Live-action adaptasi game The Last of Us bersiap untuk tayang perdana di platform streaming HBO Max dengan memperkenalkan berbagai monster infected mengerikan. Seri live-action The Last of Us akan tayang perdana pada 2023 mendatang, dengan dibintangi oleh aktor Pedro Pascal yang berperan sebagai Joel Miller dan Bella Ramsey sebagai Ellie Williams. Dengan jadwal penayangan yang sudah dekat, berbagai materi promosi pun gencar dipublikasikan.

The Last of Us sendiri berfokus pada petualangan Joel dan Ellie yang bertahan di sebuah dunia post-apocalypse. Seperti dalam cerita gamenya, mereka harus bertahan bukan hanya dari manusia dan para pihak yang jahat namun juga para monster yang biasa disebut sebagai ‘infected.’ Ada beberapa monster infected yang diketahui akan muncul di seri live-action ini. Apa saja?

Clickers

Monster infected mengerikan yang pertama yang akan muncul di seri The Last of Us adalah Clickers. Monster mengerikan ini bahkan sudah diperkenalkan sejak trailer perdana serinya. Dalam cerita di gamenya sendiri, Clickers adalah salah satu monster mengerikan dan menjijikan yang merupakan salah satu monster yang sulit untuk dikalahkan atau dibunuh. Infeksi fungus atau jamurnya sudah mengambil alih wajah dan otak korbannya.

Akibat dari hal tersebut, mereka pun berubah menjadi monster mengerikan dan benar-benar tidak bisa melihat. Clickers mampu bergerak dengan cepat dan memiliki indera pendengaran yang sensitif. Perlu cara khusus untuk bisa menangani monster ini. Yang menarik adalah perwujudan atau penggambaran monster Clickers dalam versi live-action banyak dipuji karena dianggap sangat nyata dan paling mengerikan.

Bloaters

Bloaters adalah monster yang sudah terinfeksi jamur di tahap ketiga, di mana fungus atau jamurnya sudah menyebar dari kepala ke seluruh tubuh. Dalam versi gamenya, Bloaters merupakan infected yang bergerak dengan lambat. Tapi, bukan berarti mereka tidak berbahaya sama sekali. Selain kekuatan fisik mereka, yang mematikan dari Bloaters adalah serangan spora beracun.

Jika menerima serangan tersebut, maka korbannya akan kehilangan pandangan selama beberapa saat dan membuat Bloaters bisa dengan mudah untuk menyerang. Sangat sulit untuk bisa menyerang Bloaters dengan tangan kosong karena daya tahan mereka. Seperti halnya menghadapi Clickers, butuh senjata dan cara khusus untuk bisa menghabisi infected satu ini. Misalnya dengan menggunakan bom molotov.

Stalkers

Stalkers adalah jenis infected yang baru saja diperkenalkan di trailer terbaru serinya. Mengingat musim perdana live-action The Last of Us mengadaptasi game pertama, banyak fans yang terkejut dengan kemunculan Stalkers di trailer terbaru itu. Pasalnya, Stalkers merupakan jenis infected yang muncul di game sekuelnya. Stalkers sendiri merupakan jenis infected yang sedikit lebih cerdas, terutama dari jenis Runners.

Sesuai namanya, mereka bergerak dengan kedua pasang kaki dan lengannya seperti seekor binatang. Mereka bergerak perlahan seolah sedang mengincar mangsanya. Meskipun di gamenya Stalkers adalah jenis infected yang mudah untuk dihabisi, namun yang mengerikan adalah kita tidak pernah tahu kapan mereka muncul untuk menyerang. Pasalnya, mereka selalu bersembunyi di balik benda atau menyerang tiba-tiba.

Runners

Dari semua jenis infected di atas, Runners adalah jenis infected yang dianggap paling mudah untuk dihabisi. Dalam gamenya sendiri, Runners merupakan perwujudan dari tahap awal penyebaran fungus atau jamur mematikan di tubuh korbannya. Secara penampilan, Runners masih nampak seperti manusia. Masih belum ada perubahan atau hal apa pun yang menutupi tubuh mereka.

Runners tidak beda dengan zombie yang biasa muncul di berbagai game atau film. Namun, Runners mampu bergerak dengan cepat. Berbeda dengan tiga tipe sebelumnya, Runners cenderung lebih mudah untuk dihabisi. Mereka bisa takluk dengan hanya menggunakan tangan kosong atau menggunakan benda apa pun yang ada di sekitar. Selain melawan, bisa juga bersembunyi jika jumlah mereka terlalu banyak.

Infected Jenis Lainnya

Sampai sejauh ini, baru sekitar empat jenis infected yang diketahui akan muncul dalam cerita live-action The Last of Us. Namun, tidak menutup kemungkinan jika akan ada jenis infected lainnya yang akan muncul mengingat serinya sendiri dikabarkan akan memiliki sekuel kedepannya. Artinya, masih ada kesempatan bagi infected lainnya untuk muncul di sekuel live-action nanti.

Selain yang sudah disebutkan di atas, di gamenya sendiri sebenarnya ada beberapa jenis infected lainnya. Misalnya Shamblers yang mirip seperti Bloaters, namun jauh lebih mengerikan. Shamblers juga memiliki serangan asam, selain juga bom spora beracun. Dan yang paling mengerikan dari semua infected adalah jenis Rat King. Rat King merupakan tahapan terakhir dari mutasi jamur beracun di cerita The Last of Us.

Rat King adalah gabungan dari semua jenis monster infected yang ada di cerita The Last of Us, yang membuat ukuran tubuh mereka menjadi sangat besar dan terlihat seperti raksasa. Dan Rat King juga merupakan jenis infected yang paling sulit untuk dihabisi. Tentunya akan sangat menarik jika seluruh jenis infected ini muncul dalam versi live-action. Bahkan, bukan hal mustahil mereka akan menampilkan monster infected orisinal.

The Last of Us menjadi salah satu seri adaptasi live-action yang paling dinantikan di tahun 2023. Meskipun serinya masih belum tayang, namun reaksi yang muncul dari para fans sendiri sudah sedemikian positif. Menarik juga untuk melihat bagaimana petualangan Ellie dan Joel dalam menghadapi para monster infected tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.