Jackie Chan dikenal sebagai aktor yang multitalent. Bagaimana tidak? Selain menjadi aktor, dia juga bisa menjadi sutradara, stuntman, penulis, dan produser. Selain itu, dia bisa berperan dalam berbagai genre film, mulai dari film aksi hingga komedi. Chan sudah mendalami seni peran sejak tahun 1970-an, dan lebih dari 100 film besar yang sudah dia bintangi.

Ada film yang dianggap mendongkrak popularitasnya hingga sekarang yaitu Police Story. Sejak membintangi Police Story, nama Jackie Chan semakin terkenal. Yang menarik dari Chan, ketika melakukan syuting adegan berbahaya, Jackie Chan enggan menggunakan jasa stuntman. Dia lebih senang melakukan berbagai adegan berbahaya seorang diri.

Puncaknya, Jackie Chan hampir saja tewas saat melakukan aksi menantang di film Armour of God pada tahun 1986. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, nama Jackie Chan seperti tak terdengar lagi. Sudah beberapa tahun namanya tak muncul di film Hollywood. Namun, Jackie Chan akhirnya kembali muncul dengan memberikan kabar gembira.

Baru-baru ini, Jackie Chan mengkonfirmasi bahwa dia bersama timnya sedang mengembangkan film Rush Hour 4. Chan juga menyebut bahwa dia akan bertemu dengan sutradara untuk membicarakan naskah film keempat. Namun dia tidak menyebutkan siapa sutradara yang bakal terlibat. Juga tidak diketahui apakah naskah Rush Hour 4 telah rampung atau masih dikembangkan.

Buat Geeks yang lupa, Jackie Chan sudah membintangi film Rush Hour sejak tahun 1998. Setelah itu, dia kembali membintangi dua sekuel Rush Hour, di mana film terakhirnya rilis di tahun 2008. Chan berperan sebagai seorang Inspektur Kepolisian Hongkong bernama Lee.

Tetapi dia tidak sendiri, karena Lee selalu ditemani dengan detektif James Carter yang diperankan oleh komedian Chris Tucker. Nah yang membuat filmnya semakin menarik adalah adanya perbedaan budaya di antara Lee dan Carter.

Seperti yang kita ketahui Lee berasal dari Hong Kong sementara Carter berasal dari Amerika. Perbedaan itulah yang membuat filmnya semakin seru untuk disimak. Lee dan Carter kemudian ditugaskan menyelesaikan serangkaian kejahatan internasional. Berkat aksi kocak Lee dan Carter, setiap film Rush Hour berhasil meraup keuntungan besar. Contohnya adalah film pertama yang berhasil mendapatkan $244 juta.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/