Beberapa hari lalu, Paramount Picture telah merilis trailer perdana Transformers Rise of the Beasts, yang mengungkap penampilan para robot utama di filmnya. Termasuk para Autobots yang dipimpin oleh Optimus Prime, kemudian Optimus Primal dan para Maximals, serta tidak ketinggalan juga Scourge dan para Terrorcons yang akan jadi antagonis di Rise of the Beasts nanti. Walaupun begitu, sepertinya masih ada sejumlah Transformers rahasia yang masih disembunyikan di trailernya.

Hal ini terlihat dari pertempuran besar di trailernya yang tampak melibatkan lebih banyak robot dari yang sudah terungkap. Beberapa di antaranya bahkan sempat dirumorkan melalui bocoran set mainan Rise of the Beasts, termasuk musuh bebuyutan Maximals yang disebut Predacons. Sebelumnya sutradara Steven Caple Jr. bahkan sempat mengatakan bahwa filmnya pasti akan menghadirkan para robot klasik Beast Wars, termasuk para Predacons. Berikut ini para Transformers rahasia yang dirumorkan akan muncul di filmnya!

Soundblaster

Transformers rahasia pertama yang sepertinya akan muncul di film Rise of the Beasts adalah Decepticon yang bernama Soundwave alias Soundblaster. Meskipun dia bukan Predacons, tetapi promosi set mainan Transformers terbaru telah mengungkap penampilannya bersama para pasukan bayaran dari Decepticons yang disebut Seekers. Mengingat film Rise of the Beasts dikabarkan akan mencoba move on dari Decepticons, kemungkinan Soundblaster dan para Seekers akan muncul di adegan flashback Cybertron. Bagi yang belum tahu, Soundblaster merupakan Decepticon dari Generation 1 yang bisa berubah menjadi radio tape.

Beast Megatron

Dari Decepticons, sekarang kita masuk ke para Predacons, dimulai dengan pemimpinnya yang tidak lain adalah Megatron. Arc Optimus Primal di Rise of the Beast hanya akan lengkap jika Megatron versi Beast Wars ini menjadi Transformers rahasia di filmnya. Rumor tentang kemunculan Megatron ini terungkap melalui bocoran gambar yang memperlihatkan tablet batu Beast Wars (via Geek Culture). Di mana gambar seekor t-rex terukir pada tablet batu yang memperlihatkan bentuk hewan para Maximals. Siapa lagi kalau bukan Beast Megatron, yang memang terkenal bisa berubah menjadi tyrannosaurus rex berwarna ungu. Mungkin Megatron dan Predacons lain akan muncul menjelang ending filmnya.

Blackarachnia

Jika benar Beast Megatron muncul di Rise of the Beast, Blackarachnia juga pasti akan mengikuti jejaknya sebagai bagian dari Predacons. Karena dalam sejarah Beast Wars, Blackarachnia sering diceritakan menjadi sekutu terdekat Megatron, layaknya Bumblebee bagi Optimus Prime. Selain itu, jika dilihat dari kebengisan dan sifat liciknya sebagai Predacon, tidak sedikit penggemar yang merasa bahwa Blackarachnia adalah versi wanita Megatron. Karena bentuk hewannya adalah laba-laba black widow yang terkenal berbisa, saat menjadi robot dia juga bisa mengeluarkan cairan asam yang berbahaya.

Terrorsaur

Terrorsaur merupakan Transformers rahasia lainnya yang sempat terlihat di bocoran gambar tablet Beast Wars. Di serial animasi Beast Wars, meskipun dia adalah bagian dari Predacons, tetapi Terrorsaur memendam rasa iri yang cukup mendalam kepada pemimpinnya Megatron. Sama seperti Starscream di Decepticons, Terrorsaur terbilang cukup sering menjelekkan Megatron di belakang. Predacon yang sering terlihat bersama Scorponok ini mempunyai bentuk hewan purba layaknya Megatron, yaitu pteranodon yang bisa terbang, lagi-lagi mirip seperti Starscream.

Scorponok

Perlu kita catat bahwa Scorponok yang berpotensi menjadi Predacon rahasia di Rise of the Beasts nanti, bukanlah Scorponok yang muncul di film Transformers pertama. Meskipun bentuk perubahannya sama-sama kalajengking, tetapi Scorponok dari Beast Wars ini terbilang lebih cerdas dan juga lebih jahat. Di kisah Beast Wars, Scorponok adalah robot yang bertanggung jawab dalam menciptakan virus cyberbee, yang dimaksudkan untuk membuat Optimus Primal menjadi pengecut. Sayangnya, rencana tersebut gagal, karena virusnya ternyata malah membuat Primal mengamuk dan makin kuat.

Dinobot

Terakhir, Transformers rahasia yang bentuk hewannya terlihat di bocoran gambar tablet Beast Wars adalah Dinobot. Dinobot versi Beast Wars ini bukanlah bagian dari Autobots seperti versi Generation 1, melainkan anggota vital di Predacons yang bisa berubah menjadi velociraptor. Sejatinya dia adalah bawahan Beast Megatron, tetapi karena sifatnya yang angkuh, Dinobot selalu mencoba mengambil alih kepemimpinan Predacons. Tidak seperti Terrorsaur, Dinobot terbilang lebih berani karena dia pernah menantang Megatron dalam sebuah pertarungan. Namun, karena tidak cukup kuat, upaya Dinobot tidak pernah berhasil. Mungkin dinamika hubungan ini akan ditampilkan juga di Rise of the Beasts.

Itulah 6 Transformers rahasia yang dirumorkan akan muncul juga di film Rise of the Beasts. Sepertinya akan sangat menarik jika di akhir filmnya nanti Megatron dan para Predacons muncul untuk membantu Terrorcons dalam melawan Autobots ang dibantu Maximals. Pertempuran antara empat kelompok robot kuat ini akan menjadi bumbu yang snagat menarik sekaligus epik untuk filmnya. Kita lihat saja nanti seperti apa kebenarannya ya, Geeks. Transformers Rise of the Beasts sendiri akan tayang pada 9 Juni 2023 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.