagaimana kemudian pihak yang menciptakan buah iblis memutuskan untuk memasukan kekuatan dahsyat ke buah-buahan. Tentunya hal ini jadi pertanyaan besar, mengapa kemudian kekutan dahsyat tersebut tidak dimasukan ke jenis bahan makanan lain.

main-qimg-d23d4577992ece95ca2c298843e902ea-lq

Atau mungkin saja kekuatan tersebut dimasukan atau dihadirkan di sebuah minuman atau hal lainnya. Hal ini pun memancing pertanyaan lain apakah artinya ada yang namanya pohon buah iblis? Atau pihak pencipta buah iblis hanya sekedar memasukan kekuatan ke buah dan kemudian buah itu langsung memiliki kekuatan? Dipilihnya buah sebagai media untuk memasukan kekuatan tentunya perlu pembahasan lebih lanjut.

Mengapa Hanya Bisa Miliki Satu Kekuatan

Di awal serinya ada terdapat penjelasan bahwa manusia tidak bisa memakan atau memiliki kekuatan buah iblis lebih dari satu. Hal ini karena tubuh manusia dianggap tidak sanggup atau tidak mampu menahan kekuatan dahsyat buah iblis. Lalu, apa yang kemudian membuat Blackbeard mampu memiliki lebih dari satu kekuatan? Aturan hanya boleh miliki satu kekuatan buah iblis sebenarnya masih menjadi sebuah misteri.

marshall-d-teach-atau-kurohige

Apakah memang manusia benar-benar tidak sanggup menahan kekuatan dahsyat buah iblis? Atau hal itu merupakan sekedar propaganda dari World Government? Tentunya ada alasan logis mengapa kemudian seseorang hanya mampu memiliki satu kekuatan buah iblis saja. Apakah hal ini memang ada kaitannya dengan struktur tubuh manusia atau karena alasan lain.

Diperkenalkan sejak awal serinya, buah iblis memang menjadi daya tarik tersendiri di seri One Piece karena berhasil membuat para fans penasaran selama 20 tahun terakhir. Meskipun pada akhirnya Oda memberikan jawaban terkait beberapa hal tentang buah iblis, namun masih ada berbagai misteri lainnya yang perlu Oda Sensei jawab. Kita nantikan saja jawabannya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.